Comscore Tracker

Perankan 'Abah' Film Keluarga Cemara, Ini 10 Film Terbaik Ringgo Agus 

Aktingnya gak diragukan lagi!

Ringgo mencuri perhatian publik dengan memerankan sosok "Abah" di film Keluarga Cemara. Berawal dari penyiar radio, Ringgo menjajal kemampuan aktingnya sejak tahun 2016. Puluhan film pun telah diperankan dengan baik. Yuk, nostalgia dengan film-film terbaik Ringgo yang pernah mewarnai masa muda kamu!

1. Jomblo

https://www.youtube.com/embed/tBrIrVuZju4

Jomblo menjadi film pertama Ringgo bersama Christian Sugiono, Dennis Adhiswara dan Rizky Hanggono pada tahun 2006. Film ini bercerita tentang persahabatan empat cowok dalam mencari cinta. Meski baru pertama kali, namun Ringgo sudah masuk dalam nominasi Piala Citra pada tahun 2006 sebagai pemeran utama pria terbaik. 

2. Get Married

https://www.youtube.com/embed/89W-JNVlPDI

Salah satu film terhits di tahun 2007. Ringgo berperan sebagai Beni yang punya impian menjadi petinju namun malah masuk fakultas pertanian. Akting Ringgo di film ini membawanya masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia 2007 sebagai pemeran utama pria terbaik.

3. Pocong 2

https://www.youtube.com/embed/OUWcaY1TiT8

Kali ini Ringgo menjajal aktingnya di fil hroro berjudul "Pocong 2" bersama Revalina S. Temat. Rilis pada tahun 2006, film ini menjadi awal kisah cinta Ringgo dan Revalina. Sayangnya hubungan mereka kandang. 

4. 3 Pejantan Tangguh

https://www.youtube.com/embed/Muxq3_xdNEk

Bercerita tentang kisah persahabatan antara Ringgo, Desta dan Dennis yang terjebak di sebuah pulau di Kalimantan. Jauh dari hiruk pikuk kota seperti tempat tingggal mereka, petualangan tiga sahabat ini tergolong kocak meski berada di tengah pulau terpencil.

5. Si Jago Merah

https://www.youtube.com/embed/Ld4YCzy4gHQ

Perjuangan Ringgo, Desta dan Ytonk Club 80’s yang  harus menjadi pemadam kebakaran demi melunasi uang kuliahnya. Berbagai kejadian mengharukan akhirnya membuat mereka sadar bahwa betapa berharganya waktu yang selama ini mereka sia-siakan. 

Baca Juga: Jadi ‘Emak’ di Keluarga Cemara, Ini 8 Lagu Lawas Novia Kolopaking

6. Kalau Cinta Jangan Cengeng

https://www.youtube.com/embed/Xt6paW5FGbo

Tak hanya film komedi, Ringgo juga menjajal kemampuannya di film bergenre drama. Beradu akting dengan Marshanda, Kalau Cinta Jangan Cengeng menceritakan tentang lika-liku masa remaja. 

7. Bukan Malin Kundang

https://www.youtube.com/embed/57W_WC1ZTag

Didominasi oleh aktor yang kocak, Bukan Malin Kundang bercerita tentang kejahilan tiga anak muda dalam kehidupannya. Dalam film ini Ringgo sebagai pemeran utama sangat totalitas dalam berakting. 

8. Ngebut Kawin

https://www.youtube.com/embed/gKkpv7e0lls

Diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Vincent Ryan Rompies, dan Wiwid Gunawan. Film Negebet Kawin menceritakan tentang kisah Ringgo yang terjebak di antara pernikahan Wiwid Gunawan dan Vincent. Di film ini Ringgo berakting sebagai supir taksi yang hidupnya pas-pasan di ibukota. 

9. Jagad X Code

https://www.youtube.com/embed/dd-sLPPbVfo

Ketika flashdisk di tahun 2009 menjadi barang hits dan langka, film ini menceritakan sosok Ringgo dan dua sahabatnya yang berusah menemukan flashdisk demi sebuah upah yang menggiurkan. Mengambil latar film di Yogyakarta, di sini karakter Ringgo sangat cocok sebagai orang Jawa.

10. Janda Kembang

https://www.youtube.com/embed/ZlOc74iomVo

Beradu akting dengan Luna Maya, disini sosok ringgo memerankan tokoh yang lebih dewasa. Berperan sebagai Pak Dody yang memiliki grup musik yang beranggotakan Luna Maya sekaligus dituduh sebagai wanita tuna susila, akting Ringgo bisa mendalami perannya dengan baik. 

Kamu sudah nonton film Ringgo yang mana nih?

Baca Juga: Bak Masih Pacaran, 10 Potret Keluarga Ringgo Agus Liburan ke Hong Kong

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You