Comscore Tracker

Daebak! 6 Visual Artist dari Kota Malang dengan Fan Art KPop Keren

Bikin mood kamu lebih fresh!

Menjadi seorang fan KPop tidak hanya berujung pada koleksi merch atau dedikasi menonton konser live maupun online, namun juga pada sebuah tribut. Tribut tersebut biasanya berupa artwork atau fan-art yang didedikasikan untuk idola tercinta. 

Korean wave sangatlah hype termasuk di Malang, terutama di kalangan anak muda. Tak terkecuali, anak-anak muda yang juga berkuliah di fakultas-fakultas desain maupun seni yang ada di Kota Malang. Gaya ilustrasi yang unik juga bisa menjadi nilai tambah sebuah fan-art. Berikut 6 visual artist dari Malang dengan fan art KPop Keren yang bisa bikin mood kamu tambah fresh!

6. @intrglctc 

Tidak hanya fan art KPop, akun @intrglctc dari user bernama Ameng juga menampilkan artwork yang diinspirasi dari city-pop Jepang dan juga anime. Dengan latar belakang sebagai seorang otaku, Ameng menawarkan fanart KPop yang juga bernuansa citypop retro 80an ala Eizin Suzuki dengan sedikit sentuhan future funk. Seperti yang bisa dilihat di fan art Ameng yang terinspirasi WOODZ dan Tae Hyung (BTS). Karya @intrglctc juga bisa dilihat di cover single dari band Malang, Violet Sea dan Band Samarinda, Murphy Radio.

5. @ayatmr

Dengan pendekatan shading yang semi realis, akun @ayatmr dari user Aya menawarkan fan art digital illustration dari GOT7 dan NCT dengan warna-warna pastel yang memberikan nuansa warm. 

4. @moonicown

Akun @moonicown milik Fierdausiyah, tidak hanya menawarkan digital illustration dari NCT dan BLACKPINK yang berwarna pastel yang warm namun juga nuansa motion yang didapat dari panel-panel berisi gambar yang berurutan. Bisa dilihat pada artworknya yang terinspirasi Doyoung dari grup NCT.

Baca Juga: Mirip Adegan Asli, Ini 10 Fan Art Keren KDrama Crash Landing on You

3. @esscream

Selain fan art Wonwoo dan Hoshi dari Seventeen, akun @esscream dari user bernama Revina juga menampilkan fan art yang dengan pendekatan digital illustration yang dipadukan dengan cut out dari pencil based artwork yang terinspirasi dari Young K dari grup Day 6. 

2. @amtonk_

Dengan gayanya yang simple dan retro 90s, @amtonk dari user Anggita, menggambarkan kefanatikannya pada band Korea, Hyukoh dengan nuansa yang warm. Selain Hyukoh ia juga menampilkan fan art yang apik dari hip-hop singer Zion. T dan band indie Korea Selatan, Dasutt.

1. @meiditoo

Akun @meiditoo dari user bernama Dito mempunyai style yang cukup unik. Selain desain karakter yang sedikit ada nuansa Disney, juga ia menawarkan unsur twist di karyanya. Seperti karyanya yang terinspirasi dari BTS namun dengan tema gender swap, dari boy band menjadi girl band. Selain fanart KPop, Dito juga menampilkan artwork penuh twist lainnya seperti We Bare Bears versi manusia, Spongebob Squarepants versi manusia dan Crayon Shinchan versi usia dewasa. Oiya, Dito juga merupakan ilustrator di balik webtoon Hantu +62 loh!

Itulah deretan visual artist dari Kota Malang yang mampu menampilkan KPop musician dalam artwork yang keren. Bagaimana, bangga kan? Adakah kalian yang sudah follow di antara akun-akun di atas?

Baca Juga: Super Gemesin! Ini 10 Akun Instagram Fan Art BTS yang Wajib ARMY Tahu

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya