Comscore Tracker

6 Idol Korea yang Didapuk Jadi Duta Brand Fashion Mewah pada 2021

Belum setahun debut, aespa udah digaet Givenchy aja, nih

Dipercaya untuk menjadi duta brand ternama dunia merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Brand-brand tersebut tak hanya dikenal di satu negara, melainkan seluruh dunia. Penggunanya pun sebagian besar dari kalangan artis ternama.

Pada tahun 2021, idol-idol Korea ini dilirik oleh berbagai brand mewah ternama untuk menjadi brand ambassador. Dari artis rookie seperti aespa sampai artis senior seperti Hyuna didapuk menjadi duta brand terkenal pada tahun ini.

Selain mereka ada siapa lagi ya? Yuk, simak artikel di bawah ini!

1. Cha Eun Woo ASTRO - Burberry

6 Idol Korea yang Didapuk Jadi Duta Brand Fashion Mewah pada 2021Cha Eun Woo ASTRO (instagram.com/wkorea)

Nama Cha Eun Woo tampaknya sudah tak asing lagi baik di kalangan fans maupun nonfans KPop. Debut sebagai member ASTRO pada 2016, Cha Eun Woo banyak menarik perhatian masyarakat karena wajahnya bak karakter yang keluar dari manga. Ternyata, Cha Eun Woo menjadi idol Korea selanjutnya yang dilirik oleh brand fashion ternama.

Tak hanya dikenal di dunia musik dan juga akting, baru-baru ini Cha Eun Woo membuktikan popularitasnya setelah didapuk sebagai brand ambassador salah satu brand besar dunia, yaitu Burberry. Dalam sebuah pemotretan dengan majalah W belum lama ini, Cha Eun Woo terlihat semakin menawan dengan menggunakan koleksi pakaian-pakaian dari brand besar tersebut.

2. BTS - Louis Vuitton

6 Idol Korea yang Didapuk Jadi Duta Brand Fashion Mewah pada 2021BTS (louisvuitton.com)

Popularitas grup asuhan HYBE Labels, yaitu BTS semakin tak terbendung. Baik karya maupun grupnya sendiri, BTS semakin banyak dibicarakan di mana-mana. Pelantun lagu Permission to Dance ini resmi diangkat menjadi global brand ambassador untuk Louis Vuitton.

Ketujuh member BTS juga sempat muncul dalam Men's Fall-Winter 2021 Show Louis Vuitton. Para member mengenakan koleksi mewah dari Virgil Abloh. BTS sendiri juga pernah menggunakan koleksi dari Louis Vuitton saat menghadiri Grammy Awards pada tahun 2021.

3. aespa - Givenchy

6 Idol Korea yang Didapuk Jadi Duta Brand Fashion Mewah pada 2021Aespa (instagram.com/givenchyofficial)

aespa grup termuda dari SM Entertainment debut pada 17 November 2020. Belum genap satu tahun umur dari girlband ini, aespa dipercaya untuk menjadi brand ambassador dari brand ternama Givenchy.

aespa sendiri merupakan artis KPop pertama yang menjadi brand ambassador untuk Givenchy, lho. Para member aespa yang juga memancarkan image mewah, sangat cocok dengan Givenchy yang juga merupakan salah satu brand mewah yang sangat populer.

Baca Juga: Ada Karina aespa, 10 Idol Korea Ini Mendapat Julukan 'Dewi'

4. Hyuna - Loewe

6 Idol Korea yang Didapuk Jadi Duta Brand Fashion Mewah pada 2021Hyuna (loewe.com)

Penyanyi solo kelahiran 1992, Hyuna juga tak mau kalah. Kesuksesannya sebagai penyanyi solo semakin terlihat setelah ia diangkat menjadi global brand ambassador brand mewah asal Spanyol, yaitu Loewe. Hyuna sendiri bergabung menjadi duta Loewe pada tahun 2021 ini.

Loewe memperkenalkan produk terbarunya, yaitu tas Goya. Hyuna tampil mengesangkan dengan membawa tas berbahan kulit ini. Koleksi tas Goya juga hadir dengan berbagai warna cerah.

5. Seulgi Red Velvet - Salvatore Ferragamo

6 Idol Korea yang Didapuk Jadi Duta Brand Fashion Mewah pada 2021Seulgi Red Velvet (instagram.com/hi_sseulgi)

Seulgi Red Velvet resmi menjadi global brand ambassador Salvatore Ferragamo pada bulan Juni 2021. Seulgi muncul untuk koleksi sepatu terbaru, yaitu Let’s Dance. Koleksi Ferragamo ini terinspirasi dari tarian.

Seperti yang sudah diketahui, Seulgi sendiri merupakan main dancer dari Red Velvet. Dalam video yang diunggah oleh Salvatore Ferragamo, Seulgi juga tampak menari dengan lincah sambil menggunakan koleksi terbaru dari brand ini. Di postingan Instagramnya, Seulgi menulis bahwa ia senang bisa menjadi bagian dari Salvatore Ferragamo.

6. Rose BLACKPINK - Tiffany & Co.

6 Idol Korea yang Didapuk Jadi Duta Brand Fashion Mewah pada 2021Rose BLACKPINK (teenvogue.com)

BLACKPINK tampaknya memang berbeda dari grup-grup lainnya. Debut pada tahun 2016, BLACKPINK berhasil menunjukkan pengaruhnya baik di dunia musik maupun fashion. Tak cukup Jennie, Lisa, dan Jisoo yang dinobatkan menjadi brand ambassador brand-brand mewah, Rose menjadi member selanjutnya yang juga digaet oleh salah satu brand perhiasan ternama Tiffany & Co.

Dalam postingan Instagramnya, Rose juga menuliskan bahwa ia sangat senang bergabung menjadi brand ambassador dari brand perhiasan tersebut. Kepada Tiffany & Co. Rose juga sempat bercerita bahwa ia sudah menggunakan brand tersebut sejak masih SMA.

Semuanya kelihatan mahal dan menawan banget ya. Idol-idol ini memang multitalenta banget! Jadi gak heran kalau mereka bisa dilirik oleh merk ternama jadi brand ambassador.

Baca Juga: 11 Cuplikan MV 'Rose', Debut Solo D.O. EXO yang Berlatar Awan Cerah

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya