Comscore Tracker

Bikin Auto Nge-Dance, Ini 6 Lagu Debut KPop Terbaik yang Rilis di 2019

Benar-benar bikin nagih lagunya!

Di tahun 2019 ini, banyak lagu KPop yang menjadi populer dan berhasil menggaet banyak penggemar baru. Tentu saja, tipe lagu yang seperti itu memiliki karakter yang easy listening dan fresh sehingga membuat penikmat musik berulang kali memutar lagu tersebut. Bahkan, banyak penyanyi junior yang memiliki kualitas lagu yang tidak kalah keren sehingga membuat lagu mereka menjadi populer. Seperti lagu KPop berikut ini nih!

1. Dalla Dalla - ITZY

https://www.youtube.com/embed/pNfTK39k55U

Grup rookie ITZY berhasil menggebrak industri musik KPop dengan tembang debut mereka yang berjudul Dalla Dalla. Pasalnya, lagu tersebut langsung melejit dan menjadi salah satu lagu KPop yang populer di tahun 2019.

Konsep teen-crush yang diusung oleh ITZY membuat mereka disukai oleh penggemar di kalangan remaja. Sama seperti seniornya di JYP Entertainment, ITZY juga menyuguhkan gerakan dance yang ikonik pada lagu debutnya tersebut sehingga mudah diingat oleh banyak orang.

2. Bon Bon Chocolate - EVERGLOW

https://www.youtube.com/embed/HvGql8HwOIM

Grup rookie asal Yuehea Entertainment ini berhasil memukau banyak orang berkat lagu debut mereka yang berjudul Bon Bon Chocolate. Nuansa lagu yang catchy dan bagian chorus dengan irama yang addictive membuat lagu ini lebih disukai oleh penggemar internasional.

Pasalnya, lagu debut Everglow ini langsung nangkring di chart nomor 5 Billboard’sWorld Digital Song di minggu pertama perilisan. Grup yang memiliki konsep girl crush ini pun juga menyuguhkan koreografi dance yang epik dan energik buatan koreografer handal, Lia Kim.

Baca Juga: 7 Lagu KPop yang Menggabungkan Elemen Budaya Tradisional Korea

3. What Are You Up To - Kang Daniel

https://www.youtube.com/embed/_-QY40Reub8

Gaya musik yang trendi disuguhkan dengan epik dalam lagu debut dari mantan center WANNA ONE ini. Alunan musik pada lagu ini pun dikemas dengan sederhana tanpa adanya unsur yang mencolok, sehingga pendengar hanya akan terfokus pada suara merdu dari Kang Daniel.

Meskipun disuguhkan irama yang cukup sederhana, lagu ini akan membuat orang yang mendengarkannya menari tanpa sadar. Bahkan, koreografi untuk lagu ini pun cukup simple dan mudah dipelajari namun tetap menghilangkan sisi swag-nya.

4. Movie Star - CIX

https://www.youtube.com/embed/5FV74Nbu0i0

Banyak orang yang beranggapan jika lagu Movie Star terlalu bagus untuk dijadikan lagu debut. Pasalnya, lagu ini memiliki kualitas yang tinggi mulai dari irama-nya sampai vokal dan lantunan rap yang disuguhkan oleh member CIX.

Tak ayal, grup Bae Jinyoung cs ini langsung menarik perhatian tak lama setelah debut. Yang menarik dalam lagu ini adalah suara dari jepretan kamera yang selalu muncul di bagian reff lagu. Selain itu, lagu ini juga memiliki koreografi dance yang asyik.

5. Crown - TXT

https://www.youtube.com/embed/W3iSnJ663II

Berbeda dengan BTS yang debut dengan konsep yang dark, TXT menyuguhkan konsep yang segar nan ceria di lagu debutnya. Lagu Crown sendiri bercerita tentang kecemasan seorang remaja yang kemudian menemukan titik temu setelah bertemu dengan teman sebayanya.

Selain itu, lagu ini pun menargetkan penggemar di kalangan anak-anak dan remaja yang notabennya menyukai konsep yang ceria. Seperti biasa, pihak BigHit Entertainment menyuguhkan tarian yang energik, unik, nan powerful pada lagu debut TXT yang memang menjadi ciri khas BigHit.

6. Flash - X1

https://www.youtube.com/embed/LlQEKB2H7z4

Grup debut dari acara survival Produce 101 selalu menyuguhkan lagu dengan konsep yang berbeda dan bias dibilang unik. Dengan irama upbeat dengan melody yang catchy serta diberi sentuhan EDM, lagu ini menonjolkan suara merdu nan khas dari setiap member X1.

Koreografi yang sinkron dan futuristik pun disuguhkan oleh member X1 dalam lagu tersebut. Tak ayal, grup yang masih berumur sebiji jagung ini berhasil menggaet penggemar baik dari Korea maupun mancanegara.

Nah, itu tadi beberapa lagu debut KPop terbaik yang rilis di tahun 2019. Mana nih, lagu debut KPop yang menjadi favorit kamu?

Baca Juga: 7 Koreografi Dance KPop yang Dapat Membahayakan Para Membernya

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You