Comscore Tracker

Gemas! 6 KDrama Ini Bikin Penonton Terpecah Jadi Dua Kubu

Sampai bingung harus masuk tim mana, nih! #WaktunyaKorea

Cinta segitiga dalam drama Korea selalu  bikin penonton geregetan. Gak heran kalau drama yang mengangkat kisah cinta segitiga membuat penonton berdiri dengan kubunya masing-masing. "Perang" semacam ini sudah berlangsung bertahun-tahun, lho.

Masing-masing kubu punya alasan tersendiri untuk mendukung tim yang dipilih. Bikin ikutan gemas, berikut drama Korea yang membuat penonton terpecah jadi dua kubu! Cek, ada kesukaanmu gak, nih?

1. Start-Up

https://www.youtube.com/embed/tErAX213xcQ

Menjelang akhir 2020 lalu, KDrama Start-Up sukses menghebohkan fans. Mereka terbagi menjadi tim Do San dan tim Ji Pyeong. Gak cuma fans, bahkan beberapa tempat makan juga memajang plang dari dua kubu tersebut, lho. 

Do San merupakan pemeran utama, pendiri Samsan Tech. Sedangkan Ji Pyeong adalah investor yang karismatik. Keduanya mempunyai tempat di hati Seo Dal Mi, tapi dengan perasaan berbeda. Kisah cinta segitiga itulah yang membuat fans terbagi jadi dua kubu.

2. True Beauty

https://www.youtube.com/embed/ChxU-SQcEuM

Belum habis perdebatan siapa yang berhak mendapatkan Seo Dal Mi, kemunculan Suho dan Seo Jun dalam True Beauty membuat fans harus memilih lagi. Drama ini tayang tidak lama setelah Start-Up selesai.

True Beauty dibintangi oleh Cha Eun Woo, Moon Ga Young, dan Hwang In Yeop. Cinta segitiga yang memilukan dalam drama tersebut membuat fans terombang-ambing harus berada di pihak siapa.

3. Boys Over Flowers

https://www.youtube.com/embed/rMN2rtQ5cQY

Boys Over Flowers sangat populer pada 2009. Drama ini menampilkan Lee Min Ho, Koo Hye Sun, dan Kim Hyun Joong sebagai pemeran utamanya. Drama yang bercerita tentang gadis biasa dan pemuda kaya ini membuat fans terpecah dalam tim Jun Pyo dan Ji Hoo.

Gak cuma fans saja yang sulit memilih antara pesona bad boy Gu Jun Pyo atau sikap manis Yoon Ji Hoo, begitu pula dengan si pemeran utama wanita. Ia dilanda kebingungan tentang perasaannya, siapa yang sebenarnya ia cintai.

Baca Juga: 7 KDrama yang Tayang Agustus 2021, Kim Seon Ho dan Jung Hae In Hadir!

4. Love Alarm

https://www.youtube.com/embed/8sXTfzaLmiQ

KDrama yang mempunyai dua musim ini dibintangi oleh Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram. Love Alarm bercerita tentang Kim Jojo, gadis SMA yang terjebak cinta segitiga dengan Sun Oh dan Hye Young. 

Di musim pertama, penonton mengira jika Sun Oh adalah pria yang ditakdirkan untuk Jojo. Namun di musim berikutnya, penonton dibuat bingung karena Jojo terlihat lebih mencintai Hye Young. Kalau kamu lebih memilih siapa, nih?

5. Reply 1988

https://www.youtube.com/embed/SV5jPHCMoJY

KDrama yang tayang menjelang akhir 2015 ini menjadi drama yang banyak ditonton. Bahkan, Reply 1988 jadi salah satu drama bagi mereka yang sebelumnya tidak pernah menonton drama Korea, lho.

Kisah persahabatan lima sekawan dikemas dengan tidak biasa, karena juga menampilkan sisi kehidupan keluarga. Di awal episode, penonton mengira jika Deok Sun akan menjalin asmara dengan Jung Hwan.

Ternyata tidak begitu, penonton dibuat terkejut karena Deok Sun akhirnya memilih Choi Taek. Dari situlah muncul kubu antara pendukung Jung Hwan dan Choi Taek.

6. Extraordinary You

https://www.youtube.com/embed/aaJHsqDU9L4

Drama fantasi dan romantis ini menjadikan Kim Hye Yoon, Rowoon, dan Lee Jae Wook sebagai pemeran utama. Drama yang tayang pada akhir 2019 ini juga membuat fans terpecah jadi dua tim yang sama kuat.

Tim Baek Kyung berharap jika Dan Oh dan Baek Yung tetap bersama baik dalam "panggung" maupun di dunia nyata. Sedangkan tim Ha Ru sangat setuju dengan jalan cerita yang dibuat oleh penulis, di situlah Ha Ru dan Dan Oh bersatu.

Kisah cinta segitiga memang sangat memusingkan, apalagi kalau terjadi dalam drama Korea. Meski begitu, tetap saja kemampuan berakting mereka patut diacungi jempol. Dari ke-6 drama Korea di atas, ada kesukaanmu gak, nih?

Baca Juga: Totalitas, 6 Artis Korea yang Pernah Menjadi Siluman di Drama Korea

Alfy Suwaima Photo Verified Writer Alfy Suwaima

Perempuan yang suatu hari akan menetap di Adelaide, kota pesisir di Samudera Selatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya