Comscore Tracker

6 Geng KPop Idol Berdasarkan Tahun Kelahiran, Bikin Pengen Join!

Mana geng yang jadi idolamu?

Memiliki geng yang kompak mungkin merupakan impian banyak orang, apalagi jika diisi oleh orang-orang yang seumuran dan sepemikiran dengan kita. Memiliki teman yang seumuran memang asik, kita bisa menyalurkan banyak ide unik serta hal seru yang dapat dilakukan bersama tanpa canggung karena perbedaan usia.

Jika memiliki teman seumuran, tentunya akan banyak hal yang dapat dijadikan bahan obrolan. Mulai dari kehidupan bersama keluarga, aktivitas di sekolah, karier, atau bisa saja membicarakan lawan jenis.

Mungkin itulah berbagai alasan yang menjadikan para idol KPop dari berbagai grup ini membentuk geng pertemanan berdasarkan tahun kelahiran. Selain untuk memperluas pergaulan, mereka juga bisa saling memberi masukan dan semangat sebab mereka berada dalam industri yang sama hingga mereka pasti bisa mengerti satu sama lain.

1. Geng 91 line yang diketuai Key SHINee

6 Geng KPop Idol Berdasarkan Tahun Kelahiran, Bikin Pengen Join!soompi

Beberapa member grup kelahiran tahun 1991 dikenal memiliki geng yang diketuai oleh Key SHINee. Selain Key, geng ini juga berisi Nicole ex-KARA, Soyu ex-Sistar, Woohyun Infinite, Dongwoon Highlight, Jinwoon 2AM, Mir MBLAQ, dan Jaejin dari FT Island.

Pada 13 Agustus 2011, Jaejin mengunggah sebuah foto kebersamaan mereka di twitter dengan menulis caption “91-line akhirnya bertemu lagi setelah sekian lama. Namun, Jinwoon dan Mir menghilang haha”. Cuitan tersebut pun ditanggapi oleh Mir yang membalas “Kalian meninggalkanku dan Jinwoon di luar”.

Sedangkan, pada 8 April 2012 lalu, giliran Key yang menunggah foto kebersamaan anggota 91-line di Instagram. Namun sayangnya, di foto tersebut Jinwoon dan Mir kembali tak terlihat.

2. Idol 91 line juga memiliki geng lain yang berbeda dari sebelumnya

6 Geng KPop Idol Berdasarkan Tahun Kelahiran, Bikin Pengen Join!instagram.com/isayhousayya

Meski lahir di tahun yang sama, namun para idol kelahiran tahun 1991 ini memiliki 2 geng pertemanan yang berbeda, lho. Jika anggota dari geng 91-line yang diketuai oleh Key adalah member grup yang debut sebelum tahun 2010, geng 91-line yang ini diisi oleh member grup yang debut setelah tahun 2010.

Awalnya geng ini berisi Hoya ex-Infinite, Changsub BTOB, Jinyoung B1A4, dan Chorong Apink. Hingga akhirnya Solar Mamamoo masuk ke dalam grup pertemanan ini, menemani Chorong yang tadinya merupakan wanita satu-satunya.

Sebelum Changsub mulai menjalani wajib militer pada 14 Januari lalu, mereka semua berkumpul untuk “mengucapkan selamat tinggal” kepada Changsub.

Baca Juga: Sister Goals, 9 Momen Persahabatan Jennie dengan Member BLACKPINK 

3. Geng 92 line yang memiliki grup chat tersendiri

6 Geng KPop Idol Berdasarkan Tahun Kelahiran, Bikin Pengen Join!soompi.com

Dalam sebuah wawancara di radio, Moonbyul Mamamoo mengungkapkan bahwa ia memiliki “squad” bersama para idol yang lahir di tahun yang sama dengannya. Geng ini dinamakan “92-line group” yang terdiri dari 6 orang dan juga memiliki grup chat.

Moonbyul mengatakan bahwa grup tersebut berisi dirinya, Baro dan Sandeul dari B1A4, Hani EXID, Ken VIXX serta Jin BTS. Karena kesibukan para anggotanya, mereka jadi jarang bertemu dan hanya sesekali berinteraksi melalui grup chat. Sandeul dan Jin merupakan orang yang selalu mencoba memulai percakapan di antara mereka.

4. Geng Lovely 94s yang pernah tampil bersama dalam sebuah acara penghargaan

6 Geng KPop Idol Berdasarkan Tahun Kelahiran, Bikin Pengen Join!onehallyu.com

Geng 94-line ini memiliki para member yang cantiknya bak bidadari. Dulu, geng ini sangat eksis karena memiliki persahabatan yang kompak serta menggemaskan. Anggota grup ini adalah Krystal f(x), Sulli, Suzy ex-Miss A, Sohyun ex-4Minute dan Jiyoung ex-KARA.

Mereka juga pernah mendapat kesempatan untuk menampilkan special stage di program KBS Music Bank End of Year Special pada tahun 21 Desember 2012. Dalam acara tersebut, kelima member dari berbagai grup yang berbeda ini dijuluki “Lovely 94s’”. Mereka didaulat untuk menyanyikan beberapa lagu natal yang dikompilasi menjadi satu.

5. Geng 95 line yang sangat sering berlibur bersama

6 Geng KPop Idol Berdasarkan Tahun Kelahiran, Bikin Pengen Join!prcm.jp

Jika geng 94-line berisi para wanita-wanita cantik, berbanding terbalik dengan grup idol kelahiran 1995 yang berisi para pria tampan. Geng ini beranggotakan Sungjae BTOB, Youngmin, Kwangmin dan Minwoo dari Boyfriend, Ricky Ten Top, TK C-Clown, serta Jimin dan V dari BTS. Sungjae merupakan orang yang “merekrut” mereka semua karena ia ingin memiliki banyak teman yang seumuran.

Mereka biasa menghabiskan waktu dengan bermain game, makan, maupun bermain bowling bersama. Meski sering bercanda setiap harinya, mereka akan berubah menjadi sangat serius jika salah satu dari mereka sedang mencurahkan isi hatinya. Sungjae berharap bahwa ke depannya, mereka dapat memiliki kesempatan untuk bisa berada dalam sebuah acara TV yang sama.

6. 97 line yang paling terkenal karena ketampanannya

6 Geng KPop Idol Berdasarkan Tahun Kelahiran, Bikin Pengen Join!instagram.com/bambam1a/

Banyak yang bilang bahwa geng 97-line adalah “visual king group” atau grup yang diisi oleh para idol yang keindahan visualnya tak main-main. Dalam behind the scene M-Countdown, Jungkook mengungkapkan bahwa ia bergabung dalam grup chat yang diisi oleh para idol kelahiran tahun 1997. Mereka adalah Bambam dan Yugyeom GOT7, Mingyu, The8, dan DK dari Seventeen, Jaehyun NCT serta Jungkook BTS.

Beberapa waktu lalu, Bambam mengatakan bahwa Cha Eunwoo ASTRO juga sudah bergabung dalam grup ini sehingga membuat visual dalam grup 97-line semakin “lengkap”.

Pertemanan para idol 97-line berawal ketika mereka mendapat kesempatan untuk tampil bersama dalam KBS Song Festival 2016. Setelah itu, mereka pun menjadi akrab satu sama lain. Pada 28 Desember 2018, Bambam kembali mengunggah foto kebersamaan mereka dengan menulis caption “I’m so happy to have a friends like you. Love u guys 97”.

Jadi, kamu mau gabung sama geng yang mana?

Baca Juga: 5 Idol Line 97 Ini Sering Dijuluki Raja Visual, Ada Idolamu Gak?

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya