Comscore Tracker

Jadi Ikon, 5 Idol KPop Non Korea Ini Sangat Populer di Negara Asalnya

Ada yang dijuluki pangeran, lho #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Sekarang ini, banyak bintang idola KPop yang berasal dari luar Korea Selatan. Mereka yang berhasil debut dan jadi ikon KPop. Beberapa dari mereka pun berhasil mendulang kesuksesan dengan grupnya. Mereka pun tak hanya terkenal di Korea Selatan saja, namun juga luar negeri. 

Siapa sangka, jika mereka juga memiliki popularitas tertinggi di negara tempat kelahirannya. Seperti lima idol KPop berikut ini, nih. Ada siapa saja? Check this out!

1. Bambam GOT7 

Jadi Ikon, 5 Idol KPop Non Korea Ini Sangat Populer di Negara Asalnyainstagram.com/bambam1a

GOT7 disebut-sebut sebagai grup KPop yang sangat populer di Thailand. Hal ini dikarenakan terdapat member GOT7 yang berasal dari sana, yaitu Bambam.

Setiap Bambam bersama dengan grupnya datang ke Thailand, bandara disana selalu dikerumuni oleh banyak penggemar sehingga membuat bandara penuh. Bahkan, Bambam sampai dijuluki dengan pangeran oleh Jackson GOT7 karena kedatangannya selalu disambut meriah di Thailand.

2. Jackson GOT7 

Jadi Ikon, 5 Idol KPop Non Korea Ini Sangat Populer di Negara Asalnyainstagram.com/jacksonwang852g7

Selain Bambam, Jackson juga sangat terkenal di Tiongkok. Setiap Jackson pulang ke negaranya, ia selalu disambut meriah oleh penggemar dari negara asalnya.

Setiap Jackson merilis lagu, lagunya pun selalu sukses menempati posisi nomor satu di tangga lagu Tiongkok. Selain itu, album solonya pun juga laris terjual di sana.

Saking terkenalnya, Jackson GOT7 sampai dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds, Hongkong. Hal ini membuktikan jika dirinya termasuk sosok yang berpengaruh di Tiongkok. 

Baca Juga: 9 Pesona Jackson GOT7 Kenakan Outwear Hitam, Gagahnya Gak Nanggung!

3. Lay EXO 

Jadi Ikon, 5 Idol KPop Non Korea Ini Sangat Populer di Negara Asalnyatwitter.com/weareoneEXO

Di samping didompleng oleh nama besar grupnya, Lay EXO memiliki popularitas tersendiri di Tiongkkok. Kariernya sebagai penyanyi solo di Tiongkok pun sukses besar.

Hal ini dibuktikan dengan penjualan album solo Lay yang mencapai lebih dari satu juta copy dalam chart musik Tiongkok. Album yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut adalah Honey dan Lotus. 

Sejumlah awards pun berhasil ia raih dalam acara penghargaan bergengsi di Tiongkok. Terhitung, sudah delapan piala penghargaan berhasil ia dapatkan pada tahun 2019 saja. 

4. Lisa BLACKPINK 

Jadi Ikon, 5 Idol KPop Non Korea Ini Sangat Populer di Negara Asalnyainstagram.com/lalalalisa_m

Sama seperti Bambam, Lisa BLACKPINK juga menjadi kebanggaan bagi warga Thailand. Tak heran, jika ia dinobatkan sebagai orang paling populer di Thailand versi The Standart, agensi kreatif daring terbesar di Thailand. Penghargaan tersebut pun sudah ia dapatkan pada tahun 2018 dan 2019.

Lisa pun banyak mendapat cinta dari warga Thailand berkat prestasi yang berhasil ia raih di kancah internasional. Selain itu, ia pun merupakan sosok yang ramah dan tak lupa akan kota kelahirannya. Di setiap kesempatan, ia kerap mempromosikan negara Thailand kepada penggemarnya yang berasal dari berbagai negara. 

5. Dita SECRET NUMBER 

Jadi Ikon, 5 Idol KPop Non Korea Ini Sangat Populer di Negara Asalnyainstagram.com/dita.karang

Sejak debut dalam grup SECRET NUMBER, Dita menjadi banyak disorot oleh netizen Indonesia. Pasalnya, ia menjadi idol KPop perempuan pertama dari Indonesia. 

Dita pun mendapat banyak dukungan dari warga Indonesia, bahkan dari kalangan non-KPoppers sekalipun. Setiap video yang berkaitan dengannya pun kerap bertengger di kolom trending Youtube Indonesia. Selain itu, ia juga dijadikan sebagai sosok inspiratif bagi remaja Indonesia yang memiliki impian ingin menjadi idol KPop.

Nah, itu tadi beberapa idol KPop non Korea yang sangat populer di negara tempat kelahirannya. Apakah salah satu dari mereka adalah bias kalian?

Baca Juga: 9 Potret Dita Karang 'Secret Number', Bersinar di Semua Jepretan!

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya