Comscore Tracker

Bukan Bubar, 5 Grup KPop Ini Tetap Segrup Meski Sudah Beda Agensi

Ada grup kesayanganmu gak nih? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Sekarang ini, tak semua idol KPop yang keluar dari agensinya mengindikasikan bahwa mereka keluar dari grup. Mereka dibebaskan untuk memilih antara keluar dari agensi namun tetap menjadi bagian dari grup ataupun hengkang dari agensi dan grup sekaligus. 

Tak jarang, banyak grup KPop yang tak bubar meskipun mereka terpisah oleh agensi. Seperti yang dialami oleh grup KPop berikut ini nih! 

1. SNSD

Bukan Bubar, 5 Grup KPop Ini Tetap Segrup Meski Sudah Beda Agensisoompi.com

Pada tahun 2017, Tiffany, Seohyun dan Sooyoung SNSD memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment. Kepergian mereka menyisakan lima member, yaitu Yoona, Taeyeon, Hyoyeon, Yuri dan Sunny yang memilih untuk memperpanjang kontrak.

Meskipun ketiga member SNSD telah meninggalkan SM Entertainment, mereka masih bagian dari SNSD. Kedelapan member SNSD pun masih kerap bertemu dan bahkan sempat merayakan ulang tahun grup mereka bersama.

Sempat beredar kabar bahwa mereka akan melakukan comeback dengan formasi lengkap. Namun, kabar tersebut dibantah oleh pihak SM Entertainment.

2. GOT7

Bukan Bubar, 5 Grup KPop Ini Tetap Segrup Meski Sudah Beda Agensitwitter.com/GOT7Official

Setelah 7 tahun bernaung di JYP Entertainment, seluruh member GOT7 memutuskan untuk mengakhiri kontrak mereka dengan agensi tersebut. Untuk sementara waktu, ketujuh member GOT7 akan melakukan aktivitas solo di agensi baru mereka. 

Jinyoung bergabung dengan agensi aktor, BH Entertainment untuk fokus dengan karir aktingnya. Kemudian, Youngjae dan Jackson bergabung dengan Sublime Artist Agency. Yugyeom pun sudah resmi bergabung dengan AOMG. Terakhir, ada Bambam telah menandatangani kontrak dengan Make Us Entertainment.

Sementara, JB belum memutuskan untuk bergabung di agensi mana dan Mark memilih kembali ke Amerika untuk berkarir menjadi Youtuber sekaligus solois. 

Baca Juga: 5 Grup KPop Ini Ternyata Sempat Mengganti Namanya, Sudah Tahu?

3. 2PM

Bukan Bubar, 5 Grup KPop Ini Tetap Segrup Meski Sudah Beda Agensisoompi.com

Pada tahun 2018, kelima member 2PM yaitu Jun K, Nichkhun, Wooyoung, Junho dan Chansung memilih untuk memperbarui kontrak dengan JYP Entertainment. Namun, Taecyeon memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dan bergabung dengan agensi aktor 51K.

Meski Taecyeon telah meninggalkan agensi, ia tetap menjadi bagian dari 2PM dan berpromosi dengan member 2PM nantinya. 

4. EXID

Bukan Bubar, 5 Grup KPop Ini Tetap Segrup Meski Sudah Beda Agensitwitter.com/soompi

Setelah kontrak eksklusif EXID dengan Banana Culture Entertainment telah habis, Hani dan Jeonghwa memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan meninggalkan agensi. Sedangkan Solji, LE dan Hyelin memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Banana Culture Entertainment. 

Kini, Hani telah bergabung dengan Sublime Artist Agency dan fokus dengan karir aktingnya sedangkan Jeonghwa bergabung dengan J-Wide Company untuk terjun ke dunia akting. Selain itu, agensi dari EXID juga menegaskan bahwa grup EXID tidak bubar meskipun sudah tidak di agensi yang sama.

5. VIXX

Bukan Bubar, 5 Grup KPop Ini Tetap Segrup Meski Sudah Beda Agensitwitter.com/soompi

Saat waktunya untuk memperbaharui kontrak, keempat member VIXX yaitu Leo, Ken, Hongbin dan Hyuk memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka dengan Jellyfish Entertainment. Berbeda dengan Ravi dan N yang memutuskan untuk mengakhiri kontrak mereka. 

Usai hengkang dari Jellyfish Entertainment, Ravi membuka agensinya sendiri yang diberi nama GROOVL1N. Sedangkan N yang ingin berfokus dengan karir aktingnya, bergabung dengan agensi 51K. 

Tentu saja, Ravi dan N masih menjadi bagian dari VIXX dan tetap ikut berpromosi sebagai member VIXX jika ada aktivitas grup nantinya. Namun, tak lama setelahnya, Hongbin mengumumkan bahwa dirinya hengkang dari Jellyfish Entertainment.

Nah, itu tadi beberapa grup KPop yang masih satu grup meskipun anggotanya berada di agensi yang berbeda. Semoga saja mereka segera reuni dan melakukan comeback bareng lagi, ya! 

Baca Juga: 5 Grup KPop yang Kehilangan Popularitas karena Ulah Agensi

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya