Comscore Tracker

5 Manga Anti-Mainstream untuk Menemanimu #DiRumahAja 

Dijamin unik dan ga bikin capek nunggu kelanjutannya

Kalian tahu gak kalau sebenarnya kita bisa lho membaca manga yang lain sambil menunggu update manga sejuta umat seperti One Piece, Dragon Ball Super atau Boruto. Apalagi di era new normal ini yang mengharuskan kita sering berada di rumah dan juga mengharuskan mangaka kesayangan kita libur dari pekerjaannya demi mengikuti physical distancing.

Ingin bacaan yang lain daripada yang lain yang unik dan anti-mainstream? Yang nggak bikin capek menunggu update ratusan chapternya yang nggak tamat-tamat? Rekomendasi 5 manga anti-mainstream berikut bisa menjadi pilihan untuk menemanimu #DiRumahAja.

1. Kengan Omega (Sandrovich Yabako dan Daromeon)

5 Manga Anti-Mainstream untuk Menemanimu #DiRumahAja comics.shogakukan.co.jp

Kengan Omega merupakan lanjutan dari "Kengan Ashura". Di sekuelnya Kengan Omega menampilkan dua tokoh utama baru yaitu sang pemula Koga Narushima dan Gaoh Ryuki yang misterius yang kini harus menghadapi asosiasi pertarungan bawah tanah.

Untuk prekuelnya, "Kengan Ashura" sudah bisa dinikmati di situs layanan streaming Netflix. Seringkali dibandingkan dengan Baki, manga tentang pertarungan ilegal antar perusahaan di Jepang ini menjadi hype dengan gaya gambar Daromeon yang detail menggambarkan aksi pertarungan brutal dan naskah cerita dari Sandrovich Yabako yang penuh twist

2. Dungeon Meshi (Ryoko Kui)

5 Manga Anti-Mainstream untuk Menemanimu #DiRumahAja manga-news.com

Banyak manga yang mengambil nuansa RPG fantasi di Jepang, namun yang satu ini tergolong unik. "Dungeon Meshi" atau "Delicious in Dungeoun" menceritakan serombongan petualang yang bertujuan untuk menaklukkan sebuah dungeon dan mencicipi setiap monster yang menghuni dungeon tersebut dalam bentuk hidangan lezat.

Yak kawan-kawan, ini mungkin manga pertama yang menggabungkan kategori manga kuliner dengan RPG-fantasi. Dengan gaya gambar Ryoko Kui yang detail dan ceritanya yang sangat kaya akan lore-lore dungeons and dragons, manga ini mampu menyatukan para penggemar cerita rpg- fantasi barat maupun RPG-fantasi Jepang.

Baca Juga: Pencinta Komik Harus Tahu, Ini 5 Perbedaan Manga dan Manhua

3. Souboutei Kowasu Beshi (Kazuhiro Fujita)

5 Manga Anti-Mainstream untuk Menemanimu #DiRumahAja manga-news.com

Mangaka maestro Kazuhiro Fujita telah memberikan kita karya terbaiknya yakni "Ushio to Tora, Moonlight Act" dan Karakuri Circus, kini ia kembali dengan "Souboutei Kowasu Beshi" atau "Souboutei Must Be Destroyed".

"Souboutei Kowasu Beshi" menceritakan petualangan Rokuro Tachiki dan tetangganya Tsutomu Takoha dalam melawan kekuatan gelap di balik rumah mansion yang bernama Souboutei. Dibantu oleh seorang bocah berkekuatan misterius bernama Seiichi Takoha.

4. GUNNM: Mars Chronicle (Yukito Kishiro)

5 Manga Anti-Mainstream untuk Menemanimu #DiRumahAja manga-news.com

GUNNM atau dikenal luas dengan judul "Battle Angel Alita" adalah manga cyberpunk seinen paling berpengaruh di dunia bersanding bersama "Ghost in The Shell dan Akira". Bahkan, karya manga Yukito Kishiro ini telah diangkat menjadi film live-action yang disutradarai Robert Rodriguez dan diproduseri James Cameron.

Dikenal luas dengan judul "Battle Angel Alita", yang telah diangkat menjadi film live-action, seri "GUNNM: Mars Chronicle" menceritakan masa lalu Alita dan Erica di planet Mars sebelum ia menjadi prajurit Elite Mars. Latar belakang tokoh utama yang tragis dan desain mekanik yang detail selalu menjadi daya tarik utama manga GUNNM ini.

5. Born To Be On Air! (Hiroaki Samura)

5 Manga Anti-Mainstream untuk Menemanimu #DiRumahAja www.manga-news.com/index.php/serie/Born-To-Be-On-Air

"Slice of Life" merupakan genre manga yang bertemakan kehidupan sehari-hari seperti tema kuliner, tema sekolah, tema musik dan bahkan dunia seni rupa. Drama, pesan moral dan motivasi hidup selalu menjadi daya tarik ketika membaca manga slice of life.

"Born To Be On Air!" atau dalam bahasa Jepang Namiyo Kiite Kure yang berarti "Wave, Listen to Me!" Merupakan manga bergenre slice of life yang bertemakan dunia broadcasting radio. Manga ini cukup unik, karena dikarang oleh Hiroaki Samura yang dikenal sebagai mangaka yang menulis cerita samurai yang penuh aksi kekerasan dan brutal berjudul "Blade of the Immortal". 

Itulah lima manga anti-mainstream yang masih berlanjut hingga kini dan yang jelas seru untuk diikuti. Mungkin kamu punya rekomendasi lain? Tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga: Tamat! 5 Fakta Manga "Yakusoku no Neverland"

Akhmad Alfan Rahadi Photo Writer Akhmad Alfan Rahadi

An otaku, music fan, foodies and comic book guy. Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya