Comscore Tracker

5 Serial Televisi yang akan Temani Kamu Selama Ramadan 2020

#RamadanDiRumah jadi makin menyenangkan bareng serial ini!

Bulan Ramadan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Dalam bulan yang suci ini, stasiun-stasiun televisi Indonesia ikut menyemarakkan dengan menayangkan serial spesial Ramadan, yang tentunya sudah dinantikan oleh para penggemarnya.

Nah, 5 serial ini bisa kamu nikmati biar sahur, berbuka, dan hari-harimu di bulan Ramadan makin berkah dan selalu seru.

1. Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13

https://www.youtube.com/embed/LgJCbanb2fY

Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 yang mulai tayang pada 24 April, mengangkat tema Masjid Sengketa, yang menceritakan perjuangan Bang Jack untuk mempertahankan masjid yang telah ia dirikan, serta polemik di dalamnya. Dalam serial kali ini, aktor muda Syakir Daulay, turut ambil peran sebagai imam masjid yang baru diresmikan.

2. Sinetron Preman Pensiun 4

Preman Pensiun 4 akan tayang perdana pada 24 April mendatang pukul 04.15 WIB. Sinetron ini bercerita tentang Kang Mus, yang harus kembali merambah dunia preman setelah menemukan masalah baru. Preman Pensiun merupakan salah satu sinetron komedi tersukses, yang juga diproduksi dalam bentuk FTV dan film layar lebar yang tayang di bioskop pada 2019 lalu.

Baca Juga: Kumpulan Doa Lengkap Selama Puasa Ramadan dari Hari 1-30

3. Animasi Nussa dan Rara

https://www.youtube.com/embed/2MyXHmm9K6c

Serial animasi terbaik karya anak bangsa ini akan tayang mulai 24 April 2020 pukul 04.30 dan 16.30 WIB. Nussa dan Rara akan mengajarkan kita berbagai kebaikan dengan episode-episode baru yang tayang di layar televisi.

Serial animasi ini memperoleh penghargaan dalam ajang Anugrah Penyiaran Ramah Anak 2019 sebagai Program Favorit Anak-anak dan Anugrah Syiar Ramadhan 2019 sebagai Production House Inspirasi Pemuda Indonesia. 

4. Animasi Lorong Waktu

https://www.youtube.com/embed/-glGURF1n_s

Serial animasi ini merupakan reborn dari sinetron Lorong Waktu yang tayang pada tahun 90-an silam. Lorong Waktu bercerita tentang petualangan Ustaz Addin, Haji Husin, dan Zidan dalam menjelajah waktu, dengan kandungan pesan yang mendidik. Serial ini akan tayang Sabtu dan Minggu pukul 07.30 selama bulan Ramadan.

5. Amanah Wali 4

Seperti tiga musim sebelumnya, sinetron ini akan menghadirkan empat personel band Wali sebagai pemeran utama. Amanah Wali bermula dari kisah Apoy si preman pasar, Tomi si pembalap liar, Ovie si pencopet budiman, dan Faank si pengamen pank, yang dipertemukan di sebuah pesantren.

Dalam Amanah Wali 4 yang tayang pukul 02.45 selama Ramadan, hadir aktor senior Rano Karno sebagai Dullah dan komedian Mandra, yang memerankan tokoh Aden.

Itu dia serial-serial yang akan tayang di layar kaca televisi kesayanganmu. Udah siap nonton?

Baca Juga: 5 Cara Sedekah Selama Ramadan yang Bisa Dilakukan Saat COVID-19

Alfy Suwaima Photo Verified Writer Alfy Suwaima

Perempuan yang suatu hari akan menetap di Adelaide, kota pesisir di Samudera Selatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya