Comscore Tracker

Pantang di-Skip! 12 Lagu Girlband KPop Terbaik Selama Oktober 2020

Bisa kamu tambahkan ke playlist-mu nih! #WaktunyaKorea

Bulan Oktober merupakan bulan yang penuh dengan kompetisi ketat sekaligus meriah bagi para penikmat musik KPop. Pasalnya pada bulan ini banyak musisi idol KPop yang kembali dengan album maupun single terbaru mereka, termasuk dari grup-grup wanita populer asal Korea Selatan tersebut.

Bahkan, beberapa lagu dari girlband tersebut berhasil mencetak prestasi luar biasa baik di dalam maupun luar negeri. Berikut deretan 12 lagu girlband terbaik yang pantang kamu lewatkan selama Bulan Oktober 2020. Apa saja? Check it out!

1. BLACKPINK - 'Lovesick Girls'

https://www.youtube.com/embed/dyRsYk0LyA8

Girlband di bawah agensi YG Entertaintment ini merilis full album pertama mereka The Album dengan "Lovesick Girls" sebagai lagu utamanya pada 2 Oktober 2020. Lagu tersebut berhasil meraih posisi nomer 59 di chart Billboard Hot 100 saat pertama kali dirilis. 

2. Ailee - 'When We Were In Love'

https://www.youtube.com/embed/iNGB1FaBvmc

Setelah absen berkarya selama setahun, Ailee kembali dengan mini album kelimanya yang berjudul I'm pada 6 Oktober 2020. Lagu bergenre ballad dengan tema musim gugur yang berjudul When We Were In Love dipilih Ailee sebagai lagu utamanya.

3. WJSN CHOCOME - 'Hmph!'

https://www.youtube.com/embed/RGnLdUJbYmQ

WJSN CHOCOME adalah sub-unit pertama dari grup wanita yang sejatinya beranggotakan 13 orang tersebut (WJSN). Nama sub-unit dalam bahasa Korea adalah 쪼꼬 미 (jjokkomee), yang mengacu pada sesuatu atau seseorang yang kecil dan menggemaskan. Sub-unit ini terdiri dari Soobin, Luda, Yeoreum, dan Dayoung. Lagu ceria dan playful ini dirilis pada tanggal 8 Oktober 2020. 

4. Weki Meki - 'COOL'

https://www.youtube.com/embed/AHikmx0eVXM

Lagu berjudul "COOL" yang rilis pada 8 Oktober ini adalah lagu utama dari mini album ke-4 mereka yang berjudul NEW RULES. Lagu dance bergenre EDM ini menampilkan kesan chic dan seksi dari para member Weki Meki.

Baca Juga: Bermakna Toxic Hubungan, Ini 7 Teori di MV BLACKPINK 'Lovesick Girl'

5. Refund Sister - 'Don’t Touch Me'

https://www.youtube.com/embed/zW9f47Bn6yI

Refund Sister adalah grup wanita yang beranggotakan 4 diva TOP Korea Selatan yaitu Lee Hyori, Uhm Junghwa, Jessi, dan Hwasa MAMAMOO. Pada tanggal 10 Oktober lalu, mereka merilis lagu debut mereka berjudul "Don't Touch Me" yang terdengar menghentak dan membuat ketagihan lho!

6. Weeekly - 'Zig Zag'

https://www.youtube.com/embed/1FqAoADnId4

WEEEKLY adalah girlgroup yang beranggotakan 7 orang di bawah agensi PlayM Entertainment. Grup ini terdiri dari Soojin, Jiyoon, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan, dan Zoa. Anggota Soeun, Soojin, dan Jiyoon adalah kontestan di program JTBC MIXNINE (2017). Pada tanggal 13 Oktober lalu, mereka kembali dengan mini album ke-2 berjudul 'We Can' dengan lagu "Zig Zag" sebagai lagu utamanya.

7. Punch - 'I Miss U'

https://www.youtube.com/embed/tiZhRDFkJuQ

Penyanyi ballad, Punch kembali dengan single pra-rilis berjudul "너의 목소리 (I Miss U)" pada 15 Oktober lalu jauh sebelum full album pertamanya dirilis. Cocok banget nih yang lagi mellow!

8. LEE SUHYUN - 'ALIEN'

https://www.youtube.com/embed/GywDFkY3z-c

Anggota termuda dari duo AKMU (Akdong Musician) yaitu Lee Suhyun merilis lagu solo debut pertamanya yang berjudul "Alien" pada 16 Oktober lalu. Lagu berirama disco pop ini tergolong unik karena menampilkan Lee Suhyun sebagai seorang alien berambut hijau pada MV-nya.

9. LOONA - 'Why Not?'

https://www.youtube.com/embed/0-snXdhDs1w

LOONA kembali dengan mini album ketiganya yang berjudul [12:00] pada 19 Oktober 2020. lagu bergenre dance EDM yang berjudul "Why Not" dipilih sebagai lagu utama dari album tersebut. Pada comeback ini LOONA mengusung konsep bad girl pada penampilannya.

10. MAMAMOO - 'Dingga'

https://www.youtube.com/embed/LzmdGtzby2s

Pada tanggal 20 Oktober lalu, MAMAMOO kembali dengan lagu pre-rilis berjudul "딩가 딩가 (Dingga)". Lagu dance bergenre disco funk ini menceritakan tentang kegembiraan menghabiskan waktu bersama teman-teman. Seru nih!

11. MOON ft. Zion T. - 'Walk in The Night'

https://www.youtube.com/embed/RAH-WJs-fUc

Single berjudul "Walk in The Night" ini dirilis pada 21 Oktober lalu. Lagu kolaborasi bergenre RnB dan blues ini sangat cocok untuk didengarkan saat turun hujan. 

12. SONG JI EUN - 'BLOOM'

https://www.youtube.com/embed/U19dJ_sqlKQ

Lagu ballad yang dinyanyikan oleh anggota dari girlband SECRET Song Jieun ini, dirilis pada tanggal 22 Oktober lalu. Single album berjudul "BLOOM" tersebut merupakan bagian dari proyek 4 Season-nya.

Itulah 12 lagu girlband terbaik yang rilis selama bulan Oktober 2020. Makin ga sabar menunggu karya baru Idol KPop girlband di Bulan November nih! Jadi, yang mana favoritmu?

Baca Juga: Daebak, 10 Idol KPop Ini Punya Hak Cipta Lagu Terbanyak!

Aii gie Photo Verified Writer Aii gie

Seorang virgo bergolongan darah O.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya