Comscore Tracker

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian Bale

Wah bikin pangling, bak bunglon!

Christian Bale kembali unjuk kebolehan sebagai Ken di Ford v Ferrari. Aktor yang memulai karier beraktingnya sejak usia 11 tahun ini kembali tampil memukau sebagai Ken Milles, seorang mekanik dan pembalap tempramental.

Pemeran Bruce Wayne di trilogi The Dark Knight ini ternyata sudah sering memainkan aneka tokoh dengan penampilan yang sangat kontras. Totalitas dan mampu menjiwai karakter apapun, ini dia 9 film yang jadi bukti kemampuan "menyamar" Christian Bale.

1. "American Psycho" (2000)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian Baledok. Columbia Picture

Berbeda 180 derajat dengan karakter Bruce Wayne, Christian Bale memerankan tokoh Patrick Bateman. Di sini ia beraksi menjadi sosok yang munafik, tamak, obsesif, perfeksionis, dan psikopat yang menakutkan.

Film American Psycho yang rilis tahun 2000 ini digarap oleh Mary Harron dan menyajikan adegan-adegan pembunuhan sadis yang dilakukan oleh psikopat.

2. "The Machinist" (2004)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian Baleimdb.com

Memerankan Trevor Reznik, Christian Bale menjelma menjadi seorang mekanik di sebuah pabrik yang mengalami insomnia berat. Hal ini mengakibatkan tubuhnya kurus kering dan perlahan mulai mengguncang akal sehatnya. 

Dengan totalitas aktingnya, berat badan suami Sibi Blažić  ini hanya mencapai 54 kg loh kala itu! 

3. "Batman Begins" (2005)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian BaleIMDB.com

Film yang merupakan reboot film Batman ini menceritakan kisah awal dari si superhero kelelawar. Christian Bale hanya butuh delapan bulan mengembalikan masa ototnya agar kembali kekar setelah sebelumnya tampil super kurus untuk The Machinists.

4. "The Prestige" (2006)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian BaleIMDB.com

The prestige mengangkat cerita persaingan yang terjadi antara dua orang pesulap. Christian Bale memerankan Alfred Borden dengan lawan main Hugh Jackman sebagai Robert Angier.

Setelah sempat kembali menurunkan berat badan di film sebelumnya, pemenang Oscar ini dipaksa mengembalikan bobot tubuhnya di tahun yang sama untuk film ini.

5. "3:10 to Yuma" (2007)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian BaleImdb.com

Ini merupakan salah satu film terbaik Christian Bale. Pasalnya "3:10 to Yuma" sempat masuk ke dalam tiga nominasi Academy Award sebagai "Best Achievement in Sound", "Best Achievement in Music Written for Motion Pictures", dan "Original Score".

Aktor kawakan ini tampil manglingi dengan gaya rambut gondrongnya di film ini.

Baca Juga: Menang Golden Globe, Yuk Tonton 7 Film Terlaris Christian Bale

6. "The Dark Knight Trilogy" (2005-2012)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian BaleBerbagai Sumber

Boleh dibilang penampilannya sebagai Batman dalam trilogi The Dark Knight sangat ikonik. Christian Bale begitu menjiwai sosok Bruce Wayne sehingga orang-orang masih mengingatnya sebagai superhero DC tersebut bahkan hingga saat ini.

Di trilogi ini Bale mampu tampi sebagai konglomerat klimis yang sangat bertolak belakang dengan dandanan gondrong berantakannya di film 3:10 to Yuma.

7. "The Fighter" (2010)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian BaleImdb.com

Ini menjadi film tersukses yang pernah dibintangi Bale setelah trilogi The Dark Knight. Ia berperan sebagai Dicky Eklund dalam The Fighter.

Bale mendapat piala Oscar pertamanya lewat film ini. Ia harus rela menurunkan berat badannya agar terlihat lebih tirus di film biografi ini.

8. "Vice" (2018)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian Baleimdb.com

Christian Bale lagi-lagi menyulap penampilannya di film Vice. Ia mampu bertransformasi menjadi Dick Cheney dengan menaikkan berat badan hingga 18 kilogram.

Penampilannya di sini memukau para penikmat film. Sebelumnya, ia juga pernah rela menambah bobot hingga 19,5 kilogram untuk perannya di film American Hustle (2013).

9. Ford vs Ferrari (2019)

Ford v Ferrari & 8 Film ini Buktikan Kemampuan Menyamar Christian BaleImdb.com

Memerankan Ken Miles, Christian Bale kembali berubah menjadi sosok yang sangat unik. Di sini ia berbicara dengan menggunakan pinggiran bibirnya sehingga menyerupai Miles di kehidupan nyata.

Ia pun kerap tampil lusuh penuh oli dan tampak berbeda dengan penampilannya di trilogi The Dark Knight. Film Ford v Ferrari yang telah tayang di bioskop tanah air sejak 15 November 2019 ini mendulang respons positif dari para kritikus film.

Itu dia penampilan unik Christian Bale di Ford v Ferrari dan delapan film andalan lainnya. Wah beda banget ya pesonanya di tiap film ini. Mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Ford v Ferrari dan 7 Film Matt Damon yang Berdasarkan Kisah Nyata

Topic:

  • Alice Amaratya
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya