Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film India Thriller, Bergidik Ngeri!

Film thriller India gak kalah bagus sama film barat

Memiliki tempat tersendiri di hati pencinta film di Indonesia, film India memiliki banyak penggemar di negara kita. Film India lebih didominasi oleh genre drama romantis, terlihat dari semua film terkenal Bollywood rata-rata berasal dari dua genre tersebut.

Genre lain seperti thriller dan horor baru berkembang di industri perfilman Bollywood akhir-akhir ini. Bagi kalian pencinta film India dan thriller, ada lima film India dengan kualitas tinggi yang sayang untuk dilewatkan.

1. Andhadhun (2018) 

https://www.youtube.com/embed/bpGBtdZ0Wj0

Film ini berhasil meraup kesuksesan setelah ditayangkan dan mendapat banyak penghargaan. Wajar saja, karena akting dari dua tokoh utama di film ini, yaitu Tabu dan Ayushman Kurana memang sangat epik. Ditambah lagi jalan ceritanya sangat seru membuat kita sebagai penonton gak ingin melewatkan film walau sedetik saja.

Mengisahkan soal pianis berbakat bernama Akash (Ayushman Kurana) yang berpura-pura menjadi buta untuk menyelesaikan karyanya musiknya. Akash bertemu dengan Sophie (Radhika Apte) yang menawarinya pekerjaan di kafe.

Di sanalah, permainan Akash menarik perhatian Pramod (Anil Dhawan) mantan aktor terkenal yang menyuruh Akash menjadi pianis di acara kejutan ulang tahun untuk Simi (Tabu), istrinya. Setelah tiba di rumah Pramod untuk melakukan pekerjaannya, Akash malah dikejutkan dengan sebuah pembunuhan yang gak seharusnya ia lihat.

2. Mom (2017) 

https://www.youtube.com/embed/hctApy_i-qg

Film ini merupakan film terakhir dari mendiang aktris senior India, Sridevi yang meninggal pada 2018 lalu.  Mom membawa kita mengikuti kisah seorang ibu bernama Devki (Sridevi) yang membalas dendam atas kematian putrinya yang jadi korban pelecehan dan pembunuhan. Putri Devki yang bernama Arya kala itu sedang pergi berpesta dengan teman-temannya hingga harus mengalami pelecehan dan penyiksaan oleh pria mabuk juga pecandu bernama Mohit dan kawan-kawannya.

Kepergian Arya tentu saja membuat Devki sangat terpukul, maka dari itu, ia berencana membalas dendam kepada semua orang yang terlibat dengan pembunuhan Arya. Selain seru dan menegangkan, film ini juga menyedihkan. Jangan lupa siapin tisu buat mengikuti perjalanan balas dendam Devki!

3. Drishyam (2015) 

https://www.youtube.com/embed/yEqxbeUqU0M

Dibintangi oleh Ajay Devgan sebagai tokoh utama, film Drishyam menceritakan tentang keluarga kecil yang hidupnya bahagia hingga sebuah kejadian tak terduga membuat hidup mereka kacau. Vijay yang merupakan kepala keluarga harus menutupi kematian Sameer, seorang anak polisi yang gak sengaja dibunuh oleh Anju, Putrinya. Sameer merekam Anju ketika sedang mandi dan mengancam akan menyebar rekaman itu jika Anju gak menuruti keinginannya.

Ketika Sameer menemui Anju di tengah malam, Anju yang tertekan memukul Sameer hingga tewas. Perjalanan keluarga Vijay menutupi soal kematian Sameer saat ibu Sameer yang merupakan seorang polisi mencurigai mereka begitu seru, wajib banget deh kalian tonton!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film India Underrated, Genre Beragam!

4. Haseen Dillruba (2021) 

https://www.youtube.com/embed/lt_bDfnXKGM

Film yang tayang disutradari oleh Vinil Matthew ini berhasil memadukan genre romantis, misteri dan thriller dengan sangat apik sehingga membuat penonton langsung tertarik dengan menonton trailernya saja. Mengisahkan Rani (Tapsee Tanu) yang dijodohkan dengan pria pendiam bernama Rishu (Vikran Massey).

Sejak awal pernikahan mereka berjalan gak normal karena sifat keduanya yang berbanding terbalik, hingga satu-persatu fakta soal pernikahan mereka mulai terungkap. Rani menjadi tersangka di kasus meledaknya rumah di mana ia dan Rishu tinggal. Rishu ditemukan tewas yang membuat Rani harus mengikuti berbagai sesi interogasi oleh polisi untuk membongkar fakta kematian Rishu.

Kalau kamu penasaran dengan kelanjutan kisah Rishu dan Rani, langsung aja tonton Haseen Dillruba di Netflix, sekarang!

5. Badla (2019) 

https://www.youtube.com/embed/xHWQiok-ei0

Badla merupakan remake dari film Thriller hits asal Spanyol The Invisible Guest. Buat kamu yang udah pernah nonton The Invisible Guest pasti sadar kalau jalan cerita Badla gak jauh beda dengan film aslinya.

Diceritakan seorang pengusaha sukses bernama Naina (Tapsee Tanu) yang dunianya harus berubah 180 derajat setelah ia dituduh menjadi pelaku atas pembunuhan Arjun, selingkuhannya. Naina menyewa pengacara professional bernama Badal (Amitabh Bhachchan) untuk membelanya di pengadilan.

Penonton akan melihat apa yang sebenarnya terjadi pada Naina sebelum ia terbangun di kamar hotel di samping mayat Arjun. Pecinta film thriller harus banget nonton ini! kamu bisa menyaksikan Badla di Netflix.

Mengusung genre thriller, lima film di atas berhasil menampilkan jalan cerita seru sehingga membuat para penonton tegang dan deg-degan selama film berlangsung. Film mana yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Film Bollywood yang Bisa Ditonton untuk Menambah Ilmu Parenting

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

Just an ordinary girl who likes to read, write and a big fan of spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya