Comscore Tracker

Rekomendasi 6 Film yang Dibintangi Park Shin Hye

Aktingnya selalu juara! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Park Shin Hye merupakan aktris dan model berkebangsaan Korea Selatan yang lahir di Gwangju pada 18 Februari 1990. Ia mengawali karirnya sebagai aktris dengan membintangi sebuah KDrama berjudul Stairway to Heaven pada tahun 2003.

Namanya mulai dikenal publik sejak membintangi Heartstrings pada tahun 2011 dan semakin melejit di tahun 2013 berkat KDrama The Heirs. Kemampuan aktingnya berhasil membuat perempuan bermarga Park ini mendapatkan peran untuk berbagai judul drama dan film.

Berikut rekomendasi drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye. 

1. The Call

https://www.youtube.com/embed/hxkKeniT-0Q

The Call merupakan film thriller fantasi yang disutradarai oleh Lee Chung Hyeon dan dibintangi oleh Park Shin Hye dan Jeon Jong Seo. Film yang diadaptasi dari cerita The Caller yang rilis pada tahun 2011 bercerita tentang dua perempuan di masa berbeda yang terhubung melalui sebuah telepon tua.

Sejak pindah ke rumah barunya, Seo Yeon terus mendapat panggilan dari seorang perempuan tak dikenal. Perempuan itu meminta bantuan Seo Yeon dan memberikan alamat yang ternyata adalah alamat rumah yang ditempatinya. 

Merasa janggal, ia pun mencari tahu tentang perempuan itu. Dan informasi menyatakan jika perempuan yang menelponnya sudah meninggal bertahun-tahun lalu.

2. Miracle in Cell No.7

https://www.youtube.com/embed/_Mg9kS8--Ec

Film tahun 2013 yang disutradarai oleh Lee Hwan Kyung menjadi film yang sukses membuat penonton menangis. Film berdurasi 127 menit bercerita tentang Ye Sung, seorang pengacara yang sedang berjuang mengembalikan nama baik sang ayah, yang dituduh melakukan pelecehan seksual dan pembunuhan terhadap seorang anak kecil.

Dalam film ini digambarkan bagaimana ayah Ye Sung yang mempunyai keterbelakangan mental hidup dalam jeruji besi. Bersama sekelompok teman satu sel sang ayah, Ye Sung mengumpulkan bukti yang menunjukkan ayahnya tidak bersalah.

Film ini juga di remake dalam versi Indonesia yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, dan Denny Sumargo.

Baca Juga: Marga Sama, 10 Adu Pesona Park Bo Young vs Park Shin Hye

3. My Annoying Brother

https://www.youtube.com/embed/vK_imcR-Jso

Dibintangi oleh D.O EXO, Jo Jung Suk, dan Park Shin Hye, film garapan sutradara Kwon Soo Kyung juga gak kalah bikin penonton bersedih. Film yang rilis pada Desember 2016 ini bercerita tentang Doo Young, atlet judo nasional yang menjadi buta akibat cedera saat bertanding. Ia mempunyai seorang kakak tiri, Doo Shik  yang dibebaskan dari penjara untuk merawatnya.

Doo Young yang sebelumnya putus asa karena tidak bisa melihat, dilatih oleh Doo Shik agar menjadi pria sejati meskipun buta. Bersama dengan pelatih judonya yang diperankan oleh Park Shin Hye, Doo Young kembali menjadi atlet judo. Namun sayang, keadaan membuatnya tidak bisa terus bersama dengan sang kakak.

4. Heart Blackened

https://www.youtube.com/embed/M-iTfeO-boI

Park Shin Hye kembali berperan sebagai pengacara dalam film berjudul Heart Blackened yang rilis pada tahun 2017. Disutradarai oleh Jung Ji Woo film ini merupakan remake dari film China Silent Witness.

Film yang juga dibintangi oleh Choi Min Sik dan Ryu Jun Yeol ini bercerita tentang seorang ayah yang berusaha keras untuk menutupi kejahatan yang dilakukan putrinya. Teka-teki tentang siapa yang sebenarnya bersalah, sukses membuat penonton kebingungan.

5. Alive

https://www.youtube.com/embed/WBwpVq4eE9I

Dalam film yang digarap oleh sutradara Cho Il Hyung, Park Shin Hye beradu akting dengan Yoo Ah In. Cerita dalam film yang rilis pada Juni 2020 ini berdasarkan film Amerika Serikat berjudul Alone karya Matt Naylor.

Alive bercerita tentang dunia yang menjadi kacau karena wabah zombie. Park Shin Hye dan Yoo Ah In harus berjuang di tengah kekacauan itu. Mereka yang tinggal di apartemen sama tapi tidak pernah bertemu sebelumnya, bekerja sama agar tetap hidup.

6. One Perfect Day

https://www.youtube.com/embed/INnJdcaAFqA

Film pendek bergenre komedi romantis yang rilis pada April 2013 disutradarai oleh Kim Jae Woon. Dibintangi oleh Park Shin Hye dan Yoon Kye Sang, One Perfect Day bercerita tentang seorang pemuda yang selalu gagal dalam urusan percintaan.

Cerita bermula ketika Un Cheol gagal kencan buta dan tanpa diduga ia bertemu dengan wanita lain saat hendak mengantarkan anjing yang tersesat kepada pemiliknya. Un Cheol kemudian mengajak wanita itu bermain batu gunting kertas dan membuat kesepakatan jika ia menang, maka gadis itu harus jadi kekasihnya.

Kamu punya rekomendasi film lain yang dibintangi Park Shin Hye gak, nih?

Baca Juga: 9 Pesona Memukau Park Shin Hye dengan Outfit Serba Putih, Berkilau!

Alfy Suwaima Photo Verified Writer Alfy Suwaima

Perempuan yang suatu hari akan menetap di Adelaide, kota pesisir di Samudera Selatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya