Comscore Tracker

Jago Bahasa Korea, Ini 5 Selebritas Mancanegara yang Terkenal di Korea

Kepopuleran mereka tidak kalah dengan selebritas asli Korea

Menjadi orang asing di suatu negara ternyata bisa menjadi sebuah keberuntungan, terutama jika kamu direkrut untuk berkarier di dunia hiburan. Fitur tubuh mereka yang berbeda, terlihat mencolok, dan aksen asing saat berbicara membuat mereka mudah diingat.

Lima seleb di bawah ini awalnya pergi ke Korea Selatan tanpa berniat menjadi pelaku hiburan. Namun, nasib berkata lain. Berkat kefasihan dalam berbahasa Korea dan karisma yang memesona, kini mereka dicintai oleh jutaan warga di Negeri Ginseng tersebut.

1. Julien Kang

Jago Bahasa Korea, Ini 5 Selebritas Mancanegara yang Terkenal di Koreainstagram.com/julienkang

Nama Julien Kang mulai dikenal di Korea pada 2009 saat ia membintangi sitkom populer High Kick Through the Roof. Di sana, ia berperan sebagai Julien, seorang guru bahasa Inggris asal Amerika Serikat yang baik hati.

Kepopulerannya membuat ia kembali dipilih untuk bermain di sekuel High Kick yang ketiga, High Kick: Revenge of the Short Legged. Sejak itu, ia semakin sering muncul di drama-drama dan variety show, seperti We Got Married dan Law of the Jungle.

Julien Kang adalah keturunan Prancis dan Korea. Ia fasih berbahasa Prancis, Korea, dan Inggris. Kakaknya, Denis Kang juga cukup populer sebagai atlet.

2. Sam Okyere

Jago Bahasa Korea, Ini 5 Selebritas Mancanegara yang Terkenal di Koreainstagram.com/samokyere1

Sam Okyere awalnya hanyalah seorang mahasiswa asal Ghana yang kuliah di Korea Selatan. Ia pertama kali muncul di televisi saat menjadi bintang tamu di acara Hello Conseulor. Di sana, ia menemani rekannya sesama orang Afrika yang mengalami rasisme.

Ketenaran Sam meningkat saat ia menjadi panelis di Abnormal Summit sebagai perwakilan dari Ghana. Sejak saat itu, ia kerap muncul di televisi. Masyarakat Korea Selatan menyukai Sam karena ia pintar, lucu, dan sopan.

Berkat Sam, banyak orang Korea Selatan yang memperlakukan orang kulit hitam dengan baik. Saking cintanya pada Korea, Sam mengubah kewarganegaraannya dari Ghana menjadi Korea.

Baca Juga: Ajak Betrand, 10 Keseruan Liburan Keluarga Ruben Onsu di Korea Selatan

3. Sam Hammington

Jago Bahasa Korea, Ini 5 Selebritas Mancanegara yang Terkenal di Koreainstagram.com/samhammington

Sam Hammington berasal dari keluarga yang membuat film di Australia. Sejak 1981, ia sudah aktif bekerja di industri film sebagai aktor. Pada 2002, Sam tiba di Korea Selatan untuk kuliah.

Meski lama di Korea, nama Sam Hammington baru dikenal masyarakat pada 2013, saat ia mengikuti acara Real Men. Di 2016, kepopulerannya semakin meroket berkat acara Superman Returns yang ia bintangi bersama anaknya, William Hammington.

Kini, Sam dan kedua anaknya, William dan Bentley menjadi selebritas yang populer, bukan hanya di Korea Selatan, tetapi juga internasional.

4. Sayuri

Jago Bahasa Korea, Ini 5 Selebritas Mancanegara yang Terkenal di Koreainstagram.com/sayuriakon13

Sayuri Fujita berasal dari Jepang dan telah malang melintang di layar televisi Korea Selatan sejak 2007. Kamu yang menyukai variety show Korea pasti familier dengan sosok ini.

Bisa dibilang, Sayuri adalah seleb asal Jepang yang paling terkenal di Korea. Orang awam pun banyak yang mengenal namanya. 

Saat ini, Sayuri menjadi pembawa acara tetap di acara My Neighbor, Charles yang tayang di saluran KBS. Acara tersebut meliput kehidupan ekspatriat di Korea Selatan. Sebagai sesama ekspatriat, Sayuri sering memahami masalah yang dihadapi para tamu.

5. Zhang Yuan

Jago Bahasa Korea, Ini 5 Selebritas Mancanegara yang Terkenal di Koreainstagram.com/zya34

Zhang Yuan adalah seorang reporter Beijing TV sebelum pindah ke Korea Selatan. Di Korea pun, ia bekerja sebagai penyiar radio dan guru bahasa Mandarin. Pada 2014, ia menjadi terkenal berkat acara Abnormal Summit.

Memang, acara Abnormal Summit sangatlah populer dan menjadi batu loncatan bagi para panelisnya untuk masuk ke industri hiburan. Selain Zhang Yuan, Sam Okyere juga terkenal berkat acara ini.

Zhang Yuan adalah satu-satunya selebritas asal mancanegara di daftar ini yang bergabung dengan agensi besar, yaitu SM C&C, anak perusahaan dari SM Entertainment. Hingga saat ini, Zhang Yuan kebanjiran tawaran kerja, baik di radio maupun televisi.

Rupanya, meskipun tidak lahir dan besar di Korea, mereka bisa, ya, mengambil hati para warga di sana. Nah, selain lima seleb di atas, siapa lagi, nih, selebritas asal mancanegara yang terkenal di Korea? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Menang di Korea Drama Awards, Ini 10 Potret Ong Seong Wu Memakai Jas

Aisyah Nawangsari Putri Photo Verified Writer Aisyah Nawangsari Putri

Small town girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You