Comscore Tracker

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna One

Kompak banget!

Mempunyai teman yang seumuran memang seru, apalagi jika orang tersebut merupakan orang yang cocok dengan kepribadian kita. Ia bisa menjadi pelengkap yang membuat hidup kita semakin menyenangkan. Mungkin itulah yang dirasakan kedua member boygrup Wanna One yang lahir tahun 1999, Park Woojin dan Park Jihoon.

Jihoon lahir tanggal 29 Mei 1999, dan Woojin lahir pada 2 November 1999. Saat ini, mereka berdua telah berada di tingkat akhir SMA dari sekolah yang berbeda. Jihoon kini telah diterima menjadi salah satu mahasiswa baru jurusan teater dan film di Chungang University dengan melalui jalur prestasi.

Sedangkan Woojin memutuskan untuk menunda kuliahnya sampai tahun depan agar lebih fokus berkarir sekaligus mempersiapkan diri untuk menjalani tes masuk universitas akhir tahun 2018 nanti. Tahun ini pula, mereka akan berumur 20 tahun berdasarkan perhitungan Korea, yang berarti mereka sudah memasuki usia dewasa berdasarkan hukum Korea.

Ada di grup yang sama dengan umur yang kebetulan sama pula, membuat mereka menjadi sangat dekat dan kompak. Para penggemar pun ikut gemas melihat persahabatan di antara "2 Park" kelahiran tahun 1999 ini.

Jihoon dan Woojin dekat sejak masih di Produce 101

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Onetwitter/wannapaku99

Meski terlihat belum terlalu akrab, tapi tetap saja mereka telah berteman sejak mengikuti acara survival Produce 101 Season 2. Dan akhirnya keduanya berhasil masuk Wanna One dengan hanya mereka berdua yang mempunyai nama marga Park dan kebetulan hanya mereka pula member yang lahir tahun 1999.

Jihoon dan Woojin dikenal dengan julukan Pink Sausage

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Onetumblr

Mereka menamakan dirinya sebagai bunsodan yang dalam bahasa Inggris disebut Pink Sausage. Nama ini didapat karena mereka adalah dua orang yang kerap bergaya di depan kamera yang ada di kamar mereka dengan memakai baju dan celana latihan berwarna merah muda seperti sosis.

Selain namanya yang unik, Pink Sausage juga punya gerakan sendiri loh. Menurut Jihoon, gerakan ini dibuat oleh Woojin, si "dance machine"-nya Wanna One.

Woojin mengajarkan Jihoon untuk belajar aksen Busan

https://www.youtube.com/embed/J215Rk1LADE

Woojin merupakan warga asli Busan yang terkenal dengan aksen uniknya yang berbeda dengan warga Seoul. Oleh karena itu, ia pun mengajari sahabatnya, Jihoon untuk bisa berbicara seperti orang Busan. Yang menarik perhatian adalah saat Jihoon yang malu-malu mengucapkan aksen tersebut tapi Woojin terus saja menyuruh Jihoon untuk mengikutinya.

Mereka sama-sama mengisi posisi dance dan rap di Wanna One

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Onetwitter/wannapaku99

Woojin berposisi sebagai main rapper dan main dancer, sedangkan Jihoon sebagai visual, sub-vocal, sub-rapper serta lead dancer.

Karena seumuran, mereka menjadi sangat kompak

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram/pinksausage_99

Dengan umur yang hanya berbeda 6 bulan, membuat mereka menjadi mempunyai banyak ide unik serta hal seru yang bisa dilakukan bersama tanpa canggung karena perbedaan usia.

Woojin dan Jihoon sering duduk bersebelahan ketika di pesawat

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram.com/pinksausages__

Sering mendapat jadwal manggung di luar negeri, Pink Sausage sering kedapatan duduk bersebelahan di pesawat.

Selalu ada bahan obrolan seru bagi mereka berdua

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram.com/pinksausages__

Punya teman seumuran, tentunya akan banyak hal asyik yang cocok untuk dijadikan bahan obrolan. Mulai dari kehidupan bersama keluarga, aktivitas di sekolah, perjalanan karir, atau mungkin membicarakan lawan jenis.

Selalu ada permainan seru bagi mereka berdua

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram.com/pinksausages__

Dalam reality show berjudul Wanna One Go, mereka sering terlihat bermain bersama. Misalnya, main tembak-tembakan, berkaraoke, bahkan berakting bersama.

Bagi Daehwi, Pink Sausage adalah kakak yang menggemaskan

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram/pinksausage2park

Daehwi yang kini masih berumur 16 tahun melihat Pink Sausage sebagai dua orang yang sangat kompak dan lucu. Dalam sebuah wawancara, Daehwi berkata banyak member yang ingin bergabung dalam Pink Sausage, termasuk dirinya. Tapi Woojin selalu melarang member lain untuk masuk ke Pink Sausage karena Pink Sausage hanya milik Woojin dan Jihoon.

Kira-kira, mereka lagi menertawakan hal apa ya?

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram.com/wannagesrek

Pasti kamu sering deh menemukan teman seperti Woojin dan Jihoon. Di saat yang lain sedang serius dan siap untuk berfoto, mereka malah asyik mengobrol dan bercanda hingga menganggu hasil foto tersebut.

Woojin dan Jihoon tak bisa bertengkar dalam waktu lama

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram.com/pinksausages__

Dalam tayangan Wanna One Go, Jihoon dan Woojin beberapa kali berbeda pendapat hingga mereka kesal dan bertengkar. Tapi tak lama kemudian mereka akan berbaikan dan terlihat kompak lagi.

Jihoon akan melakukan apa saja di depan Woojin

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram/pinksausage_99

Jihoon selama ini dikenal mempunyai banyak aegyo, penampilan imut serta agak pemalu. Tapi ketika bersama Woojin, Jihoon banyak melakukan hal unik dan terkesan tak jaim alias jaga imej.

Begitupun Woojin, ia selalu membuat Jihoon tertawa

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram.com/pinksausages__

Woojin dikenal sebagai orang yang kocak dan tak pernah lelah membuat orang lain tertawa. Tak heran jika Jihoon betah berada di dekat Woojin.

Mereka memang jarang berfoto bersama, tapi mereka selalu berdekatan

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Oneinstagram.com/pinksausages__

Fans Wanna One pasti jarang melihat foto selfie antara Jihoon dan Woojin yang diunggah ke sosial media. Mereka lebih sering melihat foto-foto Pink Sausage yang diambil oleh penggemar lain yang datang ke acara yang dihadiri Wanna One.

Jihoon mempunyai alasan tersendiri mengapa ia suka berteman dengan Woojin

Seumuran, Begini 15 Potret Akrab Park Jihoon & Park Woojin Wanna Onetumblr.com

Selain karena seumuran, alasan Jihoon suka berteman dengan Woojin adalah karena ia jadi ada teman jika ingin menjahili adik maupun kakak-kakaknya di Wanna One.

Amalia Larasanty Photo Community Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You