Comscore Tracker

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan April

Ada NU'EST hingga Kang Daniel! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Di bulan April ini, hampir setiap hari dipenuhi oleh para idol KPop yang merilis single maupun album barunya. Dari banyaknya penyanyi yang comeback pada bulan April, di antaranya merupakan mantan peserta Produce 101 series yang kini telah sukses menjalani kariernya masing-masing.

Pernah mengikuti program survival yang serupa, mereka pun saling mengenal satu sama lain. Jadwal comeback yang berdekatan ini bisa sekalian menjadi ajang mereka untuk bertukar cerita ketika bertemu di program musik.

Siapa saja alumni Produce series yang akan melakukan comeback di bulan ini? Cari tahu di bawah ini, yuk!

1. Lee Jinhyuk

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan Apriltwitter.com/LJH__official

Selain sibuk berpromosi sebagai seorang aktor sekaligus member boy group UP10TION, alumni Produce X 101 ini juga aktif melakukan aktivitas solonya. Jinhyuk baru saja merilis album bertajuk SCENE 26 dengan title track berjudul “5K” pada 5 April lalu.

Lagu tersebut bergenre pop-funk dengan berbagai instrumen seperti piano dan gitar. Ini membuat melodinya terdengar lebih menarik dan menyegarkan.

2. Kim Jaehwan

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan Apriltwitter.com/KJH_officialtwt

Pada 7 April lalu, Jaehwan merilis mini album bertajuk Change yang menjadi penanda kembalinya ia ke dunia musik setelah 1 tahun 4 bulan.Title track dari solo album ketiga mantan vokalis utama Wanna One itu berjudul “I Wouldn’t Look For You”. Lagu ini memiliki genre campuran antara KPop dan Latin pop.

Lagu ini bercerita mengenai pasangan yang baru berpisah dan berjanji untuk tak saling bertemu satu sama lain.

3. BAE173

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan Apriltwitter.com/BAE173_official

Boy group BAE173 akhirnya melakukan comeback pertama mereka setelah debut. Pada 8 April 2021, BAE173 merilis mini album kedua bertajuk INTERSECTION: TRACE.

Title track-nya yang berjudul “Loved You” merupakan lagu bergenre electronic dance dengan suara gitar yang dominan.

BAE173 merupakan grup yang memiliki 9 member. Dua member-nya adalah mantan peserta Produce X 101 yang juga sempat menjadi member X1, yaitu Lee Hangyul dan Nam Dohyon.

Baca Juga: Comeback, 14 Potret Member BAE173 yang Bikin Pangling

4. Kang Daniel

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan Apriltwitter.com//konnect_danielk

Setelah sukses menyelesaikan promosi single “PARANOIA” pada bulan Maret lalu, Kang Daniel ternyata sudah mempersiapkan album terbarunya.

Pemenang Produce 101 Season 2 ini kembali ke industri musik dengan merilis album bertajuk YELLOW pada tanggal 13 April. Comeback dengan title track berjudul “Antidote”, mini album solo Daniel yang ketiga ini memiliki 4 lagu baru ditambah sebuah single pre-release.

5. Yoon Jisung

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan Apriltwitter.com/Official_YJS_

Pertengahan Maret 2021, LM Entertainment mengungkapkan bahwa Yoon Jisung akan melakukan comeback pada bulan April. Mantan leader Wanna One ini akan merilis mini album solo kedua yang bertajuk Temperatur of Love dengan title track berjudul “Love Song” pada 15 April nanti.

Ini merupakan comeback pertama Jisung setelah ia selesai menjalani wajib militer pada Desember 2020 lalu.

6. NU’EST

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan Apriltwitter.com/NUESTNEWS

Setahun tak rilis album, NU’EST akhirnya kembali dengan mempersembahkan karya baru pada 19 April mendatang. NU’EST akan merilis full album kedua mereka yang bertajuk Romanticize dengan title track bertajuk “INSIDE OUT”.

NU’EST merupakan boy group asal Pledis Entertainment yang debut pada tahun 2012. Empat dari lima member-nya mengikuti program Produce 101 Season 2 pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga: Umumkan Comeback, 10 Penampilan Ikonik dari NU'EST

7. CIX

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan Apriltwitter.com/CIX_JP_Official

Jika yang lain melakukan comeback album di Korea, lain halnya dengan CIX yang merilis single Jepang pada 14 April 2021. Lagu “All For You” akan menjadi single Jepang kedua yang dirilis CIX sejak mereka debut pada tahun 2019 lalu.

CIX diisi oleh 5 member dan salah satunya adalah Bae Jinyoung, mantan member Wanna One.

8. AB6IX

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan Apriltwitter.com/AB6IX

Baru rilis album pada bulan Januari lalu, AB6IX akan kembali merilis album yang bertajuk MO’ COMPLETE : HAVE A DREAM pada 26 April mendatang.

AB6IX merupakan boy group yang debut pada tahun 2019. Tiga dari empat member-nya merupakan mantan peserta Produce 101 Season 2. Nah, dua di antaranya pun sempat debut bersama Wanna One.

9. Kim Sejeong

Bak Reunian, 9 Alumni Produce Series Ini Comeback di Bulan April0828_kimsejeong

Meski telah dirilis pada 29 Maret lalu, namun Sejeong baru mulai hadir di acara musik untuk mempromosikan album barunya di awal April ini. Ia pun berkesempatan untuk bertemu para mantan peserta Produce yang lain.

Mantan member I.O.I ini merilis mini album bertajuk I’M dengan title track berjudul “Warning”. Liriknya memiliki pesan untuk beristirahat sebentar dalam menjalani sesuatu hingga akhirnya kamu bisa semangat untuk melanjutkan hal tersebut.

Nah, itulah 9 alumni peserta Produce 101 series yang comeback dan melakukan promosi album di bulan April.

Beberapa di antaranya pun sudah memamerkan keakraban mereka dengan mengunggah selca di Instagram masing-masing, seperti Sejeong dan Jaehwan, maupun Jinhyuk dengan Jaehwan.

Baca Juga: 9 Potret Terbaru Kim Sejeong, Tampil Beda dengan Gaya Rambut Keriting

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya