Comscore Tracker

Jago Rap, 6 Idol KPop Ini Ternyata Pernah Ikuti Show Me The Money Lho!

Ada nggak biasmu?

Show Me The Money merupakan kompetisi rap di Korea Selatan yang digelar sejak tahun 2012 sampai sekarang. Acara tersebut pun berhasil melahirkan banyak rapper berbakat seperti Bewhy, Bobby iKON, Mino WINNER, B.I dan masih banyak lagi.

Setiap tahunnya, jumlah kontestan yang mengikuti acara tersebut semakin meningkat dan diikuti oleh berbagai kalangan seperti idol, trainee bahkan aktor. Siapa sangka, jika cukup banyak idol KPop populer yang mengikuti kompetisi Show Me The Money. Seperti daftar berikut ini!

1. Vernon SEVENTEEN

Jago Rap, 6 Idol KPop Ini Ternyata Pernah Ikuti Show Me The Money Lho!dispatch.co.kr

Dia awal debutnya grup Seventeen, Vernon menantang dirinya untuk mengikuti acara Show Me The Money. Tujuannya tak lain adalah karena kesukaanya terhadap rapp, dan untuk mempromosikan grupnya, Seventeen.

Selama berkompetisi, Vernon kerap mendapatkan kritik baik dari juri maupun kontestan Show Me The Money lainnya. Namun, hal tersebut tak membuat kepercayaan dirinya turun dan semakin membuat tekatnya lebih kuat untuk menang. Sayangnya, Vernon tereliminasi pada ronde ketiga saat melawan rapper Andup.

2. LE EXID

Jago Rap, 6 Idol KPop Ini Ternyata Pernah Ikuti Show Me The Money Lho!instagram.com/x_xellybabyx

Pada tahun 2013, main rapper EXID, LE berkompetisi dalam acara Show Me The Money Season 2. Tak seperti kontestan lain yang berambisi untuk menang, LE tampak lebih santai dan menikmati setiap proses dalam mengikuti acara tersebut.

Meskipun sudah menunjukkan penampilan yang terbaik, LE terpaksa harus meninggalkan acara tersebut karena gagal dalam ronde pertama.

Baca Juga: Swag di Panggung, 10 Rapper Girlband KPop Ini Justru Gayanya Cute

3. Jooheon MONSTA X

Jago Rap, 6 Idol KPop Ini Ternyata Pernah Ikuti Show Me The Money Lho!twitter.com/OfficialMonstaX

Sama seperti Vernon, Jooheon juga merupakan idol-rapper yang menjadi kontestan Show Me The Money Season 4. Saat itu, ia masih berstatus sebagai seorang trainee dan belum debut menjadi member MONSTA X.

Tablo yang menjadi juri saat itu memuji kemampuan rap dari Jooheon dan berharap agar Jooheon memberi penampilan yang terbaik untuk ronde selanjutnya. Bernasib sama dengan Vernon, Jooheon juga terelemimasi saat sesi 1 vs 1 karena kalah melawan rapper Lee Hyun Joo.

4. Ravi VIXX

Jago Rap, 6 Idol KPop Ini Ternyata Pernah Ikuti Show Me The Money Lho!twitter.com/RAVI_ANGE

Setelah mengalami banyak pertimbangan, Ravi VIXX memutuskan untuk mengikuti Show Me The Money yang dilaksanakan pada tahun 2015 yang lalu. Alasannya ialah ia ingin lebih dikenal sebagai rapper yang handal. Sayangnya, ia gagal saat berkompetisi di ronde kedua dan terpaksa dieliminasi dalam acara.

5. Changbin STRAY KIDS

Jago Rap, 6 Idol KPop Ini Ternyata Pernah Ikuti Show Me The Money Lho!twitter.com/seochangbinpics

Tak banyak yang tahu jika sebenarnya Changbin sempat mengikuti kompetisi Show Me The Money Season 5 sebelum debut. Meskipun penampilannya saat audisi tidak di-publish, penggemar berhasil menemukan video singkat saat Changbin mengantre untuk audisi. Banyak penggemar yang berharap agar pihak Mnet mengunggah video Changbin saat audisi karena kini ia dikenal sebagai bagian dari grup rookie populer, Stray Kids.

6. Yaebin HINAPIA

Jago Rap, 6 Idol KPop Ini Ternyata Pernah Ikuti Show Me The Money Lho!twitter.com/kyaebinpics

Setelah gagal di acara survival Produce 101, Yaebin memilih untuk ikut berkompetisi kembali dalam kompetisi lain yaitu Show Me The Money. Audisi yang ia lakukan pun berjalan dengan lancar sehingga membuatnya lolos dan berhak mengikuti tahap selanjutnya. Saat mengikuti sesi 1 minute rapp, Yaebin gagal mendapatkan all-pass dari dewan juri sehingga membuatnya tereliminasi.

Untuk menjadi idola yang dikenal banyak orang memang tidaklah mudah. Tak ayal, beberapa idol KPop pun harus mengambil langkah lain seperti mengikuti suatu kompetisi agar bakatnya dikenal oleh banyak orang. Doakan agar karier mereka semakin sukses, ya!

Baca Juga: 10 Style Nyentrik ala Lizzo, Rapper & Pelantun Lagu Truth Hurts

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya