Comscore Tracker

Ini 5 Dance KPop Challenge yang Sedang Tren di 2020

Kamu sudah ikutan dance challenge yang mana nih?

Sekarang ini, sudah banyak bertebaran dance challenge yang dibuat oleh kalangan idol KPop untuk mempromosikan lagu mereka. Caranya pun cukup mudah yaitu penggemar cukup menarikan koreografi singkat dalam suatu lagu KPop.

Seiring berkembangnya waktu, Dance KPop Challenge tak hanya digandrungi oleh penggemar KPop namun juga non KPoppers yang mulai tertarik dengan dance KPop. Seperti ini nih, Dance KPop Challenge yang sedang tren di tahun 2020 ini!

1. Any Song Challenge

Tak seperti biasanya, kali ini Zico mempromosikan lagu teranyarnya dengan cara yang unik. Ia memberi tantangan kepada banyak orang berupa menari dengan diiringi lagu miliknya. Tantangan tersebut diberi nama Any Song Challenge. Menariknya, tantangan tersebut tak hanya diikuti oleh penggemar KPop namun tarian tersebut juga viral di kalangan non KPoppers.

2. Hands Up Challenge

Untuk comeback terbaru Cherry Bullet akhir-akhir ini, mereka merilis lagu yang berjudul Hands Up. Agar lagu mereka diketahui oleh banyak orang, Cherry Bullet mengajak serta kepada banyak orang untuk mengikuti Hands Up Challenge.

Gerakan yang disuguhkan pun cukup simple dan mudah diingat. Tak ayal, dance tersebut pun sempat viral di Korea Selatan dan banyak dilakukan oleh artis Tik Tok dengan pengikut sebanyak ratusan ribu sampai satu jutaan.

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Ikutan Any Song Challenge-nya Zico

3. Crossroads Challenge

Mengikuti jejak Zico, GFRIEND juga mengajak serta penggemarnya untuk mengikuti Crossroads Challenge. Crossroad sendiri merupakan lagu comeback terbaru milik GFRIEND setelah bergabung dengan Big Hit Labels. Menariknya, GFRIEND juga mengajak serta Zico untuk mengikuti Crossroad Challenge dalam video demo untuk tantangan tersebut.

4. Dive Challenge

Setelah menjalani hiatus yang cukup lama, iKON akhirnya melakukan comeback dengan merilis lagu yang bertajuk Dive. Selain berpromosi dalam acara musik, iKON juga mempromosikan lagu mereka lewat aplikasi Tik Tok dengan merilis #DiveWithiKON. Koreografi yang disuguhkan merupakan koreografi pada bagian reff lagu Dive milik iKON.

Sejumlah publik figur sampai dancer terkenal sekalipun turut serta dalam melakukan tantangan tersebut. Mulai dari dancer Kwon Twins, YGX dancer sampai grup rookie TREASURE.

5. So What Challenge

Girlgrup asuhan Blockberry Creative ini baru saja merilis lagu dengan konsep girl crush dengan gerakan dance yang lebih energik dari sebelumnya. Untuk merayakan comeback kali ini, Loona pun mengajak penggemarnya untuk melakukan So What Challenge yang mengambil bagian killing part dalam koreografi So What. Sayangnya, koreografi untuk tantangan dance tersebut cukup sulit karena gerakannya yang powerful.

Nah, itu tadi 5 dance KPop challenge yang lagi hits banget baru-baru ini di tahun 2020. Kamu ikutan semua gak?

Baca Juga: 7 Idol KPop Cewek Ini Dikenal Jago Dance, Ada Idolamu?

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya