Comscore Tracker

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari Sekali

Chemistry-nya dapet banget!

Negeri Gajah Putih Thailand dikenal memiliki series, lakorn, dan film yang digemari banyak orang, terutama di Asia Tenggara. Selain karena jalan cerita yang disuguhkan, kemampuan akting dan chemistry para pemainnya pun begitu memikat. 

Chemistry yang kuat pula yang menjadi salah satu alasan bagi sembilan pasangan aktor dan aktris ini untuk dipertemukan di lebih dari satu judul series, lakorn, ataupun film. Kamu penasaran siapa saja mereka? Keep scrolling!

1. Yaya Urassaya dan Nadech Kugimiya

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliNadech Kugimiya dan Yaya Urassaya (instagram.com/urassayas)

Pertama kali bekerja sama di lakorn Duang Jai Akkanee pada tahun 2010, sampai saat ini Yaya dan Nadech telah beradu akting di 8 lakorn dan satu film. Banyak banget ya!

Selain itu, pasangan aktor dan aktris yang juga menjadi pasangan di dunia nyata ini akan segera kembali beradu peran melalui drama historis produksi Channel 3, The Kinnaree Conspiracy.

2. Kimmy Kimberley dan Mark Prin

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliKimmy Kimberley dan Mark Prin (instagram.com/kimmy_kimberley)

Kali pertama disatukan sebagai pasangan di lakorn 3 Noom Nuer Tong pada 2011, setelahnya Kimmy dan Mark beberapa kali kembali beradu peran. Di antaranya melalui lakorn Panyachon Kon Krua, Ton Ruk Rim Rua, dan Ab Ruk Online.

Kimmy dan Mark yang juga berpacaran di dunia nyata ini, terakhir berperan sebagai pasangan Gun dan Anchan di lakorn Kom Faek yang tayang pada tahun 2018.

3. Bella Ranee dan Pope Thanawat

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliPope Thanawat dan Bella Ranee (instagram.com/bellacampen)

Dipertemukan pada tahun 2018 sebagai Karakade dan Date di Love Destiny yang sukses besar sampai menjadi lakorn dengan rating tertinggi di tahun tersebut, membuat Bella Ranee dan Pope Thanawat kembali dijadikan pasangan dalam sejumlah lakorn dan film. 

Di antaranya lakorn Roy Leh Marnya yang tayang pada tahun 2020, film Love Destiny The Movie yang dijadwalkan tayang pada Mei 2022, dan lakorn Prom Likit yang masih dalam proses pengerjaan. Kamu termasuk yang nungguin, gak?

Baca Juga: 10 Potret Mesra Mark Prin Rayakan Ultah Kimmy Kimberley, So Sweet

4. Baifern Pimchanok dan Mario Maurer

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliMario Maurer dan Baifern Pimchanok (instagram.com/baifernbah)

Kembali membintangi film bersama berjudul AI Love You pada Februari tahun ini, Baifern dan Mario pertama kali dipasangkan pada tahun 2010 di film Crazy Little Thing Called Love yang juga cukup terkenal di Indonesia. 

Dua tahun kemudian, mereka kembali dipertemukan dalam film Suddenly It’s Magic yang diproduksi Star Cinema Philippines, meski hubungan mereka gak berakhir bahagia. 

Melalui AI Love You, para shipper Baifern-Mario akhirnya bisa mengobati kerinduan untuk melihat adu peran mereka kembali, setelah sepuluh tahun berlalu.

5. Nychaa Nuttanicha dan Alek Teeradetch

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliAlek Teeradetch dan Nychaa Nuttanicha (instagram.com/raklakorn)

Rivalry adalah lakorn ketiga Nychaa bersama Alek yang dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2022. Bercerita tentang kisah cinta antara Nilin (Nychaa Nuttanicha) dan Anawin (Alek Teeradetch), di tengah keluarga mereka yang merupakan rival bisnis.

Sebelumnya Alek dan Nychaa pernah beradu peran di dua lakorn, Sapai Jao pada 2015 dan Sanae Nang Ngiew pada 2018.

Baca Juga: 10 Fakta Film AI Love You, Reuni Mario Maurer dan Baifern Pimchanok 

6. Chippy Sirin dan Puen Khanin 

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliChippy Sirin dan Puen Khanin (instagram.com/sirinissirin)

Chippy Sirin Preediyanon dan Puen Khanin Chobpradit pertama kali dipertemukan dalam lakorn Sood Kaen Saen Ruk di tahun 2015. Empat tahun kemudian, mereka dipasangkan dalam lakorn Tiwa Sorn Dao sebagai Tiwa dan Chomdao.

Saat ini, mereka tengah mempersiapkan lakorn terbaru garapan Channel 3 berjudul Love and Deception yang diadaptasi dari novel karya Orasa Tossanut.

7. Mook Worranit dan Luke Ishikawa

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliLuke Ishikawa dan Mook Worranit (instagram.com/mookworranit)

Berperan sebagai Noom Nim dan Akitsuki Koji di serial Oh My Boss yang tayang tahun lalu, banyak orang menyukai chemistry antara Mook dan Luke. Mengusung plot yang ringan tentang hubungan asmara antara bos dan sekretarisnya di kantor, akting Mook dan Luke berhasil membuat para penonton ikut gemas dan geregetan dengan dinamika hubungan mereka.

Tahun ini, mereka akan kembali berperan sebagai sepasang kekasih di serial The Three GentleBros yang juga diproduksi oleh GMMTV.

8. Fah Yongwaree dan Joss Way-ar

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliJoss Way-ar dan Fah Yongwaree (instagram.com/fahyongwaree)

Tahun 2020 Fah dan Joss pertama kali beradu peran sebagai Fah Atcharee dan Ake Aekaong, anak adopsi dari pasangan Orawee dan Tharn, dalam lakorn Fai Shin Chua produksi GMM25. 

Setahun kemudian Fah dan Joss kembali menjadi pasangan di lakorn Nabi, My Stepdarling yang diproduksi oleh agensi mereka, GMMTV. 

9. Jane Ramida dan Krist Perawat

9 Pasangan Aktor-Aktris Thailand yang Beradu Peran Lebih dari SekaliJane Ramida dan Krist Perawat (instagram.com/janeeyeh)

Teenage Mom, sebuah serial kolaborasi antara Line TV, GMMTV, dan Webtoon adalah serial pertama yang mempertemukan Jane Ramida dan Krist Perawat sebagai pasangan. Jane memerankan karakter Fah, seorang siswa SMA yang tiba-tiba harus menjadi ibu di usia muda. 

Dia kemudian memutuskan untuk melarikan diri dari semua orang dalam hidupnya termasuk orang tua, teman-teman, dan pacarnya Mek, yang diperankan oleh Krist. Tahun 2019, mereka kembali dipertemukan sebagai Wang dan Ple di serial Love Beyond Frontier.

 


Itulah sederet pasangan aktor dan aktris yang yang pernah dipasangkan lebih dari sekali baik di series, lakorn ataupun film Thailand. Favoritmu yang mana nih?

Baca Juga: 10 Fakta Fah Yongwaree, Pilot dan Aktris Menawan Kebanggaan GMMTV

Aisyah Rahmatillah Photo Verified Writer Aisyah Rahmatillah

An INFJ who loves to advocate through writings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya