Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film tentang Body Positivity, Bikin Tambah Percaya Diri

Harus masuk watchlist, nih

Tampil percaya diri dengan bentuk tubuh sendiri memang menjadi sebuah tantangan. Terlebih lagi bagi mereka yang merasa tidak menarik dengan tubuh gemuk, pendek, tinggi, atau hitam. 

Namun, seiring berjalannya waktu, makin banyak orang yang menggaungkan tentang body positivity, yaitu, penerimaan terhadap apa pun bentuk tubuh seseorang. Bahkan, dalam industri film pun juga ikut berkontribusi, lho. 

Dan berikut ini lima film tentang body positivity yang bisa tingkatkan percaya diri!

1. I Feel Pretty (2018)

https://www.youtube.com/embed/cVx9EFK3DWE

I Feel Pretty adalah film dengan genre komedi yang rilis pada 2018. Film ini dibintangi pemeran film The Greatest Showman, Michelle Williams, lho! Michelle beradu peran dengan Amy Schumer, Emily Ratajkowski, Rory Scovel, Aidy Bryant, Busy Philipps, Tom Hopper dan Naomi Campbell.

Berkisah tentang perempuan yang merasa insecure atau hilang kepercayaan diri dalam penampilannya. Kemudian dia berjuang untuk bangkit dan percaya bahwa dirinya cantik serta mampu menjadi apa adanya. 

2. Dumplin' (2018)

https://www.youtube.com/embed/u1cdJA6jxtA

Selanjutnya adalah film drama yang rilis pada 2018, Dumplin'. Film ini diadaptasi dari novel karya Julie Murphy dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Danielle Macdonald, Jennifer Aniston, Odeya Rush, dan Ellen DryverRosie.

Mengisahkan tentang seorang ibu yang terlalu mengatur anaknya untuk menjadi seperti yang diinginkannya. Sang ibu kerap menghakimi anaknya karena berat badannya yang berlebihan. Penasaran bagaimana nasib sangat anak? Langsung aja nonton! 

3. Isn't It Romantic (2019)

https://www.youtube.com/embed/8ZwgoVmILQU

Isn't It Romantic, film bergenre komedi-romantis ini pertama kali rilis pada 2019. Pemeran film Pitch Perfect dan The Hunger Games akan beradu peran di film ini. Ya, Rebel Wilson dan Liam Hemsworth menjadi pemeran utamanya. 

Kisah film ini tentang seorang perempuan gemuk yang berprofesi sebagai arsitek. Bernama Natalie, dia berjuang untuk mendapatkan cinta yang didambakannya. Film ini juga dibintangi oleh Priyanka Chopra, lho!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film tentang Magang yang Sayang Dilewatkan, Harus Nonton

4. Tall Girl (2019)

https://www.youtube.com/embed/NfpXeLVzJIw

Tak hanya kelebihan berarti badan yang membuat orang insecure. Namun, badan yang terlalu tinggi juga kerap membuat orang kurang percaya diri. Dalam film Tall Girl  yang dirilis 2019 ini dibintangi oleh Ava Michelle, Griffin Gluck, Sabrina Carpenter, Paris Berelc, Luke Eisner dan Clara Wilsey. 

Berkisah tentang remaja 16 tahun bernama Jodi Kreyman. Perempuan berpostur tinggi ini sering diganggu oleh teman sebayanya. Dirinya pun sadar diri dan menolak pria yang suka padanya hanya karena alasan pria itu lebih pendek darinya. 

5. Thunder Force (2021)

https://www.youtube.com/embed/qnx6-YLXFwg

Berbeda dari film-film sebelumnya, film ini mengangkat tema tentang superhero perempuan. Uniknya, karakter pahlawan perempuan di film ini bukan perempuan yang tinggi dan langsing, lho. Ya, film ini berjudul Thunder Force yang rilis pada 2021.

Dibintangi oleh Melissa McCarthy, Octavia Spencer, Bobby Cannavale, Pom Klementieff dan Taylor Mosby. Berkisah tentang  dua teman masa kecil yang menemukan cara untuk menjadi pahlawan untuk melawan para penjahat.

Setelah menonton film yang mengangkat tema body positivity di atas, kamu pasti jadi lebih percaya diri. Jadi, bagaimanapun bentuk tubuhmu, harus percaya diri, ya! 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bertema Balapan yang Penuh Persaingan

Alya Rekha Anjani Photo Verified Writer Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya