Comscore Tracker

Genius Dancer, 5 Idol KPop Ini Dapat Mengingat Koreo dengan Cepat Lho!

Cuma sekali lihat langsung hafal, keren!

Untuk menghafal gerakan dance khususnya dance KPop membutuhkan waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu lamanya. Bahkan, idol KPop yang sudah debut pun mengaku masih kesulitan dalam mengingat koreografi karena beberapa diantaranya syarat akan gerakannya yang energik, unik dan menuntut untuk menggerakkan seluruh anggota tubuh.

Namun, hambatan tersebut ternyata tak dialami oleh idol KPop berikut ini yang dapat mengingat koreografi dalam waktu singkat. Check it out!

1. Kai EXO

Genius Dancer, 5 Idol KPop Ini Dapat Mengingat Koreo dengan Cepat Lho!laokai.tistory.com

Mantan kekasih dari Jennie BLACKPINK, memang dikenal sebagai penari terbaik di grup EXO sehingga ia mendapat posisi sebagai main dancer di grupnya. Selain dikagumi berkat kemampuan dance-nya yang intens dan powerfull, ternyata Kai juga memiliki bakat yang tak terduga yaitu mengingat kereografi dance dalam waktu singkat.

Dalam suatu acara, Kai diminta untuk mengingat dance lagu Bad Boy milik RED VELVET dan diberi waktu selama 5 menit. Setelah lima menit berlalu, Kai mulai menunjukkan dance cover lagu Bad Boy. Siapa sangka jika Kai dapat melakukan dance Bad Boy dengan baik dan benar. Ia pun mengingat setiap detail dari koreografi lagu milik juniornya tersebut.

2. Key SHINee

Genius Dancer, 5 Idol KPop Ini Dapat Mengingat Koreo dengan Cepat Lho!facebook.com/KeySHINeeArgentina

Julukan Computer dance yang diberikan untuk Key bukan tanpa alasan. Main dancer dari SHINee ini ternyata juga dapat mengingat koreografi dance dengan cepat. Hal ini pun ia tunjukkan saat diundang dalam acara Weekly Idol.

Key pun diminta untuk mengikuti dance yang dilakukan oleh MC Doni. Setelah memperhatikan dengan saksama, Key pun mencoba memperagakan dance yang dilakukan oleh Doni sebelumnya dan dapat melakukannya dengan benar sama persis seperti yang dilakukan oleh Doni.

Selain itu, Key pun juga masih mengingat koreografi dance lagu SHINee yang terdahulu.

3. Lisa BLACKPINK

Genius Dancer, 5 Idol KPop Ini Dapat Mengingat Koreo dengan Cepat Lho!twitter.com/lisazzang327

Main Dancer dari girlgrup BLACKPINK ini selalu mendapat banyak pujian berkat skill menarinya yang keren. Belajar tentang menari sejak kecil membuatnya terampil dalam hal menari.

Menariknya, ia dapat dengan mudah menghafal koreografi secara singkat. Hal tersebut pun diungkapkan sendiri oleh rekannya sesama member BLACKPINK. Selain itu, ia juga membuktikannya dalam acara Idol Room.

Di acara tersebut, ia dapat memperagakan koreografi dari lagu What Is Love? milik TWICE dengan benar meskipun hanya sekali dalam melihat koreografi tersebut.

Baca Juga: 6 Idol KPop yang Makin Memesona dengan Rambut Pendek

4. BoA

Genius Dancer, 5 Idol KPop Ini Dapat Mengingat Koreo dengan Cepat Lho!netizenbuzz.blogspot.com

Solois yang sudah berkarier selama lebih dari 15 tahun lebih ini, juga memiliki kemampuan dance yang sudah tak diragukan lagi. Ia bahkan juga dapat mengingat koreografi dengan cepat.

Saat diundang dalam acara Weekly Idol, BoA ditantang untuk memperagakan suatu gerakan dance dengan hanya melihat dalam satu kali. Untuk gerakan dance yang pertama, BoA diharuskan mengikuti gerakan dance lagu Lion Heart milik SNSD.

Sambil menonton video dance lagu tersebut diputarkan, BoA dapat memperagakan dance tersebut dengan gerakan yang benar. Untuk lagu selanjutnya yaitu Monster milik EXO, BoA sempat menyerah karena gerakan dance boygrup terkenal dengan gerakan kaki yang intens dan cenderung susah.

Namun, siapa sangka jika BoA juga dapat menyelesaikan tantangan terakhir dengan baik juga dan berhasil membuat MC Doni terkagum-kagum.

5. Yoona SNSD

Genius Dancer, 5 Idol KPop Ini Dapat Mengingat Koreo dengan Cepat Lho!twitter.com/yooniverse530

Meski tidak mengisi posisi sebagai main dancer di SNSD, Yoona merupakan salah satu member dengan kemampuan dance yang baik. Tak pelak, ia tak hanya dipuji berkat visualnya namun juga bakatnya dalam hal menari.

Menariknya, Yoona merupakan seorang yang cepat dalam mempelajari koreografi. Seperti dalam cuplikan video saat dirinya mengcover dance dari girlgrup populer untuk merayakan ulang tahunnya.

Bisa dilihat kemampuan dance dari Yoona yang mulus dan energik saat menarikan dance dengan berbagai genre seperti BBI BBI, DDU-DU DDU-DU, Gotta Go, What is Love?, Red Flavor dan tembang milik rekannya di SNSD, Don’t Say No, Into You, I Just Wanna Dance, Wannabe serta Why.

Dalam acara fanmeeting-nya, Yoona mengungkapkan bahwa ia mempelajari semua koreografi tersebut dalam waktu 7 jam saja. Wah, keren!

Itulah daftar idol KPop yang dikenal cepat menghafal koreografi. Ada idolamu gak nih?

Baca Juga: 6 Momen Idol KPop Coba Cover Dance dari Grup Idol Lain

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya