Comscore Tracker

10 Quotes Puitis dari Lagu Taylor Swift di Album Terbaru 'evermore'

Bisa kamu jadikan caption di media sosial! #IDNTimesHype

Taylor Swift baru saja merilis album kesembilannya pada 11 Desember 2020 lalu. Banyak yang memuji lagu-lagu dari album 'evermore' dari Taylor Swift ini, karena liriknya yang sangat puitis. 

Bagaimana tidak? Taylor sering memasukkan metafora hingga idiom yang menyentuh. Nah, berikut sepuluh kutipan dari lagu-lagunya yang bisa kamu jadikan status di media sosialmu! 

1. evermore

https://www.youtube.com/embed/EXLgZZE072g

What I used to fight for

I rewind thе tape but all it does is pause

Tidak ada gunanya lagi berjuang terhadap seseorang yang tidak ingi diperjuangkan. Dalam lirik ini, Taylor mengibaratkan seseorang itu dengan sebuah tape recorder yang berusaha dia nyalakan. Namun, yang terjadi malah sebaliknya, tape recorder itu malah berhenti. 

2. willow

https://www.youtube.com/embed/RsEZmictANA

But, I come back stronger than a '90s trend

Jika, kamu berada di titik terendah dalam hidupmu, kutipan di atas sangat cocok buatmu. Makna tersirat dari lirik tersebut adalah kamu harus bisa lebih kuat untuk bangkit dari masa lalu. Jangan biarkan masa lalumu 'memakan' masa depanmu, ya! 

3. champagne problems

https://www.youtube.com/embed/wMpqCRF7TKg

Love slipped beyond your reaches

And I couldn't give a reason

Cinta itu tidak butuh alasan. Karena rasa suka atau cinta pada seseorang bukan berada dalam jangkauan kita. Kita tidak bisa mengatur kepada siapa hati kita berlabuh.

Terkadang, kita tidak memahami alasan diri kita sendiri mengapa bisa suka dengan orang lain. Seperti itulah makna kutipan lirik di atas. 

4. ivy

https://www.youtube.com/embed/9nIOx-ezlzA

Stop you putting roots in my dreamland

Jangan biarkan seseorang yang menyakitimu mengakar lebih dalam di hidupmu. Tinggalkan mereka dan cari seseorang yang bisa memperlakukan dirimu dengan lebih baik. Setelah itu, pasti hidupmu akan terasa lebih sempurna tanpanya. 

5. coney island

https://www.youtube.com/embed/c_p_TBaHvos

We were like the mall before the internet

Kutipan di atas bermakna suatu hubungan asmara yang dulunya menyenangkan, tapi sekarang sudah tidak lagi. Taylor mengibaratkan mall sebagai situasi yang menyenangkan. Sebelum akhirnya, muncul internet, yang membuat mall telihat kuno atau tidak semenyenangkan dahulu. 

Baca Juga: 10 Potret Taylor Swift dalam Album Terbarunya 'evermore', Manis!

6. dorothea

https://www.youtube.com/embed/zI4DS5GmQWE

And if you're ever tired of bеing known for who you know

You know that you'll always know me,

Pertahankanlah seseorang yang rela menunggumu. Kembalilah pada mereka yang berkorban banyak padamu.

Tidak peduli sesukses dan seterkenal apa pun dirimu, merekalah yang berhak menjadi rumah untuk kamu pulang. Karena, sejatinya, mereka akan tetap di sisi walau kesuksesan dan ketenaranmu lenyap. 

7. 'happiness'

https://www.youtube.com/embed/tP4TTgt4nb0

From the dress I wore at midnight, leave it all behind

And there is happiness

Kamu punya masa lalu yang tidak menyenangkan dan susah untuk dilupakan? Nah, seperti kata Taylor di lagu ini, kamu harus bisa melepaskannya.

Ibarat baju yang kamu pakai, lantas bisa dilepaskan, bukan? Karena, dengan melepaskan kenangan buruk itu, di sanalah kebahagiaan berada. 

8. '`tis the damn season'

https://www.youtube.com/embed/WuvhOD-mP8M

Time flies, messy as the mud on your truck tires

Waktu adalah hal yang tak ternilai harganya. Terkadang, selagi kita menikmati waktu yang tersisa, kita akan merasa waktu begitu cepat berlalu.

Sebagaimana kutipan di atas, jangan jadikan waktu terbuang sia-sia yang hanya menjadi lumuran lumpur di truk. Don't waste your time! 

9. 'gold rush'

https://www.youtube.com/embed/Pz-f9mM3Ms8

I don't like that falling feels like flying 'til the bone crush

Banyak orang yang masih salah soal jatuh cinta. Seperti yang tersirat dalam lirik di atas, kita tidak seharusnya jatuh cinta.

Karena, setiap yang jatuh pastilah sakit hingga rasanya seperti mematahkan tulang. Don't forget to look before you fall! 

10. 'marjorie'

https://www.youtube.com/embed/hP6QpMeSG6s

Never be so kind, you forget to be clever

Never be so clever, you forget to be kind

Kutipan di atas sering terjadi di kehidupan manusia. Ketika seseorang terlalu baik hingga lupa untuk menjadi pintar. Begitu pun sebaliknya, orang yang terlalu pintar biasanya akan lupa bagaimana menjadi orang baik. Milikilah kedua sifat itu dengan porsi yang tepat, ya! 

 

Dari sepuluh kutipan dari lagu Taylor Swift di atas, kutipan mana yang paling cocok menggambarkan situasimu saat ini? Jangan lupa tuliskan di media sosialmu, ya! 

Baca Juga: Adiknya 'folklore', 5 Fakta Unik Album Terbaru Taylor Swift 'evermore'

Alya Rekha Anjani Photo Verified Writer Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya