Comscore Tracker

Comeback Perdana, Ini 7 Fakta Album Moment Kim Jaehwan

Lagu-lagunya easy listening semua!

Penyanyi solo Korea Selatan, Kim Jaehwan, baru saja melakukan comeback pertamanya setelah debut 7 bulan lalu. Jaehwan merilis mini album kedua yang bertajuk Moment pada tanggal 12 Desember 2019. Comeback ini tentunya sangat ditunggu oleh WIN:D, sebutan untuk penggemar Jaehwan karena akhirnya mereka bisa kembali mendengar karya baru idolanya.

Kamu sudah mendengarkan lagu-lagu di album Moment ini belum? Apakah kamu tahu tentang fakta-fakta berikut ini? Kalau belum, yuk, simak dulu 7 fakta menarik dari album terbaru dari mantan main vocal Wanna One ini.

1. Memiliki genre yang berbeda dari album sebelumnya

Comeback Perdana, Ini 7 Fakta Album Moment Kim Jaehwantwitter.com/KJH_officialtwt

Jaehwan debut pada 20 Mei 2019 dengan merilis mini album berjudul Another. Di album tersebut, ia menunjukkan karakter vokalnya yang sangat kuat. Title track dari album ini pun ber-genre ballad yang memiliki banyak nada tinggi.

Sedangkan di album Moment, semua lagunya ber-genre RnB dan tidak ada ballad sama sekali. Jaehwan mengaku bahwa ia ingin mengeksplor berbagai macam genre. Jadi penasaran, kira-kira album ketiga Jaehwan nanti akan memiliki genre apa, ya?

2. Ia berpartisipasi dalam pembuatan semua lagunya

Comeback Perdana, Ini 7 Fakta Album Moment Kim Jaehwantwitter.com/KJH_officialtwt

Di album sebelumnya, Jaehwan menulis beberapa lagunya sendiri. Dibantu dengan produser lagu profesional, Jaehwan pun kembali campur tangan dalam pembuatan semua lagu di album ini.

Baca Juga: Sempat Jadi Vokalis, Ini 11 Video Jadul Kim Jaehwan Bersama Band-nya

3. Jaehwan mengajak Woojin AB6IX untuk berduet

Comeback Perdana, Ini 7 Fakta Album Moment Kim Jaehwantwitter.com/kantate0527

Meski sudah debut sebagai solois dan tak lagi berada di grup yang sama dengan Park Woojin, namun persahabatan mereka ternyata masih sangat kuat. Di lagu Paradise, Jaehwan tak menyanyi sendiri, ada Woojin AB6IX yang mengisi bagian rapp-nya. Jaehwan mengaku bahwa ketika sedang rekaman, ia membutuhkan seseorang untuk mengisi bagian rap, dan ia pun langsung teringat Woojin.

Saat itu juga, Jaehwan menelepon Woojin dan memintanya datang untuk rekaman. Tak hanya itu, lirik rapp yang hanya ditulis selama 15 menit ini diciptakan saat itu juga oleh Woojin di tempat rekaman.

4. Menduduki peringkat nomor 1 iTunes di berbagai negara

Comeback Perdana, Ini 7 Fakta Album Moment Kim Jaehwantwitter.com/KJH_officialtwt

Beberapa jam setelah resmi dirilis, album Moment berhasil menduduki posisi pertama dalam kategori iTunes Top Album di beberapa negara di Asia. Di antaranya yaitu di Thailand, Vietnam, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, dan Singapore. Selain itu, di negara Jepang, Rusia, dan Australia, album ini juga berhasil menempati peringkat yang cukup tinggi.

5. Album ini menjadi pembuka untuk konser perdananya

Comeback Perdana, Ini 7 Fakta Album Moment Kim Jaehwantwitter.com/KJH_officialtwt

Kim Jaehwan telah sukses menggelar konser solo perdananya pada 14 dan 15 Desember lalu dengan seluruh tiket yang habis terjual. Lima dari enam lagu di album terbarunya dibawakan di konser ini.

Jaehwan juga memanjakan penonton dengan menyanyikan puluhan lagu dari berbagai genre. Ia pun tentunya menampilkan penampilan yang spektakuler dengan gabungan gitar, dance, dan juga suaranya yang sangat merdu.

6. Beredar rumor bahwa lagu di albumnya merupakan ciptaan dari Kim Hanbin

Comeback Perdana, Ini 7 Fakta Album Moment Kim Jaehwantwitter.com/KJH_officialtwt

Penggemar iKON menemukan bahwa dalam lagu After Party milik Jaehwan terdapat suara yang sangat mirip dengan Kim Hanbin atau B.I yang merupakan mantan member boy group iKON. Mereka mengatakan bahwa musik di lagu ini pun sesuai dengan karakter Hanbin di lagu-lagu ciptaannya.

Namun hal ini telah diklarifikasi oleh Swing Entertainment dan juga tim produser lagu After Party. Mereka berkata bahwa Hanbin tidak ikut terlibat dalam pembuatan lagu ini. Tim Produser juga menambahkan bahwa suara dalam bagian yang dimaksud adalah suara milik komposer Ham Jun Seok.

7. Musik videonya baru dirilis sehari setelah album rilis

Comeback Perdana, Ini 7 Fakta Album Moment Kim Jaehwantwitter.com/KJH_officialtwt

Biasanya, musik video dari title track sebuah album akan dirilis bersamaan dengan albumnya. Sehari sebelum album Moment dirilis, Swing Entertainment mengumumkan bahwa mereka masih membutuhkan waktu untuk membuat kualitas MV-nya menjadi lebih baik. Sehingga mereka pun menunda perilisan musik video The Time I Need menjadi tanggal 13 Desember 2019.

Sudah nonton MV terbaru dari Jaehwan? Kalau belum, nonton, yuk!

https://www.youtube.com/embed/t_aAAx2gtvY

Nah, itulah ketujuh fakta mengenai album terbaru Kim Jaehwan yang sangat berbeda dari album sebelumnya. Bagaimana menurutmu? Apakah konsep dan genre di album ini cocok dengan karakter Jaehwan dan cocok juga dengan telingamu?

Baca Juga: Siap-siap! 11 Idol KPop Ini Akan Comeback Bulan Desember 2019

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya