Comscore Tracker

7 Film Halloween dari Disney Ini Bisa Jadi Tontonan di Bulan Oktober

Dijamin seru dan menarik semua #HypeIDN

Bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween. Bukan hanya pesta dan kostum yang seram dan unik saja, film-film bertemakan Halloween juga wajib ditonton untuk merayakannya.

Disney adalah gudangnya di mana kamu bisa menemukan banyak film yang seru. Meskipun kebanyakan film anak-anak, tapi tidak membosankan. Tujuh film Halloween Disney ini jadi tontonan favorit di bulan Oktober dan bisa jadi rekomendasi untuk ditonton bersama keluarga saat 31 Oktober nanti.

1. 'Girl vs. Monster' (2012)

https://www.youtube.com/embed/6Zrk7RXGQDM

Pertama, ada Film berjudul Girl vs. Monster yang dirilis pada tahun 2012 oleh Disney Channel. Disutradari oleh Stuart Gillard, Girl vs. Monster menceritakan tentang seorang pemburu monster generasi kelima bernama Skylar Lewis.

Skylar adalah seorang gadis remaja yang ingin merayakan malam Halloween bersama kekasihnya, tapi ia harus memburu monster terlebih dahulu. Namun jalannya cukup sulit, karena satu monster bernama Demetria mencoba untuk menghalanginya.

2. 'Hocus Pocus' (1993)

https://www.youtube.com/embed/F4e6YQFrt1s

Hocus Pocus mungkin merupakan film Halloween paling terkenal dari Disney, yang disutradarai oleh Kenny Ortega dan dirilis pada tahun 1993. Meskipun ada campuran komedi di dalamnya, cerita Hocus Pocus juga cukup klasik, yakni menceritakan sebuah kenakalan tiga remaja bernama Dani, Allison dan Max yang tak sengaja membangunkan tiga penyihir dari 300 yang lalu.

Perjalanan menjadi menegangkan kala para penyihir mulai meneror, dan hanya tiga remaja itu yang bisa menghalaunya. Dengan bantuan seekor kucing bernama Thackery Binx, bisakah mereka menghentikan para penyihir?

3. 'Return to Halloweentown' (2006)

https://www.youtube.com/embed/m4Nxb4_K2jc

Film satu agak kontroversi dalam produksinya. Namun Return to Halloweentown patut jadi daftar film Halloween yang bisa kamu tonton di bulan Oktober. Disutradari oleh David Jackson, jalan ceritanya cukup menarik di mana Marnie dan Dylan punya kisah perjalanan mereka di Universitas Penyihir yang menegangkan.

4. 'Under Wraps' (1997)

https://www.youtube.com/embed/YUVMw5Pz3LE

Under Wraps tidak boleh dilewatkan dalam daftar film Disney bertema Halloween. Kisah yang klasik ini dirilis pada tahun 1997. Menceritakan tentang tiga anak kecil berusia 12 tahun yang secara tak sengaja menemukan mumi kemudian membangkitkannya. Itu pun menjadi malapetaka dengan alur yang seru.

Baca Juga: 7 Fakta Film Hubie Halloween, Ancaman Monster Misterius saat Halloween

5. 'Halloweentown' (1998)

https://www.youtube.com/embed/7EdgGsmswIo

Film terbaik lainnya bisa dikatakan pantas untuk Halloweentown. Film yang dirilis pada tahun 1998 ini sangat bagus dengan jalan cerita yang begitu ramai dibawah arahan sutradara bernama Duwayne Dunham.

Diceritakan tiga anak bersudara tidak diizinkan ibunya untuk menikmati malam Halloween di setiap tahunnya. Ibunya merahasiakan silsilah keluarga yang merupakan penyihir karena ia ingin anak-anaknya hidup seperti manusia biasa. Tapi, kota sihir bernama Halloweentown mulai terbongkar di suatu malam. Bikin penasaran kan?

6. 'Don't Look Under The Bed' (1999)

https://www.youtube.com/embed/sj7W_loSNiU

Bosan dengan hanya film anak-anak saja? Mungkin kamu perlu menonton Don't Look Under The Bed. Cerita Halloween yang menakutkan tertuang di film produksi tahun 1999 ini. Bahkan laman Seventeen mengatakan bahwa banyak orang tua mengeluh karena film ini terlalu seram untuk anak-anak.

Cerita Frances Larry Houdini yang berubah jadi hantu bisa membuat kamu merinding di malam Halloween. Tertarik untuk menonton?

7. 'Mom's Got a Date with a Vampire' (2000)

https://www.youtube.com/embed/SLrVGWQ0Yb8

Kencan di malam Halloween bagi para remaja menjadi perayaan tahunan yang wajib. Film Mom's Got a Date with a Vampire yang dirilis pada 2000 ini, sangat seru untuk jadi tontonan. Pasalnya dua anak bernama Adam dan Chelsea Hansen diceritakan membuat ibunya berkencan dengan seorang vampir hanya demi bisa keluar rumah di saat perayaan Halloween. Menarik bukan?

Jadi film mana yang paling membuat kamu penasaran untuk ditonton pada malam Halloween?

Baca Juga: Airbnb Tawarkan 8 Penginapan Berhantu untuk Halloween, Berani Coba?

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya