Comscore Tracker

Rilis Poster Lost, Ini 6 Peran Ryu Jun Yeol di Drama dan Film

Akhirnya comeback juga! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Ryu Jun Yeol, aktor kelahiran Suwon, Korea Selatan pada 25 September 1986 memulai debutnya lewat sebuah film pendek berjudul Finding My Gundam pada tahun 2013. Namanya semakin dikenal publik sejak membintangi sebuah drama berjudul Reply 1988.

Saat ini Ryu Jun Yeol tengah mempersiapkan proyek terbarunya dalam sebuah KDrama Lost. Dalam drama produksi JTBC ini, ia beradu akting dengan Jeon Do Yeon. Lost sendiri disinyalir akan menjadi melodrama yang bisa membuatmu nangis bombai. 

Berkat kemampuan aktingnya, kekasih Lee Hye Ri ini juga mendapat banyak penghargaan di antaranya dalam ajang Baeksang Arts Award 2016, tvN10 Awards, MBC Drama Awards, dan The Seoul Awards.

Yuk, tonton akting Ryu Jun Yeol dalam drama dan film berikut ini!

1. Jung Hwan "Reply 1988"

https://www.youtube.com/embed/SV5jPHCMoJY

Reply 1998 menjadi drama yang sukses membuat Ryu Jun Yeol naik daun dan meraih penghargaan di ajang Baeksang Arts Awards 2016. Drama yang tayang pada tahun 2015 ini mengisahkan persahabatan lima remaja SMA dan keluarganya. Mengambil latar di Ssangmundong, drama ini juga dibintangi oleh Hyeri, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi.

Dalam drama ini Jun Yeol berperan sebagai Kim Jung Hwan, lelaki yang mencintai Sung Deok Sun, sahabatnya. Merekapun terlibat cinta segitiga karena Choi Taek juga mencintai Deok Sun.

2. Soo Ho "Lucky Romance"

https://www.youtube.com/embed/Ei2NoyiD5G0

Dalam drama komedi romantis yang diangkat dari cerita webtoon, Ryu Jun Yeol beradu peran dengan Hwang Jung Eum. Drama ini bercerita tentang Shim Bo Nui, gadis yatim piatu yang selalu mengalami kesialan. Untuk menghilangkan kesialan itu Bo Nui harus berkencan dengan pria bershio macan.

Ia kemudian bertemu Je Soo Ho yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol, pria kaya raya yang berprofesi sebagai pengembang game. Bo Nui pun terus mengejar Soo Ho karena meyakini Soo Ho adalah si pria pembawa keberuntungan.

Lewat drama ini, Ryu Jun Yeol meraih Best New Actor di ajang MBC Drama Awards.

Baca Juga: Ada Ryu Jun Yeol, 9 Pemain Drama Korea Disqualified as a Human

3. Jo Il Hyun "Money"

https://www.youtube.com/embed/zuMI_NaMxwg

Money merupakan film tahun 2019 yang disutradarai dan ditulis oleh Park Noo Ri. Dalam film ini, Ryu Jun Yeol memerankan karakter utama bernama Jo Il Hyun. Il Hyun adalah anak seorang petani raspberry. Meski dari keluarga sederhana, ia bercita-cita menjadi pialang saham agar bisa kaya raya.

Meski mempunyai tingkat kecerdasan tinggi, tanpa koneksi hal itu tidak cukup untuk membuatnya beruntung, Ditambah ia adalah pendatang baru di dunia bursa saham. Cerita semakin menarik saat ia bertemu dengan Tiket, orang yang ternyata mengendalikan pasar saham.

4. Jae Ha "Little Forest"

https://www.youtube.com/embed/xJNXVs611QA

Cerita dalam film yang tayang pada tahun 2018 ini diangkat dari manga karya Daisuke Igarashi. Film yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, dan Jin Ki Joo ini bercerita tentang seorang gadis bernama Hye Won yang memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya karena gagal dalam ujian untuk menjadi guru.

Dalam Film ini, Ryu Jun Yeol berperan sebagai Jae Ha, teman Hye Won yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya di kota untuk menjadi petani di kampung halamannya.

5. Choi Doo Il "The King"

https://www.youtube.com/embed/HdbR-votvtk

Film yang disutradarai oleh Han Jae Rim ini mendapuk Jo In Sung sebagai pemeran utama. The King bercerita tentang Park Tae Soo, pria yang ingin menjadi jaksa yang jujur dan adil tapi malah terjebak dalam dunia hitam. Ia memilih dunia yang membuatnya menjadi cepat kaya tanpa harus bekerja keras.

Ryu Jun Yeol sendiri berperan sebagai Choi Doo Il, seorang gangster yang merupakan sahabat Tae Soo. Mereka pun bekerja sama untuk sampai di puncak teratas. Tetapi hal itu tidak selancar yang mereka bayangkan.

Berkat film ini Ryu Jun Yeol berhasil membawa pulang trofi sebagai Best New Actor dalam ajang Baeksang Arts Awards dan The Seoul Awards.

6. Yang Ge "Socialphobia"

https://www.youtube.com/embed/FpubLHRNec8

Socialphobia merupakan film indie yang rilis pada Oktober 2014. Mengangkat isu cyber bullying, film ini dibintangi oleh Byun Yo Han dan Lee Joo Seung. Cerita dalam film ini  bermula ketika Ji Woong dan Young Min melihat komentar jahat dari sebuah akun tentang kematian seorang prajurit. 

Merasa marah, mereka pergi untuk melawan pemilik akun. Yang Ge yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol, melakukan live streaming untuk mengabadikan momen itu. Naas, mereka malah menemukan pemilik akun itu bunuh diri.

7. Ji Gong "One Way Trip"

https://www.youtube.com/embed/dNqppUsRO1s

Film yang rilis pada Maret 2016 dan disutradarai oleh Choi Jeong Yeol ini dibintangi oleh Suho EXO, Ryu Jun Yeol, Kim Hee Chan, dan Ji Soo. One Way Trip bercerita tentang perjalanan empat sekawan ke Pohang sebelum Sang Woo yang diperankan oleh Suho EXO masuk militer. Dalam perjalanan itu, mereka tidak sengaja melihat pertengkaran pasangan kekasih, yang membuat mereka masuk dalam insiden menegangkan.

Sutradara Choi Jeong Yeol sukses mengaduk-aduk perasaan penonton karena alurnya yang maju mundur.

Nah, itu dia 7 peran Ryu Jun Yeol di drama dan film. Sudah kamu tonton semua belum?

Baca Juga: 10 Ide Padu Padan Kaus ala Ryu Jun Yeol, Kasual dan Tetap Edgy!

Alfy Suwaima Photo Verified Writer Alfy Suwaima

Perempuan yang suatu hari akan menetap di Adelaide, kota pesisir di Samudera Selatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya