Comscore Tracker

Keluar dari Agensi, Ini 10 Film dan Drama Legendaris Park Boyoung

Sudah 10 tahun, Park Bo Young memutuskan keluar

Park boyoung dikabarkan keluar dari agensinya, Fides Spatium. Setelah berkarier selama 10 tahun di bawah naungan agensi tersebut, Park Boyoung memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. 

Kamu pencinta drama dan film Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris yang lahir tahun 1990 ini. Yuk simak peran legendarisnya selama 10 tahun berkarier di dunia hiburan Korea.

1. A Werewolf Boy (2012)

https://www.youtube.com/embed/bGyLPT6pQs8

Di film ini, Park Boyoung berperan sebagai Sun-yi. A Werewolf Boy sendiri adalah film romansa fantasi Korea Selatan tahun 2012 dan meledak di pasaran. Di sini, ia beradu akting dengan Song Joong Ki yang menjadi manusia serigala. Hiii serem!

2. Don't Click (2012)

https://www.youtube.com/embed/MUYwwqW-HI8

Don't Click adalah film horor Korea Selatan tahun 2012 yang bercerita tentang "video terlarang". Di mana video tersebut mengutuk orang sampai meninggal dunia. Dalam film ini Park Boyoung berperan sebagai Se-hee. Ia beradu akting dengan Kang Byul dan Joo Won.

3. Hot Young Bloods (2014)

https://www.youtube.com/embed/M_SF04aO2lM

Hot Young Blood adalah film komedi romantis remaja Korea Selatan tahun 2014. Film ini menggambarkan cinta, persaingan, dan persahabatan antara empat siswa SMA di Daerah Hongseong, Provinsi Chungcheong Selatan pada 1980-an. Menariknya, Park Boyoung beradu akting dengan Lee Jong Suk lho.

4. You Call It Passion (2015)

https://www.youtube.com/embed/AfpPIzQgj7I

You Call It Passion adalah film komedi yang diangkat dari novel karya Lee Hye-rin. Berkisah tentang seorang yang baru lulus dan berjuang untuk bertahan dalam perang berita dunia hiburan.

5. The Silenced (2015)

https://www.youtube.com/embed/cB9sXTXHQOM

The Silenced adalah film misteri-thriller Korea Selatan tahun 2015 yang disutradarai dan ditulis oleh Lee Hae-young. Di film ini Park Boyoung beradu peran dengan Uhm Ji-won.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Ini 7 Film Indonesia yang Tayang Desember 2019

6. Collective Invention (2015)

https://www.youtube.com/embed/3OeiM09cNTg

Ditulis dan disutradarai oleh Kwon Oh-kwang, film pendek Palme d'Or berhasil menang pada Festival Film Cannes. Park Boyoung kala itu beradu akting dengan Lee Kwang-soo dan Lee Chun-hee.

7. Oh My Ghost (2015)

https://www.youtube.com/embed/l_sxhHlnvJM

Oh My Ghost adalah drama komedi namun dibalut unsur komedi di dalamnya. Menjadi lawan main Jo Jung Suk, Park Boyoung begitu sempurna memerankan sosok introvert yang mudah dirasuki hantu.

8. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

https://www.youtube.com/embed/U5F0d7yfUdE

Drama satu ini semakin mengukuhkan nama Park Boyoung dalam jajaran aktris ternama Korea Selatan. Menjadi wanita dengan kekuatan super, banyak netizen yang terpukau dengan aktingnya.

9. On Your Wedding Day (2018)

https://www.youtube.com/embed/QJEe_JEhvw8

On Your Wedding Day merupakan film komedi romansa tahun 2018 yang mengisahkan kisah cinta dan persahabatan selama 10 tahun dari dua orang dari masa remaja sampai dewasa. Film tersebut ditulis dan disutradarai oleh Lee Seok-geun dan dibintangi oleh Park Boyoung dan Kim Young-kwang. Siap-siap nangis ya.

10. Abyss (2019)

https://www.youtube.com/embed/BaYkSTgCERw

Abyss adalah drama Korea yang dibintangi oleh Park Boyoung, Ahn Hyo-seop dan Lee Sung-jae. Di serial ini Boyoung berperan sebagai Go Se-yeon yang mencari misteri reinkarnasinya. Seru banget lho drama ini.

Nah itu dia 10 film dan drama laris yang diperankan Park Boyoung selama satu dekade ini. Semoga Park Bo Young mendapatkan agensi baru secepatnya ya.

Baca Juga: Cari Tahu Rumah Mewah dalam KDrama yang Cocok Jadi Lokasi Prewedmu!

Topic:

  • Alice Amaratya
  • Erina Wardoyo

Just For You