Comscore Tracker

Nyanyi di OST Crash Landing on You, Ini 7 Lagu Hits Lain Milik Crush

Salah satunya adalah OST drama populer, Goblin

Setelah menggaet IU, kali ini tim produksi KDrama Crash Landing on You kembali menghadirkan bintang lain untuk menyanyikan originil sountrack-nya. Adalah penyanyi kelahiran 3 Mei 1992 bernama Shin Hyo Seob atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Crush.

Crush baru saja mengeluarkan lagu yang berjudul Let Us Go yang juga menjadi OST ke-10 dari drama terkenal tentang Korea Utara ini. Seperti IU, ini juga jadi OST pertama Crush sejak rehat nyanyi OST empat tahun lalu. OST terakhir Crush adalah untuk drama populer Goblin yang berjudul Beautiful.

Nah, selain beberapa OST, Crush juga dikenal sebagai penyanyi yang mencetak hits, lho. Beberapa lagunya berhasil merajai chart music di Korea Selatan. Bahkan, ia juga mendapat banyak penghargaan untuk lagu-lagunya. Ingin tahu lagu hits Crush yang terkenal itu? Yuk ikuti ulasan berikut.

1. Just (feat Zion.T)

https://www.youtube.com/embed/Skhwqq-iGQM

Lagu ini merupakan kolaborasi Crush dengan Zion.T. Single ini dirilis pada 30 Januari 2015 dan menjadi hits dengan debut di nomor satu di Gaon Singles Chart. Tidak hanya itu, lewat lagu ini, Crush dan Zion T juga memenangkan penghargaan Best Collaboration di 17th Mnet Asian Music Awards tahun 2015.

2. Oasis (feat. Zico)

https://www.youtube.com/embed/_1SX7W1IfJw

Tidak lama setelah lagu Just menjadi hits, Crush kembali melakukan kolaborasi. Kali ini dengan Zico dan hadirlah lagu Oasis. Meski tidak sepopuler Just, lagu ini berhasil menduduki peringkat 5 di Gaon Singles Chart.

Single ini juga membuat mereka mendapat nominasi Best R&B / Soul  di Melon Music Awards 2015.

3. Don't Forget (feat. Taeyeon)

https://www.youtube.com/embed/TcytstV1_XE

Salah satu lagu populer milik Crush yang dirilis tanggal 22 Januari 2016. Memulai debut di posisi 2 Gaon Singles Chart, single ini mengantarkan Crush pada beberapa nominasi, di antaranya Best R&B / Soul di Melon Music Awards 2016 dan Digital Bonsang di Golden Disc Awards 2017.

Dari sekian nominai, lagu ini berhasil memenangkan Best Vocal Performance - Male Solo di Mnet Asian Music Awards 2016.

Baca Juga: 5 OST KDrama "Kill Me Heal Me" Ini Wajib Masuk Playlist

4. Woo ah

https://www.youtube.com/embed/6CM5iC_isug

Ini merupakan salah satu lagu Crush yang berasal dari EP pertamanya, Interlude. Rilis pada tahun 2016, lagu ini berhasil mencapai posisi puncak di tangga 4 Gaon Singles Chart.

5. Fall

https://www.youtube.com/embed/FNnYIIdTBhQ

Single Fall berasal dari EP kedua Crush yang berjudul Wonderlus. Rilis pada tahun 2016, lagu ini berhasil mencapai puncak di posisi 2 Gaon Singles Chart.

6. Beautiful

https://www.youtube.com/embed/W0cs6ciCt_k

Beautiful merupakan OST yang dinyanyikan Crush untuk KDrama Guardian: The Lonely and Great God. Lagu ini menjadi populer dan berhasil menduduki posisi 2 di Gaon Singles Chart.

7. Bittersweet

https://www.youtube.com/embed/13xy-si_o6c

Bittersweet merupakan non album single yang dirilis pada tahun 2018. Lagu populer milik Crush yang satu ini berhasil debut di posisi 3 Gaon Singles Chart.

Nah, itulah sederet lagu hits yang berhasil dicetak oleh Crush. Favoritmu yang mana nih kira-kira?

Baca Juga: 10 Quotes KDrama Crash Landing on You untuk Kamu Para Hopeless

Suarcani Photo Verified Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya