Comscore Tracker

Bikin Murka! 6 Tokoh Jahat Paling Ikonik di KDrama 2020

Yang mana musuh kamu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Era pandemi yang telah berlangsung dari awal tahun 2020 hingga kini tentu saja banyak memberikan kesedihan maupun kebahagiaan dalam berbagai bidang kehidupan. Meskipun banyak sektor yang terpengaruh akibat adanya wabah dunia COVID-19 ini, dunia hiburan utamanya KDrama asal Korea Selatan sepertinya tidak mundur. Bahkan di era pandemi ini, penonton baik dari dalam maupun luar negeri justru disuguhkan dengan kisah-kisah unik dan out-of-the-box dari Negeri Ginseng tersebut.

Tak hanya dimanjakan oleh alur cerita, sinematografi, maupun chemistry dari pemeran utama protagonisnya, karakter villain atau antagonis juga menjadi salah satu kunci kesuksesan dari drama populer tersebut.

Berikut enam tokoh jahat paling ikonik dalam KDrama yang tayang selama tahun 2020. Siapa saja mereka? Yuk, disimak!

1. Jung Dae Hee (Itaewon Class)

Bikin Murka! 6 Tokoh Jahat Paling Ikonik di KDrama 2020meaww.com

Aktor Yoo Jae Myung menghidupkan kejahatan dalam perannya sebagai Jang Dae Hee dari salah satu drama pertama yang ditayangkan pada tahun 2020, Itaewon Class. Jang Dae Hee adalah CEO perusahaan makanan Jangga Group. Dia adalah seorang pria yang berhasil mengubah barnya yang dulu kecil menjadi perusahaan waralaba terbesar di Korea.

Selama bertahun-tahun memimpin Jangga, ia mengembangkan keyakinan yang kuat pada kekuasaan dan otoritas sebagai sarana untuk mencapai tujuannya. Kurangnya rasa penyesalan, ambisi ekstrem, dan tidak adanya emosi apa pun, membuat darah penonton mendidih setiap kali tokoh ini muncul di layar. 

2. Permaisuri Cho (Kingdom Season 2)

Bikin Murka! 6 Tokoh Jahat Paling Ikonik di KDrama 2020imdb.com

Tokoh jahat luar biasa lainnya dari drama asal Korea Selatan bertema sageuk adalah Permaisuri Cho dari serial Kingdom. Penonton dibuat tercengang oleh intensitas kejahatannya. Karakter permaisuri ini lahir dari kejahatan dan juga mati karenanya. Bahkan ayahnya, Cho Hak Ju, yang tampak jahat justru terasa tidak ada saingan untuk putrinya yang sangat haus akan pengakuan dan kekuasaan tertinggi di istana. 

Baca Juga: 5 KDrama yang Pemeran Utamanya Punya Sifat Antagonis, Gak Nyangka! 

3. Park In Kyu (The World Of The Married Couple)

Bikin Murka! 6 Tokoh Jahat Paling Ikonik di KDrama 2020Dok. JTBC/The World of The Married

Drama The World of The Married Couple yang tayang pada bulan Maret 2020 tersebut dibuat berdasarkan serial drama BBC One Doctor Foster yang ditulis oleh Mike Bartlett. Drama ini menceritakan kehidupan pasangan yang sudah menikah namun dipenuhi dengan pengkhianatan dan balas dendam. 

Karakter Park In Kyu yang diperankan oleh aktor Lee Hak Joo dalam drama tersebut adalah pria narsis, kasar, keji terutama terhadap pasangannya. Karakter ini mampu membuat setiap penonton sangat membenci keberadaan karakternya semata.

4. Do Hui Jae (It’s Okay To Not Be Okay)

Bikin Murka! 6 Tokoh Jahat Paling Ikonik di KDrama 2020hancinema.net

Do Hui Jae memiliki karakter yang mempunyai obsesi agar kehidupan putrinya (Ko Moon Young) sama seperti dirinya. Dia ingin putrinya memiliki alur kehidupan yang rumit, penuh dendam, kebencian dan amarah. 

Aktris senior Jang Young Nam berhasil memainkan perannya dengan sangat baik. Sehingga dapat dengan cepat mengubah karakternya menjadi salah satu yang paling dibenci di serial populer asal Korea Selatan tersebut. 

5. Choi Yoon Jae (Sweet Home)

Bikin Murka! 6 Tokoh Jahat Paling Ikonik di KDrama 2020tumgir.com

Serial bergenre thriller ini berdasarkan webtoon Naver dengan nama yang sama oleh Kim Kan bi dan Hwang Young chan. Serial tersebut dirilis di Netflix pada 18 Desember 2020 sebanyak 10 episode. Salah satu karakter villain dalam drama tersebut adalah Choi Yoon Jae. 

Choi Yoon-Jae adalah predator anak-anak yang ternyata lolos dari kejahatan yang ia lakukan. Sifat baik, sopan, namun ternyata gila dan sangat keji yang dimilikinya inilah yang mengantarkannya pada kematian yang mengerikan.

6. Cheon Seo Jin (The Penthouse: War in Life)

Bikin Murka! 6 Tokoh Jahat Paling Ikonik di KDrama 2020dramabeans.com

Siapa yang tidak kenal dengannya? Bagi yang mengikuti drama ini pasti tahu bagaimana aksi Cheon Seo Jin dalam menghalalkan segala cara untuk meraih apa pun yang dia mau. Mulai dari bersikap kasar terhadap suami, mengharuskan Ha Eun Byeol untuk menjadi nomor satu, menjadi pihak ketiga antara Shim Su Ryeon dan Joo Dan Tae, hingga menjabat sebagai ketua yayasan milik ayahnya dengan cara-cara yang salah. Bikin jengkel banget!

Itulah enam tokoh jahat paling ikonik dalam KDrama yang tayang selama 2020. Jadi, mana nih yang paling bikin kamu naik darah?

Baca Juga: 8 Pasangan di KDrama Ini Diharapkan Berlayar di Dunia Nyata

Aii gie Photo Verified Writer Aii gie

Seorang virgo bergolongan darah O.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya