Comscore Tracker

Easy Listening, 8 Soundtrack Serial F4 Thailand: Boys Over Flowers

Mayoritas dinyanyikan pemainnya nih

Langganan menjadi trending topic tiap penayangannya, F4 Thailand: Boys Over Flowers sekarang sudah memasuki episode-episode akhir dengan alur yang semakin menegangkan. Apalagi ditambah soundtrack yang dibuat khusus untuk mendukung jalan cerita, membuat penonton semakin terbawa dalam kehidupan remaja milik Thyme (Bright Vachirawit), Gorya (Tu Tontawan), Ren (Dew Jirawat), Kavin (Win Metawin), MJ (Nani Hirunkit), dan Kaning (Prim Chanikan).

 F4 Thailand sendiri merilis delapan original soundtrack-nya yang easy listening di channel YouTube GMMTV Records. Mayoritas dinyanyikan pemainnya, yuk simak daftarnya berikut ini!

Baca Juga: Jarang yang Tahu, 10 Usia Asli Pemain F4 Thailand: Boys Over Flowers

1. Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat, Nani Hirunkit - Who Am I

https://www.youtube.com/embed/2Z2P481fJwk

Who am I adalah lagu pembuka F4 Thailand: Boys Over Flowers yang dinyanyikan oleh keempat anggota F4 yakni Bright, Win, Dew, dan Nani. Diproduseri Amp Achariya, lagu ini berkisah tentang kehidupan seseorang yang gak sesempurna tampak luarnya. Mirip dengan apa yang dirasakan sang karakter utama, Thyme.

Pada video klip yang diunggah dua hari sebelum penayangan perdananya ini, pemeran utama perempuan, Tu Tontawan, turut tampil sebagai model. Hingga kini MV Who Am I menjadi MV soundtrack F4 Thailand yang paling banyak ditonton, yakni sebanyak 10,7 juta kali. Memang easy listening banget sih lagunya!

2. Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat, Nani Hirunkit - Shooting Star

https://www.youtube.com/embed/1cdzuHXd6S8

Mengandaikan pasangannya sebagai bintang jatuh, Shooting Star menjadi soundtrack kedua F4 Thailand: Boys Over Flowers. Masih dinyanyikan keempat anggota F4, lagu ini memiliki irama yang lebih upbeat daripada Who am I

Bintang jatuh memang menjadi salah satu unsur khas dari manga Hana Yori Dango karya Kamio Yoko yang menjadi sumber cerita F4 Thailand: Boys Over Flowers. Dalam lagu ini, menemukan sosok pasangan yang mengejar mimpi, mampu menerangi hidup, dan bahkan menjadi alasan untuk diri kita terus belajar dan bertumbuh digambarkan sama ajaibnya dengan mendapatkan bintang jatuh. Manis banget ya!

Baca Juga: 5 Drama Korea Pemain Boys Before Flowers yang Sayang Dilewatkan 

3. Dew Jirawat - In the Wind

https://www.youtube.com/embed/jF7va9vscNY

Dinyanyikan second male lead F4 Thailand, In the Wind menggambarkan perasaan kepada sosok terkasih yang gak bisa disampaikan dengan terus terang. Apalagi jika termasuk pribadi yang gak mudah untuk mengekspresikan perasaan, tentu jadi semakin takut untuk mengungkapkannya.

Pada akhirnya, perasaan tersebut mirip seperti angin yang tidak berhembus. Selalu ada, tetapi kehadirannya gak selalu disadari. Suara lembut Dew Jirawat di sini juga sukses mengajak pendengar untuk merasakan dinamika memiliki perasaan bertepuk sebelah tangan. Sedih banget!

4. Fluke Gawin - You Mean the World

https://www.youtube.com/embed/EUwZtOd1_9c

Kerap mengisi soundtrack untuk series GMMTV, Fluke Gawin ikut menyumbang suara di lagu You Mean the World. Lagu ini menggambarkan dinamika usaha Thyme dalam mendapatkan hati Gorya. Namun, meski gak memiliki cerita cinta seperti Thyme-Gorya, kamu masih tetap bisa mendengarkan lagu ini kok. 

Secara garis besar, You Mean the World bercerita tentang seseorang yang telah menemukan sosok yang sangat penting dalam hidup, hingga gak mau membuatnya menangis dan ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Terlebih, suara merdu Fluke dijamin bisa membuatmu langsung jatuh hati dengan lagu ini.

5. Violette Wautier - One Last Cry

https://www.youtube.com/embed/TSTe6p2a7Wk

One Last Cry adalah satu-satunya soundtrack F4 Thailand yang dibawakan penyanyi perempuan dengan lirik yang mewakili isi hati Gorya. Lagu ballad ini dibawakan penyanyi dan aktris kenamaan yang juga sudah sering mengisi soundtrack, Violette Wautier.

Lagu yang juga diproduseri Amp Achariya ini menggambarkan perasaan Gorya ketika ia merasa sedih dan ingin bisa mengekspresikannya, meski biasanya terlihat sebagai sosok yang kuat. Tiap mendengarkan lagu ini, dijamin kamu akan teringat dengan salah satu adegan ikonik di F4 Thailand dan bisa ikut merasakan kesedihan Gorya.

6. Bright Vachirawit - Nighttime

https://www.youtube.com/embed/lDI8_6N58QQ

Pernah harus berpisah dengan orang yang kita sayang, tentu kadang membuat kita bertanya-tanya bagaimana keadaannya atau apakah ia merindukan kita juga. Perasaan inilah yang berusaha disampaikan Bright melalui Nighttime.

Kembali diproduseri Amp Achariya, lagu ini menggambarkan dengan sempurna bagaimana kegundahan yang dirasakan Thyme ketika harus berpisah dengan Gorya. Kamu ingat gak lagu ini diputar saat adegan apa?

7. Nani Hirunkit - Best Life

https://www.youtube.com/embed/q4zum6d4QZA

Cocok menggambarkan kehidupan MJ sebagai anak pemilik salah satu tempat hiburan terbesar di Thailand, Best Life mengajak pendengarnya untuk menghidupi masa sekarang dan hidup dalam kehidupan yang terbaik.

Berbeda dengan tujuh soundtrack lainnya yang didominasi ballad dan upbeat, di lagu ini kita disuguhkan kemampuan rap Nani Hirunkit. Swag abis!

8. Win Metawin - Silhouette

https://www.youtube.com/embed/6OZAdH_s2TQ

Terakhir, ada single dari Win Metawin yang berjudul Silhouette. Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang merasa dirinya tidak layak merasakan cinta dan takut menyakiti orang lain.

Silhouette memberikan gambaran lain dari karakter Kavin yang diperankan Win. Apa yang bisa kita lihat, ternyata memang belum tentu sesuai kenyataannya ya.

 

Dari delapan soundtrack F4 Thailand ini, favoritmu yang mana? Selain bisa menonton video klipnya di kanal YouTube GMMTV Records, kamu juga bisa mendengarkannya di semua platform streaming musik digital lho!

Baca Juga: 9 Fakta The War of Flowers, Series Terbaru GMMTV yang Segera Tayang

Aisyah Rahmatillah Photo Verified Writer Aisyah Rahmatillah

An INFJ who loves to advocate through writings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya