Comscore Tracker

Fans Petualangan Sherina Protes Lucu Soal Bosscha di Pengabdi Setan 2

Dulu romantis, kini angker gara-gara Pengabdi Setan 2

Film Pengabdi Setan 2 mendapat sambutan hangat dari pencinta film horor. Bagaimana tidak? Baru dirilis pada Kamis (4/8/2022), film besutan Joko Anwar ini sudah sukses mengumpulkan lebih dari 3 juta penonton. 

Di balik euphoria tersebut, rupanya ada sejumlah fans film Petualangan Sherina (2000) yang menggerutu dan menyebut Pengabdi Setan 2 mengubah kenangan manis mereka. Waduh, kira-kira kenapa, ya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Film Pengabdi Setan 2 berhasil menarik lebih dari 3 juta penonton di hari ke-6 penayangannya

Fans Petualangan Sherina Protes Lucu Soal Bosscha di Pengabdi Setan 2postingan Joko Anwar (instagram.com/jokoanwar)

Pengabdi Setan 2: Communion tampaknya bakal menyusul kesuksesan film KKN di Desa Penari. Joko Anwar sebagai sutradara mengonfirmasi bahwa di hari ke-6 penayangannya, Pengabdi Setan 2 telah disambut sebanyak 3 juta penonton. 

"Teman-teman, terima kasih banyak yang tak terhingga ya. Pengabdi Setan 2 bisa mencapai lebih dari 3 juta penonton dalam 5 setengah hari," tulis Joko Anwar sebagai caption di laman Instagramnya, Selasa (9/8/2022).

2. Booming film Pengabdi Setan 2 membuat dua lokasi syutingnya viral di mana-mana

Fans Petualangan Sherina Protes Lucu Soal Bosscha di Pengabdi Setan 2potret film Pengabdi Setan 2 (instagram.com/nasaranoez)

Booming-nya film Pengabdi Setan 2 rupanya membuat dua lokasi syutingnya ramai diperbincangkan. Lokasi syuting pertama adalah sebuah rusun yang terletak di Kawasan Sumber Arta, Bekasi. Rusun satu ini sudah 15 tahun gak berpenghuni, lho.

Lokasi kedua yang gak kalah menjadi sorotan adalah Observatorium Astronomi tertua di Indonesia, yaitu Bosscha. Dalam film Pengabdi Setan 2, Bosscha digambarkan sebagai tempat yang angker dan misterius. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Pengabdi Setan 2: Communion, Nyeremin!

3. Munculnya Bosscha sebagai tempat angker membuat fans Petualangan Sherina menggerutu

Fans Petualangan Sherina Protes Lucu Soal Bosscha di Pengabdi Setan 2potret Observatorium Bosscha (instagram.com/rossyrostiawati)

Di era 2000-an lalu, Bosscha sempat menjadi tempat hits yang diimpi-impikan oleh fans film Petualangan Sherina. Sejumlah scene romantis Sherina dan Sadam di dalam bangunan yang terletak di Pengalengan, Bandung, tersebut, ikonik banget. 

Berbanding terbalik dengan suasana romantis di film Petualangan Sherina, Bosscha kini dihadirkan dengan suasana angker sebagai tempat ditemukannya sekte-sekte penyembahan setan. Hal ini pun membuat fans Petualangan Sherina jadi menggerutu. 

4. Fans Petualangan Sherina sebut Pengabdi Setan 2 mengubah kenangan manis

Munculnya Bosscha sebagai tempat angker dalam film yang dibintangi Tara Basro tersebut membuat fans Petualangan Sherina menggerutu. Diawali dari cuitan akun @danny_APP yang mengunggah foto bangunan Bosscha, fans Petualangan Sherina ramai menyebut kenangan indah mereka jadi berubah. 

"Tempat ini indah romantis karena Petualangan Sherina. Sekarang jadi angker gara2 Pengabdi Setan 2," tulis salah satu fans Petualangan Sherina. "Iyaa ihh jadi horror," yang lain menimpali.  

5. Joko Anwar sebagai sutradara ikut diomeli

Fans Petualangan Sherina Protes Lucu Soal Bosscha di Pengabdi Setan 2potret Joko Anwar (instagram.com/allaboutfelisha)

Selain itu, Joko Anwar sebagai sutradara film Pengabdi Setan 2 juga ikut diomeli oleh fans Petualangan Sherina, "Bung Joko menghapus stigma Bosscha yang tadinya tempat romantis penuh kenangan bocil 90-an jadi tempat horor."

Terlepas dari hal tersebut ada juga fans Petualangan Sherina yang menanggapi absurd, "Gak kebayang, sih, Sherina habis nyanyi2 nengok bawah banyak (pocong) yang sujud."

Sempat dikenal sebagai tempat ikonik yang identik dengan suasana romantis, gak heran kalau kemunculan Bosscha sebagai tempat angker di film Pengabdi Setan 2, menjadi sorotan banyak orang, terutama fans Petualangan Sherina. Hmmm... Gimana tanggapanmu? 

Baca Juga: 5 Film yang Dibintangi Ratu Felisha, Terbaru Pengabdi Setan 2

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya