Comscore Tracker

5 Fakta Film Laal Singh Chaddha yang Diadaptasi dari Forrest Gump

The most anticipated Bollywood movie!

Kabar gembira untuk pecinta film Bollywood, Aamir Khan dan Kareena Kapoor akhirnya kembali dipersatukan dalam sebuah film yang bertitel Laal Singh Chaddha.

Ini adalah duet mereka yang ketiga, setelah terakhir kali dipertemukan pada film Talaash: The Answer Lies Within pada tahun 2012 serta film mega best seller Bolywood tahun 2009, 3 Idiots.

Para penggemar tentunya sangat antusias dengan film terbaru ini. 5 Fakta berikut mungkin bisa memberi kamu gambaran, akan seperti apa sih film mereka ini.

1. Remake film yang berjudul Forrest Gump

5 Fakta Film Laal Singh Chaddha yang Diadaptasi dari Forrest GumpInstagram.com/_aamirkhan

Forrest Gump merupakan film Amerika tahun 1994, yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Robin Wright. Disutradarai oleh Robert Zemeckis, film ini memenangkan 6 pialar Oscar dan sederet penghargaan dari festival-festival film lainnya.

Film ini berkisah tentang kehidupan Forrest Gump, karakter bver-IQ rendah dengan hati emas,  yang menyaksikan beberapa peristiwa bersejarah Amerika Serikat pada abad ke-20.

Pada Laal Singh Chaddha, Aamir Khan akan memerankan karakter yang sama dengan yang diperankan Tom Hanks. Ia pun merilis gambar pertamanya di film tersebut.  Pada poster, Aamir Khan mengenakan sorban dan jenggot tebal. Penampilannya tampak sederhana, dengan mata berkilau penuh harapan serta kasih sayang.

2. Disutradarai oleh Advait Chandan

5 Fakta Film Laal Singh Chaddha yang Diadaptasi dari Forrest Gumpsakshi.com

Advait Chandan merupakan sosok di balik kesuksesan film Secret Superstar. Laal Singh Chaddha merupakan film kedua yang ditanganinya, sekaligus film keduanya berduet dengan Aamir Khan.

Sebelumnya, Advait Chandan mengambil banyak peran di bidang perfilman India. Ia pernah menjadi asisten sutradara di beberapa film, direktur casting, serta penulis skenario.

Pada tahun 2017, ia berkesempatan menjadi sutradari film Secret Superstar. Debut tersebut yang mengantarkan Advait pada berbagai penghargaan termasuk Best Debutant Director dari  Zee Cine Awards.

3. Tayang Desember 2020

5 Fakta Film Laal Singh Chaddha yang Diadaptasi dari Forrest GumpInstagram/kareenakapoor.arabic & manav.manglani

Aamir dan Kareena mulai syuting untuk film Laal Singh Chaddha pada 1 November di Punjab. Selain Punjab, proses pengambilan gambar juga akan dilakukan di kota-kota seperti Amritsar, Ludhiana, Jalandhar, serta kota dan desa terdekat lainnya.

Beberapa gambar Aamir dan Kareena dari hasil syuting juga sempat bocor dan beredar di Internet. Aamir tampak mengenakan kemeja ungu kotak-kotak yang sama, jenggot tebal dan celana pinggang tinggi. Sementara Kareena yang berwajah polos tanpa make up, tampak mengenakan pakaian khas India sederhana berwarna pink pastel.

Film ini diproduksi di bawah Viacom18 Studios and Aamir Khan Productions. Rilisnya sendiri diperkirakan pada Natal 2020. Wah, masih lama ternyata ya.

Baca Juga: 15 Artis Indonesia dalam Balutan Pakaian India, Mirip Artis Bollywood

4. Disebut sebagai remake film Hollywood versi India yang paling berisiko

Salah satu media lokal India, news18.com menulis bahwa Laal Singh Chaddha bisa menjadi film remake versi India yang paling beresiko sekaligus paling ditunggu-tunggu penayangannya tahun depan. Seperti kita tahu, karakter Forrest Gump yang diperankan Tom Hanks sangat kuat. Selain itu, film juga memiliki nilai moral yang tinggi dengan serangkaian penghargaan. Butuh banyak kerja keras untuk menyaingi nama besar Forrest Gump terdahulu.

Tetapi artis Kareena Kapoor  berpendapat bahwa duet akting mereka pasti akan bisa memenuhi harapan orang-orang. Keduanya akan mengeluarkan totalitas masing-masing dalam menjalankan peran. Apalagi, Aamir dikabarkan telah kehilangan 20 kilogram untuk menguatkan karakternya dalam versi yang lebih muda.

Karakter yang mereka perankan nantinya akan tampak dalam berbagai penampilan dan profesi. Tidak aneh, film ini akan bercerita tentang berjalanan keduanya selama tiga dekade.

Selain itu, jangan lupakan bagaimana film-film Bollywood sana bisa menjadi sangat menyentuh dengan karya musikal mereka yang luar biasa. Contohnya teaser pendek film yang diunggah Aamir di akun media sosialnya. Lagunya menghanyutkan banget!

5. Kabarnya 3 Khan akan tampil dalam satu layar

5 Fakta Film Laal Singh Chaddha yang Diadaptasi dari Forrest Gumptimesofindia.indiatimes.com

Film ini juga dikabarkan akan menghadirkan Shah Rukh Khan dan Salman Khan. Dalam film Hollywood, ada adegan di mana karakter Hanks duduk di bangku dan Aamir menginginkan keduanya untuk tampil sebagai cameo dalam adegan tersebut. Seorang sumber mengatakan bahwa Shah Rukh Khan sudah menyetujuinya, sementara Salman belum memberikan jawaban.

Nah, jika Salman dan Shah Rukh benar-benar tampil dalam film, ini adalah kali pertamanya  tiga aktor terkenal India tersebut masuk dalam satu film. Mengingat ketiga Khan ini merupakan aktor-aktor yang mengisi layar hiburan para Millennials pada masanya, tentu hal itu akan menjadi berita yang sangat menggembirakan. Bagaimana menurutmu, benar nggak?

Baca Juga: 5 Film Bollywood dengan Rating Tertinggi di Tahun 2019, Wajib Nonton!

Suarcani Photo Community Writer Suarcani

Penulis novel yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You