Comscore Tracker

Music Genius! Ini 5 Sumber Inspirasi B.I iKON dalam Membuat Lagu

Pantes aja dapet penghargaan best songwriter

B.I iKON sering dijuluki sebagai idol dengan paket lengkap. Berbagai talenta pun ia miliki mulai dari bernyanyi, menari, rap, membuat koreografi dan bahkan membuat lagu. Lagu-lagu hasil karyanya pun berhasil menorehkan berbagai prestasi berkat liriknya yang mendalam dan menyentuh hati.

Tak pelak, dalam pagelaran acara penghargaan MMA 2018 yang lalu, ia berhasil membawa pulang piala penghargaan sebagai Best Songwriter. Ia pun menjadi satu-satunya idol yang berhasil menyabet penghargaan tersebut.

Berkat keberhasilan yang luar biasa dari setiap karya yang ditorehkan oleh B.I, banyak yang penasaran akan sumber inspirasi B.I dalam membuat lagu.

Ia pun tak segan untuk mengungkapkan sosok dari sumber inspirasinya dalam membuat lagu. Apa aja sih sumber inspirasi tersebut? Bagi yang penasaran, yuk lihat list berikut ini!

1. Film atau drama

Music Genius! Ini 5 Sumber Inspirasi B.I iKON dalam Membuat Laguinstagram.com/shxxbi131

B.I ternyata juga suka menonton film maupun drama Korea. Dari situlah muncul ide untuk membuat beberapa lagu seperti "Love Scenario". Lagu yang meraih berbagai kesuksesan tersebut, ternyata terinspirasi dari film romantis "La La Land".

Ia mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi dari 10 menit terakhir film yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Watson tersebut yang mengisahkan sebuah perpisahan yang masih bisa tetap terasa hangat. Tak hanya "Love Scenario" saja, B.I juga terinspirasi dalam sebuah J-Drama yang berjudul "Operating Love" dalam membuat lagu "Just Go".

2. Member iKON

Music Genius! Ini 5 Sumber Inspirasi B.I iKON dalam Membuat LaguInstagram.com/shxxbi131

Siapa sangka, jika B.I juga terinspirasi dari kehidupan nyata para member iKON. Seperti diketahui bahwa beberapa member iKON mengaku bahwa mereka tidak memiliki kekasih. Hal itu pun yang membuat B.I terfikirkan untuk membuat lagu tentang seorang pria yang tak kunjung memiliki kekasih.

Ide tersebut pun ia realisasikan dalam lagu dalam album Return yang berjudul "Love Me". Lagu tersebut pun berisi lirik yang menyindir member iKON sendiri seperti lirik yang dinyanyikan oleh Jinhwan yaitu "Nae kiga jagaseo" yang berarti "apakah karena aku pendek".

Jinhwan sendiri memang dikenal sebagai memberterpendek di grupnyaiKON. Lirik selanjutnya adalah part lagu milik June yang menyindir tentang tingkah June yang pecicilan sehingga membuat para cewek ilfeel dan tak tertarik untuk berkencan dengannya. 

Baca Juga: 11 Potret Manis Kedekatan B.I 'iKON' dengan Sang Adik, Sibling Goals!

3. Kim Ji Won

Music Genius! Ini 5 Sumber Inspirasi B.I iKON dalam Membuat Laguinstagram.com/geewonii

Yang lebih mengejutkan adalah di setiap lagunya, ia juga terinspirasi dari Kim Ji Won. B.I mengungkapkan bahwa saat membuat lagu, ia akan memikirkan tentang Kim Ji Won dan tak lupa untuk memasukkan dialog dalam setiap drama yang dibintangi olehnya.

Terhitung, ia sudah membuat 10 lagu yang ia dedikasikan untuk aktris drama "Fight for My Way" tersebut. Benar-benar penggemar sejati ya, si Hanbin!

4. Khayalan

Music Genius! Ini 5 Sumber Inspirasi B.I iKON dalam Membuat Laguinstagram.com/shxxbi131

Bukan hanya penggemar KPop yang suka "halu", ternyata B.I iKON juga suka berkhayal. Hal ini pun dilakukan bukan tanpa alasan, namun sebagai bahan untuk membuat lagu.

Bahkan penggemarnya sempat tak percaya jika B.I merupakan 'mottae solo' yang berarti tak pernah berpacaran karena setiap lagu romantis yang dibuatnya memiliki makna yang mendalam. B.I pun mengungkapkan bahwa ada kalanya imajinasi lebih kuat dari sebuah pengalaman sehingga ia tak perlu merasakan pengalaman cinta untuk membuat lagu romantis.

5. iKONIC

Music Genius! Ini 5 Sumber Inspirasi B.I iKON dalam Membuat Laguinstagram.com/withikonic

Dalam episode final acara varietas iKON TV, member iKON memberikan hadiah kepada penggemarnya berupa sebuah lagu yang menyentuh. B.I selaku penulis lagu menorehkan kata-kata indah yang ditujukan untuk iKONIC berupa lagu "For You". Tak pelak, liriknya pun berhasil membuat IKONIC baper dan tersentuk berkat kata-kata manis yang ditujukan untuk mereka. Karena diperuntukkan untuk penggemarnya, B.I pun juga memikirkan IKONIC dalam pembuatan lagu "For You".

Nah, itu tadi beberapa list tentang "sosok" yang menjadi inspirasi bagi B.I dalam membuat lagu. Ternyata, inspirasi yang didapatkan oleh B.I berasal dari mana saja dan tak bertumpu dalam satu sumber inspirasi saja. Terus berkarya ya, Hanbin!

Baca Juga: 5 Fakta Kocak Jinhwan iKON yang Bakal Bikin Tambah Sayang

al chocos hanz Photo Community Writer al chocos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You