Comscore Tracker

Bak Permata, 5 Musisi Korea Ini Jadi Rebutan Banyak Agensi Besar Lho!

Beruntung banget agensi yang berhasil terpilih

Untuk berhasil lolos dalam proses casting menjadi seorang penyanyi tidaklah mudah. Visual menarik dan bakat yang unik pun menjadi poin penting agar mencuri hati rekruter agensi untuk mengcastingnya. Beberapa di antaranya pun bahkan harus melalui proses casting secara berulang-ulang karena gagal mencuri hati para juri.

Namun, hal tersebut berbeda dengan beberapa nama musisi Korea berikut ini yang beruntung mendapat tawaran casting dari banyak agensi ternama karena visual dan bakat mereka yang mencuri perhatian. Siapa saja sih mereka? Yuk lihat list berikut ini!

1. Jungkook BTS

Bak Permata, 5 Musisi Korea Ini Jadi Rebutan Banyak Agensi Besar Lho!twitter.com/BigHitEnt

Meskipun gagal dalam audisi pencarian bakat Superstar K Season 3, Jungkook berhasil menarik perhatian dari banyak agensi artis untuk merekrutnya. Ia mendapat tawaran casting dari 7 agensi berbeda yaitu TS Entertainment, Cube Entertainent, Starship Entertinment, FNC Entertainment, JYP Entertainment, Woolim Entertainment dan BigHit Entertainment.

Dengan penuh keyakinan, Jungkook pun memilih untuk bergabung dengan agensi BigHit Entertainment yang notaben-nya saat itu termasuk agensi kecil. Alasannya bergabung dengan BigHit pun cukup mengejutkan. Ia mengungkapkan bahwa alasannya bergabung dengan agensinya saat ini karena pengaruh dari RM. Ia berpikir bahwa RM sangat keren sehingga ia tak ragu dalam menandatangani kontrak dengan BigHit Entertainment.

2. Yoon Jaehyuk TREASURE 13

Bak Permata, 5 Musisi Korea Ini Jadi Rebutan Banyak Agensi Besar Lho!twitter.com/YG_TreasureBox

Salah satu anggota dari grup rookie TREASURE13 yaitu Jaehyuk, ternyata juga memiliki cerita menarik soal perekrutannya di agensi YG Entertainment. Jaehyuk yang memiliki visual yang sempurna untuk seorang idol ternyata juga mencuri hati para rekretur agensi lainnya untuk mengcastingnya.

Ia mendapatkan tawaran casting dari beberapa agensi ternama meliputi SM Entertainment, JYP Entertainment, Pledis Entertainment, Woolim Entertainment, Cube Entertainment, dan Yuehua Entertainment. Akhirnya, ia pun memilih untuk bergabung dengan agensi dari BIGBANG, WINNER, iKON dan BLACKPINK yaitu YG Entertainment.

Tak butuh waktu lama, setelah dilatih kurang dari satu tahun, Jaehyuk pun akhirnya debut sebagai bagian dari TREASURE13 yang kabarnya TREASURE13 bakal debut pertengahan tahun ini.

Baca Juga: Diam-diam Menikah & Punya Anak, 7 Artis Korea Ini Sembunyikan Keluarga

3. N VIXX

Bak Permata, 5 Musisi Korea Ini Jadi Rebutan Banyak Agensi Besar Lho!star.naver.com

Bakat menari dan visual dari N VIXX ternyata disukai oleh 3 agensi ternama Korea yaitu SM, JYP dan YG Entertainment sehingga mereka tertarik untuk merekrutnya sebagai artis dibawah naungannya. Namun, sayangnya ia lebih memilih untuk bergabung dengan Jellyfish Entertainment yang telah mendebutkannya sebagai bagian dari grup VIXX.

Diketahui bahwa idol yang bernama asli Cha Hak Yeon ini, memiliki kemampuan dance yang luar biasa. Sebelum debut pun, ia pernah memenangkan kompetisi menari di Korea dan berhasil memenangkan grand prize. Tak pelak, tiga agensi besar tersebut tertarik untuk merekrut N sebagai bagian dari perusahaannya.

Meskipun berada di naungan agensi yang "kecil", N bersama dengan rekannya di grup VIXX pun sukses berkarir di dunia musik KPop dan ia pun juga sukses membintangi banyak drama berkat kemampuan akting yang dimilikinya.

4. Bang Jaemin

Bak Permata, 5 Musisi Korea Ini Jadi Rebutan Banyak Agensi Besar Lho!soompi.com

Nama Bang Jaemin pasti terdengar asing di telinga penggemar musik KPop. Pasalnya, ia merupakan kontestan dari acara survival "School Rapper Season 1 & 2" namun tidak sampai lolos ke babak final. Setelah muncul di acara tersebut, ia pun mendapat tawaran casting dari beberapa agensi seperti SM Entertainment, YG Entertainment dan Amoeba Culture.

Meskipun memiliki visual yang memenuhi kriteria sebagai idol KPop, ternyata Bang Jaemin tak berkeinginan untuk menjadi seorang idol dan menolak masuk ke agensi SM dan YG Entertainment.

Ia pun lebih memilih agensi hip hop, Amoeba Culture yang menaungi solois Crush. Meskipun tak berkeinginan menjadi idol KPop, dalam debut dramanya, Jaemin berhasil memukau penggemar lewat perannya dalam drama "Top Management" dan berperan sebagai Irib yang merupakan anggota dari boygrup S.O.U.L .

5. Akdong Musician

Bak Permata, 5 Musisi Korea Ini Jadi Rebutan Banyak Agensi Besar Lho!yg-life.com

Setelah memenangkan ajang pencarian bakat KPop Star Season 2, AKMU mendapat banyak tawaran dari beberapa agensi besar untuk mengurus karier mereka di dunia musik. Beberapa di antaranya seperti SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertianment. Tentu beberapa pilihan tadi sulit bagi duo kakak adik tersebut karena ketiga agensi itu dikenal sudah menghasilkan beberapa nama artis besar.

Akhirnya, mereka pun memilih YG Entertainment untuk menaungi mereka. Alasannya adalah karena mereka mencari tempat di mana mereka bisa lebih mengekspresikan musik yang mereka buat dan YG Entertainment-lah yang paling cocok sebagai tempat yang mendukung warna musik tersendiri yang mereka miliki.

Baca Juga: Berawal dari Model, 7 Artis Korea Ini Menjelma Jadi Aktor Terkenal!

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You