Comscore Tracker

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer 

Didominasi aktor Channel 3 Thailand

Channel 3 adalah stasiun televisi besar di Thailand yang juga menaungi banyak artis terkenal. Nama-nama besar seperti Mario Maurer, Nadech Kugimiya, dan Mark Prin tercacat berada di bawah naungannya. 

Tak hanya terkenal, para aktor tersebut juga masuk ke dalam daftar 10 aktor Thailand dengan bayaran termahal di tahun 2022. Selain Mario dan kawan-kawan, ada pula sederet nama lain yang juga mendapat bayaran dengan nominal yang gak main-main untuk tiap proyek lakorn, iklan, hingga menghadiri event. Dilansir Thai Update, berikut daftar 10 aktor Thailand dengan bayaran termahal di tahun 2022.

Baca Juga: Ada Davika Hoorne, 10 Aktris Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022

1. Bird Thongchai

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Bird Thongchai (instagram.com/birdthongchai)

Lahir dengan nama Albert McIntyre, aktor dan penyanyi Bird Thongchai telah lebih dari 30 tahun eksis di industri hiburan. Tak hanya terkenal di Thailand, pada 2010 ia bahkan pernah melakukan tur internasional di Los Angeles lho.

Di usianya yang menginjak 64 tahun, Bird masih sukses mencatatkan diri sebagai artis dengan bayaran termahal. Ia mendapat bayaran sebesar 200 ribu baht tiap syuting satu episode lakorn (Rp 85,8 juta), 30 juta baht per satu proyek iklan (Rp12,7 miliar), dan 200-300 ribu baht untuk menghadiri satu event.

2. Nadech Kugimiya

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Nadech Kugimiya (instagram.com/kugimiyas)

Nadech Kugimiya adalah aktor Channel 3 dengan bayaran termahal. Jika para produser ingin mengajaknya bermain di sebuah lakorn, mereka harus menyiapkan budget sebesar 200 ribu baht per episode. 

Tak hanya itu, Nadech juga mendapat bayaran yang tinggi untuk syuting iklan yaitu sebesar 15 juta baht atau setara Rp6,3 miliar. Sedang tiap menghadiri event ia dibayar 350-400 ribu baht. 

Tahun ini Nadech telah dikonfirmasi bermain di dua lakorn, yaitu The Kinnaree Conspiracy yang dimainkannya bersama sang pacar, Yaya Urassaya, serta Suep Lap Mo Rabat bersama Kimmy Kimberley.

3. James Jirayu

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer James Jirayu (instagram.com/jirayu_jj)

Telah dikonfirmasi bermain di dua lakorn tahun ini, James Jirayu Tangsrisuk atau kerap disapa James Ji juga masuk ke dalam daftar 10 aktor Thailand dengan bayaran termahal di 2022. Tiap syuting satu episode lakorn, James mendapat bayaran 100 ribu baht.

Selain berakting, James juga kerap didapuk menjadi model dan brand ambassador —atau yang di Thailand disebut presenter— dari berbagai merek. Untuk tiap syuting iklan ia dibayar 15 juta baht dan 300 ribu baht tiap mendatangi acara.

4. Mario Maurer

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Mario Maurer (instagram.com/mario_mm38)

Terkenal di Indonesia berkat perannya sebagai P’Shone di Crazy Little Thing Called Love yang tayang pada 2010, Mario Maurer sebenarnya sudah mulai menjadi model sejak 2004. Hingga kini ia telah bermain di sederet judul lakorn dan film. Banyaknya pengalaman di dunia hiburan berhasil membawa Mario sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal di Thailand. 

Mario mendapatkan 100 ribu baht untuk syuting satu episode lakorn. Dua judul lakorn yang dimainkan Mario tahun ini adalah Bad Romeo dan Royal Doctor. Sementara untuk syuting iklan Mario mendapat bayaran 10 juta baht serta 200-300 ribu baht tiap menghadiri acara.

5. Boy Pakorn

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Boy Pakorn (instagram.com/boy_pakorn)

Tayang tahun ini, Sai Lub Lip Gloss adalah lakorn pertama yang memasangkan Boy Pakorn dan Namtarn Pichukkana. Untuk tiap episodenya, Boy mendapat bayaran sebesar 90 ribu baht.

Selain dari bermain lakorn, Boy juga mendapat bayaran yang tinggi dari syuting iklan dan mendatangi event. Ia mendapat 9 juta baht tiap syuting iklan dan 200 ribu baht dari mendatangi event.

Baca Juga: Aktor Korea Bayaran Termahal hingga Akun Instagram Cast Squid Game

6. Mark Prin

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Mark Prin (instagram.com/mark_prin)

Tahun ini selain kembali dipasangkan dengan Yaya Urassaya di Love at First Night, Mark Prin juga akan pertama kali dipertemukan dengan Bow Maylada di Tai Ngao Tawan. Dari syuting tiap episodenya, Mark mendapat bayaran sebesar 70 ribu baht.

Sementara dari iklan, pria yang baru bertunangan dengan Kimmy Kimberley ini mendapat bayaran 8 juta baht. Untuk menghadiri event, Mark mendapat bayaran 150-200 ribu baht.

7. Weir Sukollawat

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Weir Sukollawat (instagram.com/weir19)

Selain menjadi aktor andalan Channel 7, Weir Sukollawat juga merupakan aktor Channel 7 dengan bayaran termahal di tahun 2022. Ia mendapat bayaran 80 ribu baht tiap syuting satu episode lakorn.

Aktor yang tahun ini akan kembali ke layar lebar melalui Home for Rent bersama Mew Nittha ini juga mendapat bayaran yang tinggi dari syuting iklan, yaitu 7 juta baht atau kurang lebih setara Rp2,9 miliar. Sementara dari sekali menghadiri event, Weir mendapat bayaran yang hampir sama dengan saat ia syuting satu episode lakorn yakni sebesar 150 ribu baht.

8. Porshe Saran

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Porshe Saran (instagram.com/porshe_saran)

Setelah kurang lebih 10 tahun bekerja sama, Porshe Saran memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Channel 7 Thailand setelah kontrak lamanya habis pada akhir 2020 lalu. Namun, meski sekarang gak terikat kontrak dengan agensi, ia masih termasuk salah satu aktor Thailand dengan bayaran termahal lho.

Porshe mendapat bayaran 60 ribu baht dari syuting satu episode lakorn dan 6 juta baht dan syuting satu iklan. Sementara untuk menghadiri satu event ia mendapat bayaran tiga kali lipat dari syuting satu episode lakorn yakni sebesar 180 ribu baht.

9. Cee Siwat

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Cee Siwat (instagram.com/siwat_c)

Baru saja mendapat penghargaan Best TV Show Host dari  Maya Entertain Awards 2022, Cee Siwat juga merupakan satu aktor Thailand dengan bayaran termahal. Meski terakhir bermain lakorn pada 2019, Cee bisa mendapat bayaran sebesar 60 ribu baht dari syuting satu episode lakorn.

Aktor yang juga sempat bernaung di Channel 7 Thailand ini juga dibayar mahal tiap syuting iklan, tepatnya 5 juta baht. Di samping itu ia mendapat bayaran 150 ribu baht dari menghadiri satu event.

10. Om Akapan

10 Aktor Thailand dengan Bayaran Termahal di 2022, Ada Mario Maurer Om Akapan (instagram.com/omakapan)

Terakhir di urutan ke-10, ada nama aktor yang akan kembali ke layar kaca melalui lakorn Satja Nai Chum Joan, Om Akapan. Dari syuting satu episode lakorn, Om mendapat bayaran sebesar 50 ribu baht.

Dari iklan, aktor yang juga punya hobi menyelam ini mendapatkan nominal bayaran yang sama dengan Cee Siwat, yaitu 5 juta baht. Sementara untuk menghadiri acara, Om mendapat bayaran 120 ribu baht.

Tak hanya memiliki visual yang memikat, para aktor di atas tentu memiliki sejumlah bakat lainnya yang bisa membuat mereka menjadi aktor Thailand dengan bayaran termahal di tahun 2022. Kalau favoritmu siapa nih?

Baca Juga: 5 Artis Korea dengan Bayaran Termahal di Tahun 2021, Ada Idolamu?  

Aisyah Rahmatillah Photo Verified Writer Aisyah Rahmatillah

An INFJ who loves to advocate through writings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya