Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'Shall We Eat Dinner Together?'

Comeback Seo Ji Hye setelah Crash Landing on You, nih!

Aktris Seo Ji Hye sukses mendampingi Hyun Bin dan Seo Ye Jin di KDrama Crash Landing on You. Meski ia hanya sebagai peran pembantu plus kisah cintanya berakhir menyedihkan, tetapi drama tersebut juga mampu membuat popularitasnya meningkat. Buktinya, ia pun didaulat untuk menjadi pemeran utama di KDrama MBC terbaru, Shall We Eat Dinner Together?.

Seo Ji Hye akan memerankan karakter Woo Do Hee dan aktor Autumn on My Heart, Song Seung Heon memerankan tokoh Kim Hae Kyung. Apa sih uniknya drama yang satu ini hingga diterima oleh Seo Ji Hye? Nah, bagi kamu yang penasaran, mari ikuti ulasan berikut ini.

1. Semua berawal dari meja makan

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'Shall We Eat Dinner Together?'soompi.com

Bagi kamu yang hobi makan, drama ini pasti membuat kamu ngiler. Bercerita tentang dua orang yang sudah lelah dalam urusan asmara setelah luka-luka di masa lalu. Ketika sedang mengantri makan di restoran yang sama, seorang pelayan salah sangka dan mengira keduanya adalah pasangan. Mereka pun mengambil diskon pasangan dan makan malam bersama di sebuah meja. Setelah obrolan di sela-sela makan malam tersebut, keduanya menjadi akrab dan memutuskan untuk makan malam bersama setiap minggu.

Seperti yang bisa ditebak, obrolan-obrolan di sela-sela makan malam itu pun membuat keduanya saling memahami, saling membantu, dan pada akhirnya saling mengisi.

2. Tidak hanya tentang makanan, drama ini juga mengusung budaya 'solo' di Korea

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'Shall We Eat Dinner Together?'Instagram.com/songseungheon1005

Diadaftasi dari webcomic populer yang berjudul Jeonyeok Kati Deusilraeyo? (Will You Have Dinner With Me?), drama ini tidak melulu menampilkan makanan-makanan yang menjadi penyambung chemistry di antara mereka. Terselip pula bagaimana budaya 'solo' sudah begitu berpengaruh pada anak muda lajang Korea dan menjadi sebuah tren. Seperti diketahui, budaya yang juga seringkali disebut 'Alone' ini merupakan kebiasaan di mana  orang-orang lajang selalu berusaha melakukan segalanya sendiri, termasuk dalam urusan makan.

Jadi, jika kamu penyuka makanan dan kadang merasa kesepian karena sendirian, kamu pasti akan relate dengan drama ini.

3. Karakter yang unik, pernah dengar soal psikolog makanan?

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'Shall We Eat Dinner Together?'Instagram.com/songseungheon1005

Hal menarik lain dari drama ini adalah karakterisasinya, terutama sosok Kim Hae Kyung yang diperankan oleh Song Seung Heon. Kim Hae Kyung merupakan seorang psikiater dan psikolog makanan yang menganalisis kepribadian orang lain dengan hanya memperhatikan mereka ketika makan. Ia pun menggunakan makanan sebagai metode untuk merawat pasien-pasiennya.

Praktik yang ia lakukan tentu tidak lazim. Akan tetapi, itulah uniknya. Lewat drama ini, kamu tentu akan melihat bagaimana Song Seung Heon mengintip cara makan orang lain dan menganalisis masalah-masalahnya. Wah, jika di Indonesia, tentu sikapnya itu sudah ditegur gara-gara kurang sopan, ya?

Nah, jika kamu ingin melihat trik Kim Hae Kyung saat menganalisis orang ketika makan, pastikan nonton dramanya, ya!

Baca Juga: Sukses Raih Rating Tinggi, 5 KDrama TvN Ini Wajib Kamu Tonton Ulang 

4. Kamu akan lupa kalau Seo Ji Hye pernah memerankan karakter Seo Dan di 'Crash Landing on You'

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'Shall We Eat Dinner Together?'soompi.com

Meskipun memiliki luka masa lalu, karakter Woo Do Hee amat jauh dari kesan merana. Sebaliknya, sebagai seorang PD untuk saluran 2N BOX, ia memiliki kepribadian yang sedikit aneh dan berapi-api. Ia dicintai semua orang dan selalu bersemangat dan energik saat bekerja.

Beberapa foto teaser pertama drama tersebut menunjukkan penampilan Seo Ji Hye dengan poni dan setelan sederhana. Karakter ini tentu saja amat jauh berbeda dengan Seo Dan yang diperankannya dalam drama Crash Landing on You. Jadi, jika kamu mengharap melihat Seo Ji Hye yang angkuh, dingin, serta mengenakan pakaian-pakaian elegan, sepertinya kamu akan salah drama.

Akan tetapi, itulah tantangannya. Ikon Seo Dan yang begitu melekat akan menguji kemampuan akting Seo Ji Hye. Kira-kira, berhasil nggak, ya?

5. Menampilkan reuni Seo Ji Hye dengan lawan mainnya di Crash Landing on You

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'Shall We Eat Dinner Together?'soompi.com

Meski hanya tampil sebagai cameo, sutradara Ko Jae Hyun tampaknya berharap Shall We Eat Dinner Together?  kecipratan popularitas Crash Landing on You dengan menghadirkan Kim Jung Hyun. Penonton tentu masih belum puas dengan akhir tragis kisah Seo Dan dan Gu Seung Jung, akan tetapi mereka tentu sadar bahwa kisah tersebut tidak akan berlanjut di drama ini. Tetapi untuk mengobati kerinduan, reuni mereka juga patut ditunggu, kok.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa drama ini wajib untuk ditonton. Shall We Eat Dinner Together? atau yang juga disebut Would You Like To Have Dinner Together? akan hadir di bulan Mei 2020 untuk mengisi slot drama hari Senin dan Selasa MBC. Pastikan kamu tidak ketinggalan, ya!

Baca Juga: Siap Comeback, 10 Potret Song Ji Hyo dan Para 'Kekasih' di KDrama

Suarcani Photo Verified Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya