Comscore Tracker

Kembali ke Bioskop, 10 Rekomendasi Film Ini Wajib Ditonton

Siapa yang kangen nonton di bioskop?

Movie lovers, akhirnya bioskop buka lagi! Saatnya kita kembali menonton film-film kesayangan bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih. Namun, sebelum menonton, ada syaratnya, nih. 

Untuk daerah Jabodetabek yang sudah memasuki PPKM level 3, penonton wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Kapasitas menontonnya pun masih terbatas, yaitu maksimal 50 persen. Hanya pengunjung dengan kategori kuning dan hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk. Pengunjung usia di bawah 12 tahun masih belum boleh menonton, ya. Makan dan minum di dalam bioskop juga masih dilarang.

Nah, selain mematuhi syarat-syarat tersebut, kita harus tahu film apa saja yang sedang tayang di bioskop. Simak daftarnya, ya!

1. No Time To Die

https://www.youtube.com/embed/N_gD9-Oa0fg

Siapa pecinta film-film James Bond? Yup, setelah ditunda sampai tiga kali karena pandemi COVID-19, akhirnya No Time To Die bakal tayang secara global pada Oktober 2021. 

Film yang diperankan oleh Daniel Craig, Rami Malek, dan Ana de Armas ini mengisahkan tentang James Bond (Daniel Craig) yang memutuskan pensiun dari dunia spionase. Namun, lagi-lagi ia harus berhadapan dengan masalah ketika teman lamanya dari CIA, Felix Leiter (James Wright) meminta bantuannya untuk menjalankan sebuah misi penyelamatan seorang ilmuwan. 

Dalam kanal YouTubeThe Graham Norton Show, aktor Daniel Craig mengungkapkan No Time To Die akan menjadi film perpisahannya sebagai tokoh James Bond. Fun fact, film James Bond: No Time To Die ini dikabarkan memiliki durasi terlama, lho, dari film James Bond lainnya, yaitu 2 jam 43 menit! 

2. Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings

https://www.youtube.com/embed/8YjFbMbfXaQ

Penggemar Marvel pasti sudah menanti. Akhirnya, Marvel merilis film superhero Asia pertamanya, Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings. Film ini menceritakan tentang pencarian jati diri seorang Shang-Chi (Simu Liu) yang ingin melupakan masa lalu bersama ayahnya, Wenwu (Tony Leung), seorang ketua organisasi Ten Rings yang kejam. Alur ceritanya juga bakal menghubungkan keterlibatan Shang-Chi dan Ten Rings dalam Marvel Cinematic Universe, lho.

Film yang juga diperankan oleh Awkwafina dan Meng'er Zhang ini telah menoreh pendapatan sebesar 360 juta dolar Amerika sejak tayang perdana di Amerika Serikat pada 3 September 2021 lalu. Dengan raihan fantastis tersebut, Shang-Chi telah mencetak box office di Amerika. Wow, bangga!

3. Black Widow

https://www.youtube.com/embed/Fp9pNPdNwjI

Tidaklah cukup bagi kalian penggemar film-film Marvel kalau belum nonton Black Widow. Film pembuka Marvel Fase ke-4 ini juga gak kalah seru. Berlatar setelah kejadian Captain America: Civil War, Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) alias Black Widow menjadi buron karena memihak SteveRogers alias Captain America. Dalam pelariannya, ia dipertemukan kembali dengan keluarganya, yaitu Yelena Belova (Florence Pugh), Melina (Rachel Weisz), dan sang Red Guardian (David Harbour). 

Dalam kisahnya, Natasha dan keluarganya ingin menghancurkan markas Red Room, yaitu fasilitas pelatihan mata-mata yang dulu melatih mereka. Natasha menganggap Red Room telah mengontrol pikiran para widow untuk melakukan tindak kejahatan.

4. Escape from Mogadishu

https://www.youtube.com/embed/Ba3O2iVJJ0A

Setelah Hollywood, mari beranjak ke film Korea Selatan, yaitu Escape from Mogadishu. Film ini diangkat dari kisah nyata berlatar tahun 1991, di mana terjadinya perang saudara di Ibu Kota Somalia, Mogadishu, Afrika. Para pekerja dari kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara terjebak dalam perang sipil tersebut dan berusaha melarikan diri. Adegan-adegan menegangkan pun tak luput mewarnai setiap detik film ini.

Film yang dibintangi oleh Jo In Sung dan Kim Yoon Seok ini berhasil memuncaki box office di Korea Selatan dengan pendapatan 26,9 juta dolar Amerika.

5. Hard Hit

https://www.youtube.com/embed/Vlw7-oE1t_g

Satu lagi film bergenre laga dan misteri dari Korea Selatan berjudul Hard Hit. Kisah bermula dari telepon misterius yang diterima oleh Sung Kyu (Jo Woo Jin) yang tengah berangkat menuju kantornya. Teror dari telepon itu mengatakan bahwa terdapat bom di bawah kursi mobil, yang mengharuskan Sung Kyu tidak boleh beranjak dari mobilnya.

Awalnya, Sung Kyu tidak percaya. Namun, setelah ia melihat mobil temannya yang juga meledak dikarenakan telepon misterius tersebut, ia menjadi panik dan mencari cara agar ia dan kedua anaknya selamat. 

Film Hard Hit bakal penuh ketegangan serta kejutan. Salah satunya karena aktor ternama Korea Selatan, Ji Chang Wook, akan muncul dengan peran antagonisnya. Wah, jadi penasaran, ya!

Baca Juga: Dibuka Lagi, 5 Tips Aman dan Nyaman Nonton Bioskop saat Pandemik 

6. Space Jam: The New Legacy

https://www.youtube.com/embed/RCsEKvz2mxs

Setelah nonton banyak film menegangkan, saatnya kita bersantai dengan nonton film live-action produksi Warner Bros, Space Jam: The New Legacy. Yup, film ini merupakan sekuel dari Space Jam tahun 1996. The New Legacy menampilkan pemain basket LeBron James serta bintang Avengers, Don Cheadle. Tidak ketinggalan, karakter-karakter dari animasi Looney Tunes seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, dan Tweety juga akan muncul. 

Dikisahkan, LeBron James harus mencari anaknya yang terjebak di dunia virtual. Untuk menyelamatkannya, ia harus memenangi pertandingan basket.

7. Whispering Corridors 6: The Humming

https://www.youtube.com/embed/D7-ctLcbZGY

Tidak lengkap kalau belum nonton film horror di bioskop. Kali ini, Korea Selatan merilis kembali film horornya yang berjudul Whispering Corridors 6: The Humming.

Berkisah tentang seorang wanita bernama Eun-Hee (Kim Seo-Hyung) yang menjabat sebagai wakil kepala sekolah di SMA-nya dulu. Namun, pekerjaannya di SMA tersebut tidak berjalan mulus ketika ia mulai mendapati teror dari arwah jahat. Teror itu bermula dari Ha Young (Kim Yeon Soo) mendengar sebuah senandung misterius di sebuah kamar kecil. Sepertinya bakal seram, ya!

8. Sinkhole

https://www.youtube.com/embed/vZDdYyUtSbg

Masih dari Korea Selatan. Namun, kali ini genrenya sangat menarik, yaitu menggabungkan komedi dan bencana alam.

Sinkhole menceritakan sebuah rumah yang telah dibangun oleh Park Dong Won (Kim Sung Kyun) selama 11 tahun. Namun nahas, rumah tersebut harus jatuh ke lubang sedalam 500 meter dalam hitungan menit karena sebuah bencana. Park Dong Won bersama teman-temannya pun terjebak dalam rumah tersebut. 

Sinkhole, yang juga diperankan oleh aktor Lee Kwang Soo ini, berhasil mencetak rekor penjualan tiket sebelum tayang di Korea Selatan!

9. Fast and Furious 9

https://www.youtube.com/embed/H3wIgo3Pnyw

Aksi kejar-kejaran Dom Toretto (Vin Diesel) yang epic kembali berlanjut di Fast and Furious 9 (FF9). Kali ini Dom dipertemukan dengan saudara laki-lakinya, Jacob (John Cena). Namun, bukan menjadi reuni keluarga yang hangat, kehadiran Jacob menjadi masalah.

Fashback ke masa lalu Dom, diketahui Jacob telah membunuh ayah mereka yang membuat keduanya bermusuhan sampai mereka dewasa. Jacob bergabung dengan kelompok Cipher (Charlize Teron) untuk melawan Dom. Cerita semakin seru dan membuat penasaran penonton dengan kembalinya salah satu anggota kelompok mereka, yaitu Han (Sung Kang).

10. The Suicide Squad 2

https://www.youtube.com/embed/JuDLepNa7hw

The Suicide Squad 2 akhirnya bisa kita saksikan di bioskop! Film yang sempat tertunda penayangannya di Indonesia ini masih menampilkan aktris Margot Robbie sebagai Harley Quinn.

Selain itu, The Suicide Squad 2 memperkenalkan banyak karakter baru yang diperankan oleh aktor-aktor ternama, seperti Idris Elba (Bloodsport), John Cena (Peacemaker), Sylvester Stallone (King Shark), dan David Dastmalchian (Polka-Dot Man).

Sekuel The Suicide Squad kali ini masih bercerita tentang Amanda Waller (Viola Davis) yang membentuk pasukan khusus, yaitu Task Force X untuk menjalankan misi mustahil dan rahasia. Pada misi kali ini, Task Force X harus menghancurkan pusat penelitan alien, yaitu Jotunheim. Pasukan Harley Quinn ini akhirnya harus berhadapan dengan alien bernama Starro. Apakah misi pasukan ugal-ugalan ini berhasil? Langsung nonton, yuk!

Bagi kalian yang ingin menonton film-film di atas, jangan lupa juga untuk menaati protokol kesehatan, ya! Lebih baik membeli tiket secara daring, jadi tidak perlu mengantre sekaligus dapat mencegah penularan. Selamat menonton!

Baca Juga: Bioskop Bandung Sudah Buka, Yuk Nonton Film Menarik di Akhir Pekan 

Aliya Photo Writer Aliya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya