Comscore Tracker

5 Film Thriller Adaptasi Novel Tayang Tahun 2022, Ada Bullet Train

Wajib masuk daftar tontonan!

Film bergenre thriller makin diminati oleh para sinefil seiring berjalannya waktu. Menyuguhkan alur cerita seru yang dibumbui adegan menegangkan menjadi alasan utama film thriller kian populer di antara genre lainnya. 

Gak sedikit film thriller seru yang diadaptasi dari novel bestseller, lho! Ada yang dibintangi Brad Pitt, berikut ini adalah lima film thriller hasil adaptasi novel yang rilis sepanjang tahun 2022.

1. Where The Crawdads Sing 

https://www.youtube.com/embed/PY3808Iq0Tg

Film besutan Olivia Newman ini merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Delia Owens yang terbit tahun 2018 lalu. Tayang di bioskop Indonesia 14 September 2022, Where The Crawdads Sing diperankan oleh Daisy Edgar-Jones sebagai pemeran utama. 

Berkisah tentang gadis bernama Kya (Daisy Edgar-Jones) yang hidup sendirian di rawa sejak ditinggalkan oleh keluarganya. Suatu hari, Kya dituduh sebagai pembunuh dari Chase Andrews (Harris Dickinson), mantan kekasihnya yang ditemukan tewas di dekat rawa. Posisi Kya makin terpojok karena ia merupakan orang terakhir yang bertemu dengan Chase.

2. Deep Water

https://www.youtube.com/embed/90JsrQwE5CA

Diperankan oleh Ben Affleck dan Ana De Armas sebagai pemeran utama, Deep Water adalah hasil adaptasi novel terbitan tahun 1957 berjudul sama karya Patricia Highsmith. Film ini rilis di platform streaming Hulu pada 18 Maret 2022 lalu.

Melinda (Ana De Armas) dan Vic (Ben Affleck) adalah sepasang suami-istri yang menikah tanpa ada rasa cinta. Walau begitu, semua orang menganggap mereka sebagai pasangan sempurna yang harmonis. Konflik bermula saat pasangan ini membuat perjanjian dimana Melinda diperbolehkan untuk berselingkuh asal tak melupakan keluarganya. Hingga satu persatu selingkuhan Melinda ditemukan tewas dan Vic dituduh sebagai pelakunya. 

Baca Juga: Rekomendasi Film Thriller Netflix Paling Mind Blowing, Tegang Ditonton

3. Death On The Nile 

https://www.youtube.com/embed/dZRqB0JLizw

Death On The Nile adalah sekuel dari film Murder On The Orient Express (2017) adaptasi novel karya Agatha Christie. Tayang di bioskop 14 Februari 2022 lalu, film ini sekarang sudah bisa ditonton lewat Disney+ Hotstar.

Petualangan detektif Poirot (Kenneth Branagh) berlanjut ke Mesir menggunakan kapal pesiar. Perjalanan kapal pesiar yang melewati sungai Nil berubah jadi mencekam setelah Linnet Ridgeway, (Gal Gadot) penumpang yang sedang berbulan madu dengan suaminya ditemukan tewas. Kira-kira, siapakah pembunuh Linnet?

 

4. The Good Nurse

https://www.youtube.com/embed/e0DQevX-GZs

Film yang mengusung tema drama kriminal ini diangkat dari novel buatan Krysty Wilson-Cairns berjudul 'The Good Nurse: A True Story of Medicine, Madness, and Murder' terbitan tahun 2013. The Good Nurse pertama kali tayang di Toronto International Film Festival tanggal 11 September 2022 dan akan rilis di Netflix pada akhir Oktober 2022. 

Penonton akan mengikuti kisah dari Amy (Jessica Chastain), seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai perawat di unit ICU. Amy memiliki rekan kerja bernama Charlie Cullen, keduanya berteman dekat seiring berjalannya waktu. Konflik terjadi saat Charlie dituding sebagai pembunuh dari beberapa pasien yang tewas secara misterius.

5. Bullet Train

https://www.youtube.com/embed/0IOsk2Vlc4o

Film thriller adaptasi novel terakhir yang tayang 2022 adalah Bullet Train yang dibintangi oleh Brad Pitt, Aaron Taylor-Johnson, dan Joey King sebagai pemeran utama. Film ini diangkat dari novel 'Maria Beetle' karya Kitaro isaka. 

Rilis di bioskop 10 Agustus 2022, film yang menggabungkan genre thriller dan komedi ini mengisahkan tentang lima pembunuh bayaran yang berada di kereta cepat di Jepang. Walau memiliki tujuan masing-masing, berbagai kejadian membuat kelima pembunuh tersebut saling terlibat satu sama lain. 

Mulai dari Where The Crawdads Sing hingga Bullet Train, kelima film di atas menyajikan adegan menegangkan yang mampu memacu adrenalin penonton. Akting ciamik dari para aktor dan aktris yang berperan dijamin akan membuatmu makin betah selama menonton. Kalau kamu pecinta film thriller, wajib banget menambahkan kelima film tersebut ke daftar watchlist.

Baca Juga: Review Bullet Train, Film Blockbuster Brad Pitt Aksi dan Komedinya Pas

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya