Comscore Tracker

Gak Hanya Bersahabat, 12 Momen Ini Buktikan Halsey Juga Seorang ARMY

Lagu Halsey feat. Suga, "SUGA's Interlude" pun rilis!

Kolaborasi antara BTS dan Halsey barangkali jadi salah satu duet paling legendaris 2019 ini. Musik yang easy listening dan kekompakan mereka saat berbagi panggung di beberapa acara menarik perhatian banyak penggemar.

Jauh sebelum duet ini tercipta, Halsey dan BTS ternyata telah saling mengenal sejak lama. Mereka sudah beberapa kali bertemu secara langsung. Seperti yang ditunjukkan  lewat unggahan media sosialnya, Halsey ternyata sudah menjadi salah satu anggota ARMY. Tidak percaya? Mari kita telusuri momen demi momen dan unggahan Halsey!

1. Pertemuan pertama (21 Mei 2017)

Mereka bertemu pertama kali di acara Billboard Music Awards pada 2017. Halsey pun membagikan kegembiraannya  tersebut lewat unggahan di Twitter.

Halsey juga menjadi artis yang memberi grup itu semangat ketika hendak tampil di hadapan fan Amerika untuk pertama kalinya.

2. Pertemuan di Seoul (7 Agustus 2018)

Gak Hanya Bersahabat, 12 Momen Ini Buktikan Halsey Juga Seorang ARMYTwitter.com/halsey

Sehari setelah tampil di Seoul dalam rangka tur Hopeless Fountain Kingdom World Tour, Halsey pun bertemu dengan BTS. Kebersamaan itu diunggah Halsey lewat akun Instagram dan Twitter.

Selain itu, ketika menanggapi seorang follower medsosnya, Halsey mengakui bahwa mereka sudah berteman selama dua tahun dan ia begitu beruntung karena mengenal BTS dan terinspirasi oleh grup idol KPop tersebut.

3. Halsey membocorkan member BTS favoritnya (11 Agustus 2018)

https://www.youtube.com/embed/Wl_FPLq4Tbc

"Siapa, sih, member BTS favorit Halsey?" Pertanyaan tersebut diterima pacar Evan Peters itu dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan MYX Philippines.

Pada awalnya, Halsey menjawab, "Oh, itu susah. Aku tidak bisa memilih salah satunya." Namun,  beberapa detik kemudian, dengan tersipu dan berbisik, Halsey pun menyatakan pada pewawancara bahwa dia  menyukai RM. Wow, fan RM, nih!

4. Merespons penggemar di Twitter

Halsey berkali-kali membuat cuitan tentang BTS. Tidak hanya untuk menunjukkan bahwa dirinya begitu menyukai grup tersebut, namun juga untuk mendukung album terbaru BTS. Seperti pada salah satu cuitan di atas, ia membagikan trailer MV "Persona".

6. Teaser lagu "Boy with Luv" (April 2019)

https://www.youtube.com/embed/jrSsNzsi4eQ

Pada 7 April 2019, teaser lagu kolab BTS dan Halsey dirilis. Video berdurasi 45 detik itu memperlihatkan adegan Halsey, yang menjaga konter tiket, melewati sofa yang diduduki member BTS.

6. MV lagu "Boy with Luv" rilis (12 April 2019)

https://www.youtube.com/embed/1zDd-3J1nTg

Di lagu ini, Halsey menyumbangkan suara pada chorus lagu dan bergabung dalam beberapa gerakan koreografi. Halsey menyebut duet ini sebagai “my pink dream with my pink friends”.

Pada tanggal yang sama, Halsey juga mengunggah cuitan yang berbunyi, "Thank you! The chorus is soooo addicting! It was stuck in my head for weeks after I left the studio!"

Baca Juga: Kembali Tayang, Ini 14 Momen Keseruan BTS di Episode Perdana RUN BTS 3

7. Saling tukar hadiah menjelang panggung Billboard Awards 2019

Setelah merilis "Boy with Luv", lagu tersebut debut di No. 8 di chart Billboard Hot 100. BTS dan Halsey pun membawakan lagu itu pada Billboard Music Awards 2019,  tepat dua tahun setelah pertemuan mereka yang pertama.

Saat latihan sebelum naik panggung bersama, Halsey menghadiahkan gelang persahabatan kepada semua member BTS. Gelang itu pun dikenakan oleh RM dan yang lain di karpet merah sebelum pertunjukan.

Dalam BTS Episode yang dirilis oleh Big Hit Entertainment, penggemar juga bisa melihat behind the scene proses latihan sebelum mereka manggung. Di sana, diperlihatkan kalau BTS menghadiahkan salinan EP Map of the Soul: Persona untuk Halsey.

8. Kejutan Halsey untuk BTS dan ARMY di Paris (8 Juni 2019)

Gak Hanya Bersahabat, 12 Momen Ini Buktikan Halsey Juga Seorang ARMYInstagram.com/iamhalsey

Pada Juni 2019, Halsey tampil di Stadion Wembley, tepat seminggu setelah BTS tampil. Akhir pekan saat Halsey tampil di London, BTS juga tampil di Paris. Halsey pun memberi kejutan dengan terbang ke Paris untuk menyanyikan "Boy with Luv" dengan BTS.

Setelah pertunjukan, Halsey menulis di Instagram, “garçons avec amour, maintenant et pour toujours. thank you so much for inviting me to share this moment with you."

Dia kemudian mengepos video di belakang panggung grup sebelum konser BTS dimulai.

8. Wawancara dengan Zach Sang Show (20 Juni 2019)

https://www.youtube.com/embed/AkGEIMuM8h0

Pujian untuk BTS masih diucapkan Halsey dalam beberapa wawancara, salah satunya saat Zach Sang Show. Di sana, Halsey mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan BTS adalah pengalaman yang menyenangkan. Ia juga memuji member grup tersebut sebagai orang yang cerdas, lucu, dan suka beramal.

9. Wawancara dalam rangka album Manic (21 Oktober 2019)

https://www.youtube.com/embed/oE-viY6xvmM

Lima bulan setelah duet mereka, Halsey masih mendapat pertanyaan tentang BTS. Hal ini juga terjadi saat wawancara dengan Virgin Radio Toronto. Padahal, mereka sedang mendiskusikan tentang album Halsey yang akan datang: Manic.

Saat ditanya tentang BTS, Halsey menjawab bahwa grup tersebut sangat luar biasa. Halsey juga mengakui bahwa mereka terhubung dengan cepat dan bersahabat sebelum duet itu tercipta.

10. "SUGA's Interlude" (4 Desember 2019)

Pada 3 Desember, Halsey mengunggah daftar lagu yang akan ada di album terbarunya: Manic. Di salah satu daftar, tertulis lagu berjudul "Suga's Interlude".

Para ARMY langsung heboh dan menebak kalau itu merupakan lagu duet terbaru Halsey dan Suga BTS. Terlebih, Halsey juga menautkan unggahan tersebut ke akun agensi resmi BTS.

12. Duet Halsey dan Suga BTS rilis pada 6 Desember 2019

https://www.youtube.com/embed/Q5quSXvQtKI

Yes! Inilah yang ditunggu-tunggu ARMY seluruh dunia. Lagu bertema mellow ini pun langsung diserbu oleh penggemar.

Demikianlah beberapa momen antara Halsey dan BTS yang tertangkap media. Banyak penggemar yang menyukai interaksi dan persahabatan mereka. Selain itu, banyak pula ARMY yang menunggu kolaborasi mereka selanjutnya.

Baca Juga: Selain BTS, 5 Musisi Ini Juga Pernah Berkolaborasi dengan Halsey

Suarcani Photo Community Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You