Comscore Tracker

5 Perilaku Penggemar Ini Ternyata Tidak Disukai oleh Idol KPop Lho!

Kalian menyadari tidak?

Beberapa penggemar KPop dikenal sebagai seorang yang fanatik. Mereka rela melakukan apapun demi idolanya. Mulai dari menghabiskan uang, waktu bahkan sampai nyawa sekalipun.

Namun, siapa sangka jika tipe penggemar yang seperti itu dibenci oleh idol KPop kebanyakan. Selain itu, seorang idol KPop juga tidak menyukai perilaku penggemar yang seperti ini!

1. Mengangkat ponsel saat sang idola tampil di atas panggung

5 Perilaku Penggemar Ini Ternyata Tidak Disukai oleh Idol KPop Lho!twitter.com/soompi

Sudah menjadi hal yang biasa jika seorang penggemar mengabadikan momen saat konser dengan kamera ponsel mereka. Namun, siapa sangka jika hal tersebut ternyata tidak disukai oleh idol KPop.

Faktanya, mereka lebih suka jika penggemar menikmati konser dengan mengayunkan lighstick dan bernyanyi bersama daripada hanya fokus dengan ponsel mereka. 

2. Suka menguntit

5 Perilaku Penggemar Ini Ternyata Tidak Disukai oleh Idol KPop Lho!kpopmap.com

Salah satu perilaku penggemar yang membuat risih seorang idol adalah mengikuti ke mana pun mereka berada. Penggemar seperti itu biasa disebut dengan sasaeng. Mereka merupakan tipe penggemar yang ingin selalu dekat dengan idolanya dan mengetahui informasi pribadi tentang sang idola.

Beberapa dari mereka pun terkadang melakukan suatu hal yang mengerikan seperti menyelinap di hotel tempat sang idol menginap dan menyelipkan kamera tersembunyi di dalamnya. 

Baca Juga: Ini 8 Ide Kegiatan Seru untuk KPopers yang #DiRumahAja, Produktif!

3. Sering bertengkar dengan fandom lain

5 Perilaku Penggemar Ini Ternyata Tidak Disukai oleh Idol KPop Lho!kpopmap.com

Pertengkaran antar fandom memang menjadi suatu peristiwa yang biasa terjadi di dunia per-KPop-an. Biasanya, fanwar dipicu oleh salah satu penggemar dari suatu fandom yang merendahkan maupun menjelek-jelekkan fandom lain.

Penggemar yang merasa tidak terima itu pun akhirnya membalasnya dengan melakukan hal yang sama. Padahal, pada kenyataannya setiap idol berteman baik dengan idol lain yang berasal dari grup yang berbeda dan mereka pun memilih untuk bersaing secara sehat. 

4. Menjodohkan sang idola dengan idol KPop lain

5 Perilaku Penggemar Ini Ternyata Tidak Disukai oleh Idol KPop Lho!YouTube.com/KBS World

Sudah menjadi hal yang biasa jika seorang penggemar menjodohkan idolanya dengan idol KPop lain karena ia merasa jika mereka cocok. Namun, sebenarnya hal tersebut tidak disukai oleh seorang idol KPop. Hal ini dikarenakan akan membuat idol yang dijodohkan merasa tidak nyaman. Selain itu, juga dapat menimbulkan rumor yang tak bersadar dan berefek buruk bagi kedua belah pihak. 

5. Mengesampingkan kehidupan pribadi

5 Perilaku Penggemar Ini Ternyata Tidak Disukai oleh Idol KPop Lho!kdramacrazy.com

Tentu saja, mengidolakan seorang artis/penyanyi haruslah sewajarnya dan tidak berlebihan. Di samping mendengarkan setiap lagu mereka maupun menonton penampilan mereka, seorang penggemar sebaiknya juga memperhatikan kehidupannya seperti dalam hal pendidikan maupun kariernya.

Namun, ada saja penggemar KPop yang sangat terobsebsi dengan idolanya sehingga tak memedulikan dirinya sendiri. Perilaku penggemar yang seperti ini, tak hanya berdampak buruk bagi diri sendiri namun juga keluarganya. Bahkan, idola mereka juga akan kecewa dengan perilaku penggemarnya yang menomorduakan kehidupan pribadinya. 

Nah, itu tadi beberapa perilaku penggemar KPop yang ternyata tidak disukai oleh idol KPop kebanyakan. Jangan sekali-kali kalian melakukan lima hal di atas ya! Ingat, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik jatuhnya.

Baca Juga: 5 Tips Agar Menjadi High Quality KPopers, Biar Gak Fanwar!

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya