Comscore Tracker

5 Film Terbaik dengan Aksen British yang Harus Kamu Tonton

Bikin kamu pengen belajar aksen British!

Menonton film menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Film Hollywood adalah salah satu tontonan yang harus kamu tonton. Gak cuma menikmati kisahnya yang apik, kamu juga bisa belajar listening sambil menonton film favoritmu. Film-film berikut ini menjadi rekomendasi tontonan buat kamu, agar terbiasa dengan aksen British, yang terkenal susah dilafalkan.

1. Sherlock Holmes

https://www.youtube.com/embed/Egcx63-FfTE

Sherlock Holmes merupakan film tahun 2009, yang diadaptasi dari novel perdetektifan dunia karya Sir Arthur Conan Doyle. Bersetting di tahun 1890, film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan Jude Law ini bercerita tentang Sherlock Holmes yang merupakan seorang detektif beserta temannya, Dr. Watson, yang dipekerjakan oleh komunitas rahasia. Mereka ditugaskan untuk mengungkap sebuah kasus misterius, yang mengancam Kerajaan Inggris.

Sekuelnya yang berjudul Sherlock Holmes: A Game of Shadows rilis pada tahun 2011 dan untuk seri ketiga dikabarkan akan rilis pada 2021 mendatang dengan tetap mendapuk Robert Downey Jr. sebagai Holmes.

2. The Theory of Everything

https://www.youtube.com/embed/Salz7uGp72c

Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini diadaptasi dari sebuah buku berjudul Travelling to Invinity: My Life with Stephen karya Jane Wilde Hawking, yang tak lain adalah istri Stephen Hawking. Film ini menceritakan tentang kisah hidup seorang fisikawan kenamaan, Stephen Hawking. Ia merupakan mahasiswa astrofisika Universitas Cambridge, yang jatuh cinta dengan Jane Wilde, mahasiswi jurusan sastra. Di sela-sela kebahagiaan itu, Hawking didiagnonis menderita sebuah penyakit, yang menyebabkan ototnya tidak berfungsi. Keadaannya semakin memburuk. Meski demikian, Jane, wanita yang telah dinikahinya, tetap berada di sisi Hawking.

3. This is England

https://www.youtube.com/embed/ynFxDu7wYL8

This is England merupakan sebuah film tahun 2006 yang ditulis dan disutradarai oleh Shane Meadows. Cerita dalam film ini berpusat pada skinhead muda di Inggris pada tahun 1983. Seorang bocah berusia 12 tahun mencoba bergabung dengan perkumpulan skinhead itu. Sikap polosnya membuat dirinya mudah diterima oleh anak-anak lain di perkumpulan. 

Baca Juga: 5 Idiom Bahasa Inggris Tentang Belajar, Pernah Dengar Study Animal?

4. The Chronicles of Narnia

https://www.youtube.com/embed/-K-bGc7pm8s

Film dengan aksen British berikutnya adalah sebuah film bergenre fantasi, The Chronicles of Narnia. Film yang diambil dari seri novel karya C.S. Lewis, yang pertama kali difilmkan pada tahun 2005, berkisah tentang petualangan kakak-beradik Pevensie di dunia Narnia, dengan dikawal oleh Aslan, seekor singa yang bisa berbicara. Pevensie bersaudara datang ke dunia Narnia untuk melawan White Witch, yang berencana membuat Narnia mengalami musim dingin abadi.

5. Harry Potter

https://www.youtube.com/embed/VyHV0BRtdxo

Harry Potter merupakan sebuah film fantasi paling populer sepanjang masa, yang diangkat dari seri novel karya J.K. Rowling. Secara umum film ini bercerita tentang petualangan Harry Potter bersama kedua sahabatnya, Ron Weasley dan Hermione Granger di sekolah sihir Hogwarts. Harry Potter and The Deathly Hallows-Part 2, menjadi film yang paling banyak meraup keuntungan. Film tersebut masuk dalam daftar 50 film dengan pendapatan terbanyak sepanjang sejarah.

Favorit kamu yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Film dan Serial Dokumenter Terbaru yang Tayang di Netflix

Alfy Suwaima Photo Verified Writer Alfy Suwaima

Perempuan yang suatu hari akan menetap di Adelaide, kota pesisir di Samudra Selatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya