Comscore Tracker

5 Kota di Serial Spongebob Squarepants selain Bikini Bottom

Kalian pasti gak asing sama Kota Rock Bottom, bukan?

Membahas soal kartun Spongebob Squarepants memang gak akan ada habisnya. Serial yang mengisahkan tentang kehidupan di bawah laut itu memang sangat menarik sehingga penonton pun penasaran untuk mengulik apa saja yang ada di dalam kartun tersebut.

Bikini Bottom bisa dibilang adalah pusat dari serial Spongebob Squarepants berlangsung karena hampir semua episode yang ada selalu berada di kota tersebut. Tapi, ternyata ada beberapa kota lain yang juga pernah muncul di Spongebob Squarepants selain Bikini Bottom, lho! Penasaran ada kota apa saja? Yuk, simak lewat ulasan berikut ini!

1. Rock Bottom 

5 Kota di Serial Spongebob Squarepants selain Bikini BottomRock Bottom (spongebob.fandom.com)

Rock Bottom muncul dua kali di serial Spongebob, yaitu di episode 'Rock Bottom' dan 'The Night Patty'. Kota ini terletak jauh di bawah Kota Bikini Bottom. Jadi, kalau mau main ke sana para warga harus naik bis melewati jalanan terjal yang menyeramkan.

Kota ini gelap banget karena gak ada satupun sumber cahaya yang menerangi kecuali lampu di bangunan yang ada di sana. Makhluk-makhluk yang tinggal di sana juga aneh dan menyeramkan. Kota ini terinspirasi dari bagian terdalam lautan dan makhluk-makhluk yang tinggal di sana.

2. Tentacle Acres 

5 Kota di Serial Spongebob Squarepants selain Bikini Bottompotret Squidward di Kota Tentacle Acres (spongebob.fandom.com)

Squidward yang berniat menjauh dari Spongebob dan Patrick memilih pindah ke Tentacle Acres yang hanya ditinggali oleh gurita. Kemunculan kota ini ada di episode 'Squidville'. Banyak fasilitas yang dimiliki oleh kota ini, antara lain kafe, supermarket, taman, tempat berlatih menari, dan tempat bermain klarinet.

Rumah-rumah yang ada di kota ini punya bentuk yang sama seperti rumah milik Squidward. Selain itu, kecanggihan kota ini juga gak main-main, lho! Dengan tingkat keamanan tinggi, gerbang di kota ini bisa memastikan agar gak ada spesies lain selain gurita yang bisa masuk ke dalamnya.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Seputar Chum Bucket di Spongebob Squarepants

3. New Kelp City 

5 Kota di Serial Spongebob Squarepants selain Bikini BottomNew Kelp City (spongebob.fandom.com)

New Kelp City adalah kota tetangga Bikini Bottom dengan fasilitas yang lebih maju. New Kelp City muncul di episode 'Whatever Happened to Spongebob?'. Di episode itu, Spongebob yang berniat minggat dari Bikini Bottom malah jatuh dari tebing, lalu lupa ingatan dan tersesat ke New Kelp City.

Warga di kota ini gak ramah dan benci orang baru. Mereka juga takut sama gelembung. Spongebob yang menang melawan geng anti gelembung pun diangkat jadi walikota. Namanya pun sempat berganti jadi CheeseHead BrownPants. Di kota ini ada toko video game, bank nasional dan masih banyak lagi. Sesuai namanya, kota ini merupakan parodi dari New York City.

4. Bubble Town 

5 Kota di Serial Spongebob Squarepants selain Bikini BottomBubble Town (fanpop.com)

Kota ini muncul di episode 'Bubble Town'. Sesuai namanya, semua yang ada di kota ini terbuat dari gelembung, mulai dari bangunan sampai semua penghuninya. Sahabat gelembung Spongebob juga tinggal di kota ini. Fasilitas di kota ini cuma ada dua sesuai apa yang terlihat di episode penayangannya, yaitu penjara gelembung dan The Bubbly Krab yang merupakan Krusty Krab versi gelembung yang dibuat oleh Spongebob di akhir episode.

Bukan Spongebob namanya kalau gak bikin onar. Di kota orang sekalipun dia selalu bikin kacau sampai harus masuk ke penjara gelembung gara-gara membuat masalah, lho!

5. Dullsvile 

5 Kota di Serial Spongebob Squarepants selain Bikini BottomKota Dullsville (spongebob.fandom.com)

Kota ini berjarak 82 KM dari Krusty Krab seperti yang terlihat di episode 'Plankton Retires'. Plankton yang sudah terlalu sering gagal mencuri resep rahasia Tuan Krab memilih untuk pensiun dan pindah ke Kota Dullsville dan tinggal di panti jompo.

Selain panti jompo, di kota ini juga ada sebuah mall bernama Dullsville Shopping Center. Di bagian depan kota terdapat papan bertuliskan ‘"Welcome to Dullsville a charmingly boring community'," yang menyambut Plankton ketika ia tiba di sana.

Meski kelima kota di atas hanya dikisahkan sesekali dalam serial, kemunculannya tetap sukses menarik perhatian para penonton Spongebob Squarepants. Kalau bisa masuk ke dunia Spongebob, kota mana yang ingin kamu jadikan tempat tinggal?

Baca Juga: 5 Anggota Keluarga Spongebob yang Pernah Muncul di Serialnya

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

Just an ordinary girl who likes to read, write and a big fan of spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya