Comscore Tracker

Tak Hanya Twilight, 5 Film Romantis Dakota Fanning Ini Bikin Baper!

Ada yang bareng Elizabeth Olsen

Siapa yang tidak tahu betapa fenomenal film yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart, Twilight? Ya, jika masih ingat karakter Jane dalam film itu, ternyata yang memerankan adalah Dakota Fanning, lho! 

Aktris yang sejak kecil sudah terjun di dunia seni peran ini benar-benar bertalenta. Semakin banyak genre yang dibintangi oleh Dakota Fanning. Dan inilah 5 deretan film Dakota Fanning yang mampu bikin penonton baper. 

1. Now Is Good (2012) 

https://www.youtube.com/embed/TOCmHJwVtnA

Now Is Good adalah sebuah film bergenre romantis-remaja yang rilis tahun 2012. Diadaptasi dari sebuah novel karya Jenny Downham berjudul Before I Die. Dakota Fanning beradu peran dengan Jeremy Irvine dan Paddy Considine.

Dakota Fanning berperan sebagai Tessa, seorang gadis yang sekarat karena leukemia. Tessa mencoba untuk menikmati sisa hidupnya sebanyak mungkin. Dan dirinya bertemu dengan sosok Adam yang diperankan oleh Jeremy Irvine. Akankah mereka bisa berakhir bersama? 

2. The Last Robin Hood (2013) 

https://www.youtube.com/embed/__E10mXTOEc

The Last of Robin Hood adalah sebuah film biografi-romantis yang rilis pada 2013. Selain Dakota Fanning, film ini juga dibintangi oleh Kevin Kline, Susan Sarandon, Matthew Kane, dan Max Casella. 

Bercerita tentang kisah cinta seorang aktor bernama Errol Flynn. Dirinya jatuh cinta dengan Beverly Aadland yang diperankan oleh Dakota Fanning. Keduanya bertemu pertama kali saat harus berdua akting di film yang sama. 

Baca Juga: 7 Film Animasi Terbaik Sepanjang 2021, Ada Raya and The Last Dragon

3. Very Good Girls (2013) 

https://www.youtube.com/embed/Axxy3gghEhc

Selanjutnya ada film drama-romantis yang rilis tahun 2013, Very Good Girls. Dalam film ini, selain beradu peran dengan Boyd Holbrook, Dakota Fanning juga beradu peran dengan Elizabeth Olsen, lho! 

Berkisah tentang dua sahabat bernama Lily Berger (Dakota Fanning) dan Gerrit Fields (Elizabeth Olsen). Kedua sahabat ini terlibat cinta segitiga karena menyukai laki-laki yang sama. Apakah hubungan persahabatan atau percintaan yang akan mereka pilih? Daripada penasaran, langsung aja tonton! 

4. Effie Gray (2014) 

https://www.youtube.com/embed/5BLzK1z0EII

Pada 2014, Dakota Fanning kembali membintangi film bergenre biografi-romantis, Effie Gray. Selain Dakota Fanning, film ini juga menghadirkan artis ternama, Emma Thompson, Julie Walters, David Suchet, Derek Jacobi, dan James Fox.

Berdasarkan kisah nyata pernikahan John Ruskin dengan Euphemia (Effie) Gray. Karakter Effie sendiri diperankan oleh Dakota Fanning, yang menikah dengan John. Setelah menikah, Effie diperlakukan tidak baik oleh orang tuanya John. 

5. Sweetness in the Belly (2019) 

https://www.youtube.com/embed/akpgvfCPYwo

Terakhir ada film Sweetness in the Belly yang rilis tahun 2019. Mengusung tema drama-romantis, film ini hasil adaptasi novel karya Camilla Gibb. Dakota Fanning beradu peran dengan Yahya Abdul-Mateen II. 

Mengisahkan tentang gadis muslim Inggris bernama Lilly Abdal yang diperankan oleh Dakota Fanning. Ketika dirinya dikirim ke Ethiopia, Lilly jatuh cinta dengan dokter bernama Aziz. Namun, kisah cinta mereka harus kandas akibat perang saudara. 

Kisah cinta di dunia nyata memang tidak seindah di film. Namun, 5 film Dakota Fanning di atas benar-benar mengangkat tema percintaan yang kerap terjadi di dunia nyata. Jadi, jangan lupa ditonton, ya! 

Baca Juga: 9 Pemain The Batman, Ada Robert Pattinson dan Zoë Kravitz

Alya Rekha Anjani Photo Verified Writer Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya