Comscore Tracker

Kutukan sampai Jackpot, 5 Momen Unik di Sepanjang Musim Produce 101

Bakal terjadi di musim ini gak ya?

Produce 101 bisa dibilang menjadi salah satu acara favorit bagi warga Korea Selatan maupun mancanegara karena menghasilkan grup-grup berbakat seperti IOI, WANNA ONE dan IZ*ONE. Tak pelak, acara tersebut selalu mendapat rating tv tertinggi dan videonya sering nongol di beberapa situs populer.

Untuk keempat kalinya, Mnet kembali menghadirkan season keempat untuk acara tersebut yang bertajuk "ProduceX101" nantinya beranggotakan 11 cowok berbakat pilihan penggemar. Karena sudah diselenggarakan untuk kesekian kalinya, banyak penggemar setia Produce 101 yang memprediksi siapa peserta yang nantinya berhasil debut sebagai "The next WANNA ONE".

Hal tersebut mereka lakukan dengan cara menganalisis dari setiap musim acara tersebut sampai menemukan sebuah momen yang ternyata selalu terjadi di setiap musim Produce 101. Beberapa kejadian tersebut sudah dirangkum dalam list berikut ini!

1. "Kutukan kursi nomor 1"

Kutukan sampai Jackpot, 5 Momen Unik di Sepanjang Musim Produce 101Youtube.com/Mnet K-POP

Dalam episode awal Produce 101, setiap peserta dibebaskan untuk memilih tempat duduk di nomor yang mereka inginkan. Namun, pastinya ada saja peserta yang ingin merasakan duduk di kursi nomor satu. Untuk itu, bagi peserta yang menginginkan duduk di kursi tersebut diharuskan berkompetisi satu sama lain dengan cara beradu bakat ataupun kekuatan.

Setelah ditelusuri di setiap season, ternyata peserta yang berhasil mempertahankan duduk di kursi pertama tidak ada satupun yang berhasil masuk ke line up debut. Sebut saja Heo Chanmi, Jang Moon Bok dan Park Seonyoong. Di season keempat ini pun kutukan tersebut menimpa peserta Yoon Seo Bin yang terpaksa dikeluarkan dalam kompetisi karena skandal yang menimpanya.

2. Pernah di peringkat pertama tak menjamin untuk masuk line up debut

Kutukan sampai Jackpot, 5 Momen Unik di Sepanjang Musim Produce 101Instagram.com/produce_x_101

Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap peserta dan para penggemarnya adalah saat pengumuman peringkat dan salah satu hal yang paling mendebarkan adalah pengumuman untuk peserta yang berhasil meraih peringkat pertama. Namun, tentu saja hal tersebut tak menjamin rangking dari peserta tersebut stabil sampai ke babak final.

Hal tersebut pun benar adanya, beberapa nama seperti Kim Nayoung, Jonghyun, dan Lee Kaeun yang pernah menyabet peringkat pertama dalam evaluasi namun sayangnya mereka tak dapat mempertahankan peringkatnya sampai final, sehingga membuat mereka tak masuk dalam line up debut.

Hal tersebut tentunya menjadi momen yang menyedihkan bagi peserta tersebut maupun penggemarnya, mengingat usaha mereka untuk mencapai titik tersebut sangatlah berat.

Baca Juga: 7 Trainee Produce X 101 Ini Selalu Masuk 11 Besar Selama 3 Episode

3. Jackpot bagi center theme song

Kutukan sampai Jackpot, 5 Momen Unik di Sepanjang Musim Produce 101Berbagai Sumber

Keuntungan lain bagi center theme song selain karena memiliki banyak screentime dalam video penampilan untuk theme song, namun mereka juga dipastikan akan masuk ke line up debut.

Tentu saja hal tersebut bukanlah omongan semata. Hal ini dibuktikan dapat dibuktikan oleh Kim Yoo Jung yang berhasil debut menjadi member IOI, Lee Daehwi dengan WANNA ONE, dan yang terakhir Miyawaki Sakura dengan IZ*ONE. Kira-kira Son Dong Pyo bakal menyusul mereka nggak ya?

4. Peserta yang mendapat peringkat keempat dalam visual center dipastikan debut

Kutukan sampai Jackpot, 5 Momen Unik di Sepanjang Musim Produce 101Youtube.com/Mnet Official

Penggemar setia dari acara survival Produce 101 ternyata juga menemukan hal yang mengejutkan tentang siapa peserta yang akan berhasil masuk ke line up debut. Mereka menemukan bahwa peserta yang memperoleh peringkat keempat dalam kategori visual center dipastikan akan masuk ke line up debut. Sebut saja Kim Seojong, Hwang Minhyun, dan Jang Woonyoung.

Untuk di Produce X 101, peserta yang berhasil meraih peringkat keempat adalah Cha Jun Ho dari Woolim Entertainment. Dalam evaluasi pertama pun ia berhasil meraih peringkat 11 dan dapat mempertahankannya sampai saat ini. Wah, sepertinya Cha Jun Ho bakal berhasil debut nih!

5. Peserta yang pernah tergabung dalam tim avengers dipastikan akan debut

Kutukan sampai Jackpot, 5 Momen Unik di Sepanjang Musim Produce 101Instagram.com/produce_x_101

Tim avengers merupakan sebuah julukan untuk peserta populer yang tergabung dalam satu grup. Grup tersebut pun dibentuk sendiri oleh peserta yang menduduki posisi center untuk lagu theme song. Tak pelak, grup tersebut menjadi pesaing yang sangat kuat karena terdiri dari peserta yang populer di kalangan penggemar. Di setiap musim, banyak peserta yang tergabung dalam grup tersebut berhasil debut di grup final.

Meskipun selalu terjadi di setiap musim Produce 101, tentu saja hal tersebut belum tentu akan kembali terjadi di musim keempat ini. Karena banyak kejadian yang tak terduga yang baru terjadi pada musim kali ini. 

Baca Juga: 11 Peserta Produce X 101 yang Termasuk ke Dalam Visual Line

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya