Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drakor tentang Romansa Perkantoran, Bikin Baper!

Menyajikan kisah ringan namun berkesan

Siapa yang gemar menonton drama Korea? Drama Korea, atau yang sering kita panggil sebagai "drakor", seakan menjadi hiburan banyak orang dalam menghadapi pembatasan sosial yang ada karena pandemi ini sekaligus untuk melepaskan penat.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan drama ringan tetapi berkesan, khususnya yang bertema kisah asmara di perkantoran, ini dia beberapa drakor yang bisa menjadi rekomendasi untuk ditonton!

1. What's Wrong with Secretary Kim

https://www.youtube.com/embed/J3Ugq5J6_bU

Drama bertemekan perkantoran ini mengisahkan seorang bos galak nan perfeksionis yaitu Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang berusaha keras untuk mempertahankan sekretaris kesayangannya yakni Kim Mi So (Park Min Young).

Kim Mi So ingin fokus untuk mengatur hidup dan dirinya sendiri sehingga ia memilih mengundurkan diri dari pekerjaannya. Hal ini justru menimbulkan kesalahpahaman.

Usaha Young Joon untuk menjaga Mi So membuat Young Joon menyadari perasaannya, begitu pula Mi So. Namun, ternyata keterkaitan mereka tidak hanya sebatas sekretaris dengan bos, ada pandora masa lalu yang belum terbuka dan menanti untuk keluar.

2. Touch Your Heart

https://www.youtube.com/embed/_f_aEjrWt9k

Salah satu aktor ternama Korea Selatan, Lee Dong Wook, beradu peran bersama Yoo In Na dalam seri ini. Drama ini menceritakan Oh Yoon Seo (Yoo In Na), seorang aktris populer yang kariernya berada di ujung tanduk akibat skandal dan berusaha bangkit kembali.

Yoon Seo diberi kesempatan untuk berakting sebagai seorang pengacara, tetapi aktingnya butuh diasah. Yoon Seo pun dipasangkan dengan Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook), pengacara paling top di firma hukum tempat Yoon Seo belajar. Awalnya hubungan mereka tidak akur, tetapi perlahan benih-benih cinta mulai tumbuh!

Baca Juga: 6 Couple Haram di Drakor, Musuh Semua Penonton

3. Her Private Life

https://www.youtube.com/embed/Zk89VeMcq74

Sung Deok Mi (Park Min Young) adalah seorang kurator ternama di Cheom Museum of Art. Namun, ia juga penggemar fanatik idol Korea Cha Shi An (One-Rapper). Kejadian tidak terduga pun menimpa Deok Mi dan membuatnya harus berpura-pura pacaran dengan atasannya yaitu Ryan Gold (Kim Jae Wook).

Tujuannya, agar Deok Mi tidak lagi diduga sebagai pacar Shi An oleh salah satu penggemar Shi An yang baru bekerja di Cheom Museum of Art. Namun, siapa sangka kadang terbiasa berpura-pura membuat orang menjadi lupa bahwa mereka sedang bermain peran.

4. Jugglers

https://www.youtube.com/embed/T-cLG45sU4g

Jwa Yoon Yi (Baek Jin Hee) adalah seorang pekerja keras yang berusaha menjalankan tugas sebagai sekretaris dengan sebaik-baiknya. Ia memiliki semangat pengabdian dan ketaatan yang tinggi. Di lain sisi, ada seorang pria bernama Nam Chi-Won (Daniel Choi) yang tidak tertarik dengan urusan orang lain dan tidak begitu peduli dengan hubungan asmaranya. Mereka pun bertemu sebagai sekretaris dan atasan.

Berbagai kejadian kocak dan menjengkelkan harus dilalui Jwa Yoon Yi selama menjadi sekretaris Nam Chi Won. Lama-kelamaan tanpa mereka sadari, ada romansa yang mulai tumbuh di antara keduanya.

5. Introverted Boss

https://www.youtube.com/embed/ImSYPokphxY

Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin) adalah pria muda yang menjabat sebagai CEO dari sebuah perusahaan hubungan masyarakat. Meski berwajah tampan, baik hati dan juga cerdas, Hwan Ki memiliki sifat yang sangat pemalu sehingga kurang bisa berinteraksi dengan karyawan atau tampil di depan banyak orang.

Di balik sifat antisosialnya itu, bukan berarti menutup kemungkinan ia bisa jatuh cinta dengan Chae Ro Woon (Park Hye Soo), karyawan di perusahaan Hwan Ki. Namun, karena Ro Woon penasaran dengan CEO Eun Hwan-Ki, ia berencana untuk mengungkapkan siapa sebenarnya Hwan-Ki yang dikenal pemalu ini. 

Nah, lima drama Korea di atas bisa jadi rekomendasi buat kamu yang mencari drama romantis dengan latar perkantoran. Kamu tertarik nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 15 Artis Drakor dengan Reputasi Brand Tertinggi September 2021

Alycia Catelyn Photo Writer Alycia Catelyn

i'm a reverie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya