Comscore Tracker

7 Film Adaptasi Komik Terbaik dan Paling Laris Sepanjang Masa

Gak heran laku banget di pasaran

Tidak hanya sebuah film yang diadaptasi dari game, film adaptasi dari komik juga menjadi salah satu tema film yang sangat populer. Kebanyakan, film-film ini diadaptasi dari komik yang sudah terkenal sebelumnya seperti The Avengers, Batman, Superman, Aquaman, dan masih banyak lagi.

Karena sudah diambil dari komik yang sukses di pasaran. Maka, film yang diadaptasi dari komik tersebut juga akan mengikuti kesuksesan komiknya. Tentunya, jika film adaptasi ini dapat dieksekusi dengan baik sesuai dengan ekspektasi penonton. Seperti Spiderman yang nyatanya sukses besar dan menjadi film terlaris sepanjang masa.

Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut adalah deretan film yang diadaptasi dari komik terbaik dan terlaris sepanjang masa. Bahkan, ada yang mengalahkan film terlaris sebelumnya.

1. The Avangers Trilogy

https://www.youtube.com/embed/TcMBFSGVi1c

Film adaptasi komik The Avengers mungkin menjadi film terbaik bertema pahlawan super sepanjang masa. Hal ini karena kesuksesan The Avengers bisa dibilang menjadi lompatan tinggi bagi Marvel dalam membuat film-film berikutnya. Marvel akhirnya membuat banyak film yang sangat laris di pasaran.

The Avengers: End Game, menjadi film Marvel paling laris sepanjang masa mengalahkan film sebelumnya yaitu Avatar yang rilis tahun 2009. The Avengers: End Game menghasilkan lebih dari 1,9 miliar dolar AS di seluruh dunia. Tidak heran, film ini berada di puncak disusul dengan prequel film sebelumnya, The Avengers: Infinity War.

2. Spiderman Trilogy

https://www.youtube.com/embed/Nt9L1jCKGnE

Spiderman menjadi film adaptasi komik terlaris dan memiliki keuntungan tidak berbeda jauh dengan The Avengers. Film ini berhasil secara berurutan menjadi film Marvel yang merajai tangga film terlaris sepanjang masa mengalahkan pesaing mereka. Bahkan, The Amazing Spiderman tidak mampu mengalahkannya.

Spiderman: No Way Home, menjadi film Spiderman yang sangat laris di pasaran, film ini berhasil mencatatkan pendapatan sebesar lebih dari 1 miliar dolar AS. Sedangkan, untuk Spiderman: Far from Home mendapatkan pendapatan lebih dari 700 juta dollar di seluruh dunia. Perbedaan yang cukup tipis antara dua film tersebut.

3. Aquaman

https://www.youtube.com/embed/WDkg3h8PCVU

Marvel dan DC Comic memang menjadi rival sejak lama. Namun, Marvel nyatanya lebih sukses dengan film-film adaptasi komik mereka. Meskipun begitu, DC Comic juga memiliki banyak film yang diadaptasi dari komik dan sangat laris di pasaran bahkan bagi mereka yang bukan penggemar DC Comic.

Aquaman, menjadi salah satu film adaptasi komik terlaris buatan DC Comic. Film ini berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 812 juta dolar AS di seluruh dunia dan berhasil mengalahkan Spiderman: Far From Home. Jason Momoa sebagai Aquaman berhasil memainkan perannya dengan baik dan tidak membuat penggemar kecewa.

Baca Juga: 5 Film dan Serial Adaptasi Novel yang Dibintangi Amy Adams

4. The Dark Knight Rises

https://www.youtube.com/embed/g8evyE9TuYk

Masih dari film adaptasi komik milik DC Comic. Batman, menjadi salah satu karakter yang sangat terkenal dibandingkan seluruh karakter dari Marvel dan DC Comic. Batman menggambarkan betapa kerennya seorang manusia biasa yang memiliki kekayaan dan teknologi dalam menghabisi kejahatan.

The Dark Knight Rises, menjadi salah satu film Batman terbaik yang kamu wajib tonton. Selain itu, The Dark Knight Rises juga berhasil mencatatkan pendapatan sebesar lebih dari 600 juta dolar AS di seluruh dunia. Dijamin, kamu tidak akan bosan dan terus menikmati keseruan pertarungan Batman.

5. The Dark Knight

https://www.youtube.com/embed/EXeTwQWrcwY

Kurang lengkap jika membahas film adaptasi komik Batman jika tidak membawa The Dark Knight. Untuk pertama kalinya, Joker, sebagai penjahat terkenal Gotham ditunjukkan dengan baik sifat jahat dan psikopat dirinya. Tidak hanya itu, Two Face, juga dimunculkan meskipun hanya mendapatkan sedikit adegan.

The Dark Knight berhasil mencatatkan pendapatan sebesar lebih dari 400 juta dolar AS di seluruh dunia. Meskipun tidak begitu laris, penilaian pada film ini hampir sempurna. Jalan cerita yang diberikan menjadikan film ini sangat diingat oleh para penggemar sebagai film Batman terbaik sejauh ini.

6. Venom

https://www.youtube.com/embed/u9Mv98Gr5pY

Kembali lagi ke Marvel, meskipun bukan menjadi film adaptasi komik yang dinanti-nanti penggemar. Venom mendapatkan tempat di hati para penggemar Marvel sebagai film yang memperkenalkan symbiont ke dalam MCU. Tentunya, akan menarik melihat keikutsertaan Venom ke The Avengers.

Venom menjadi film adaptasi komik yang sangat underrated karena kurang hype di masyarakat. Meskipun begitu, film ini berhasil mencatatkan pendapatan sebesar lebih dari 600 juta dolar AS di seluruh dunia. Karena itu, kamu wajib banget untuk menonton film ini.

7. Wonder Woman

https://www.youtube.com/embed/1Q8fG0TtVAY

Film adaptasi komik terakhir ada Wonder Woman yang masih berasal dari universe DC Comic. Wonder Woman bisa dibilang menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu oleh penonton saat itu. karakter Wonder Woman memang sudah puluhan tahun tidak pernah tayang lagi di layar lebar. Sehingga, penonton sangat rindu akan karakter ini.

Untuk itu, pada tahun 2017 Wonder Woman akhirnya rilis dan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 409 juta dolar AS di seluruh dunia. Meskipun bukan angka yang besar, film ini nyatanya memberikan kisah yang sangat menarik dalam membahas biografi Wonder Woman sebagai wanita paling kuat di universe DC Comic.

Film adaptasi komik memang sangat digemari oleh orang-orang. Hanya saja, jika film jenis ini tidak dieksekusi dengan baik, tentunya akan merugikan studio yang memiliki komik tersebut. Hanya saja, komik aslinya akan sangat laku di pasaran.

Nah, kamu udah pernah nonton semuanya belum nih?

Baca Juga: 7 Film Kriminal Adaptasi Buku di Netflix, Ceritanya Tegang Banget!

Rizki Ali Photo Verified Writer Rizki Ali

I'm Still Learning Here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya