Comscore Tracker

5 Fakta Unik Gary, Siput SpongeBob yang Multitalenta

Ternyata Gary jago main alat musik, lho!

Kamu pasti kenal dengan sosok Gary, kan? Siput peliharaan SpongeBob ini termasuk salah satu dari sepuluh tokoh utama dalam serial SpongeBob SquarePants

Sering muncul di berbagai episode, kehadiran Gary berhasil menarik perhatian penonton dengan karakternya yang unik. Gary juga dikenal sebagai hewan piaraan yang pintar dan berbakat, lho. Yuk, simak fakta unik Gary, siput piaraan SpongeBob SquarePants yang multitalenta.

1. Bisa mengemudi

5 Fakta Unik Gary, Siput SpongeBob yang MultitalentaGary menyetir (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Berbeda dengan majikannya yang gak bisa mengemudi, Gary sangat hebat dalam mengendarai kapal, lho. Diepisode 'Tutor Sauce', Gary terlihat bisa mengemudikan kapal di jalanan paling berbahaya di Bikini Bottom tanpa kesulitan sedikitpun.

Diepisode tersebut, SpongeBob yang sedang diajari mengemudi oleh Tuan Krab ketakutan untuk mengemudi di jalanan yang ramai. Alhasil, Tuan Krab menyuruh Gary menyetir untuk membuktikan bahwa menyetir itu mudah. Oleh karena Gary tak memiliki tangan, ia pun mengemudikan kapal dengan cara duduk di atas kemudi. Hebat banget, kan?

2. Bermain alat musik

5 Fakta Unik Gary, Siput SpongeBob yang MultitalentaGary bermain klarinet. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Gary juga mahir memainkan beberapa jenis alat musik, lho. Contohnya ada diepisode 'The Paper' saat Gary mampu membuat Squidward terpukau dengan permainan klarinetnya yang hebat. 

Diepisode 'Procrastination,' Gary memainkan alat musik terompet. Sedangkan diepisode 'Something Smells,' Gary bisa bermain biola untuk membuat SpongeBob menangis saat memotong bawang. 

Baca Juga: 5 Karakter di Kartun SpongeBob yang Punya Hewan Peliharaan

3. Pernah jadi DJ

5 Fakta Unik Gary, Siput SpongeBob yang MultitalentaGary jadi DJ (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Diepisode 'Sharks vs. Pods,' SpongeBob bergabung dengan grup tari bernama The Sharks. The Sharks terdiri dari beberapa ikan hiu berjaket hitam yang mahir menari. Mereka memiliki musuh bernama The Pods yang tak kalah jago menari.

Saat The Sharks beradu tari dengan rivalnya di akhir episode, Gary muncul sebagai DJ yang mengiringi perlombaan tari tersebut. Menggunakan headphone di cangkangnya, Gary terlihat bak DJ profesional, kan?

4. Bisa membuat puisi

5 Fakta Unik Gary, Siput SpongeBob yang MultitalentaGary tampil membaca puisi buatannya. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Diepisode 'Culture Shock,' Krusty Krab menggelar acara bertajuk Krusty Krab Talent Show. Di acara tersebut, beberapa karakter berkesempatan untuk menampilkan bakatnya masing-masing. 

Salah satu karakter yang tampil adalah Gary yang membacakan puisi buatannya di depan seluruh penonton. Puisi buatan Gary itu berhasil membuat Sandy yang mengerti bahasa siput ikut terharu, lho!

5. Jago bela diri

5 Fakta Unik Gary, Siput SpongeBob yang MultitalentaGary bertarung dengan Plankton. (dok.youtube.com/Nickelodeon Bahasa)

Gary pernah menunjukkan kebolehannya bela dirinya lewat episode 'Pineapple Invassion.' Diepisode itu, Plankton mencoba berbagai cara untuk merebut resep Krabby Patty yang disimpan di rumah SpongeBob dengan Gary sebagai penjaganya.

Keduanya sempat bertarung sengit selama beberapa saat hingga Plankton berhasil dikalahkan oleh Gary. Gary berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menjaga resep Krabby Patty.

Itu tadi beberapa fakta unik Gary, siput piaraan Spongebob Squarepants yang multitalenta. Ia disebut sebagai salah satu dari lima karakter terpintar di kartun SpongeBob Squarepants. Makanya gak heran kalau Gary memiliki banyak kebolehan yang sering ia tunjukkan di beberapa episode. Bahkan, ada beberapa penonton yang berpendapat kalau Gary lebih pintar dari SpongeBob, nih. Apakah kamu setuju dengan pendapat tersebut?

Baca Juga: 5 Karakter di SpongeBob SquarePants yang Jago Karate, Ada Patrick

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya