Comscore Tracker

Dari TXT Hingga X1, 6 Rookie Grup Ini Memiliki Huruf "X" di Namanya

X merupakan huruf yang jarang digunakan

Tahun 2019 sudah mendekati akhir, sepanjang tahun ini ada puluhan grup baru yang debut di industri musik KPop. Mereka tengah bersaing untuk mendapat "pengakuan" dari para pecinta musik. Dengan jumlah member yang beragam dan berbagai keahlian yang dimiliki para membernya, membuat mereka memiliki keunikan yang berbeda satu sama lain.

Selain itu, nama dari para grup tersebut pun unik-unik dan tentunya memiliki makna tersendiri. Tapi, kamu sadar gak sih kalau tahun ini banyak grup yang debut dan memiliki huruf "X" di namanya? Siapa saja ya kira-kira? Yuk, cek!

1. TXT

Dari TXT Hingga X1, 6 Rookie Grup Ini Memiliki Huruf X di Namanyatwitter.com/TXT_bighit

TXT merupakan singkatan dari "Tomorrow X Together". Grup ini diisi oleh 5 cowok kece yaitu Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai. TXT debut di bawah naungan BigHit Entertainment pada 4 Maret 2019 dengan mini album bertajuk "Dream Chapter: Star".

Pada Oktober lalu, mereka baru saja melakukan comeback pertama dengan merilis full album berjudul "Dream Chapter: Magic".

2. AB6IX

Dari TXT Hingga X1, 6 Rookie Grup Ini Memiliki Huruf X di Namanyatwitter.com/AB6IX

AB6IX debut dengan 5 orang member di bawah naungan agensi Brand New Music. Mereka resmi bergabung ke dunia hiburan KPop pada 22 Mei 2019 dengan merilis mini album bertajuk "B:Complete". AB6IX merupakan singkatan dari "Absolute Six" yang berarti para member dari Brand New Boyz telah mencapai kesempurnaan dengan kelima orang anggota, ditambah penggemar.

Nama tersebut juga bisa memiliki kepanjangan "Above Brandnew Six" yang menjadi harapan bahwa AB6IX dan penggemarnya dapat membuka cakrawala baru bagi Brand New Music. 7 Oktober lalu, AB6IX baru saja merilis album comeback mereka yang diberi nama "6IXSENSE".

3. DELUXE

Dari TXT Hingga X1, 6 Rookie Grup Ini Memiliki Huruf X di Namanyakpop.fandom.com

DELUXE merupakan grup campuran wanita dan pria pertama yang debut di tahun ini. Grup ini memiliki 6 orang member yang merupakan campuran antara orang Korea dan Thailand. Mereka berada di bawah naungan agensi M-Flow Entertainment dan KJ Music Entertainment.

DELUXE debut pada hari yang sama dengan AB6IX, yaitu pada 22 Mei 2019 dengan merilis single berjudul "Burn It Out".

Baca Juga: 10 Pesona Shin Jae Ha, Karyawan Rookie di KDrama VIP

4. CIX

Dari TXT Hingga X1, 6 Rookie Grup Ini Memiliki Huruf X di Namanyatwitter.com/CIX_Official

Complete In X atau yang lebih dikenal dengan CIX debut pada 23 Juli 2019 lalu di bawah naungan C9 Entertainment. Grup ini memiliki 5 member yaitu Bae Jinyoung, Seunghun, BX, Yonghee dan Hyunsuk.

Setelah merilis album debut bertajuk "Hello, Stranger", CIX akan kembali merilis album berjudul "Hello, Stranger Place" pada 19 November nanti. Selain itu, CIX juga baru merilis album "Hello, Stranger" versi Jepang pada 23 Oktober lalu.

5. Fanxy Red

Dari TXT Hingga X1, 6 Rookie Grup Ini Memiliki Huruf X di Namanyakpop.fandom.com

Fanxy Red merupaka girlgroup bentukan TOV Entertainment yang semua membernya berasal dari China. Konsep grup ini sangat unik karena meskipun semua membernya perempuan, namun mereka bergaya seperti laki-laki. Fanxy Red juga dikenal dengan julukan "all-girl boy band".

Sebenarnya Fanxy Red sudah pernah debut pada 2017 lalu dengan nama "A-crush". Namun karena beberapa membernya keluar, mereka kembali debut dengan nama Fanxy Red dan merilis single berjudul "Activate" pada 28 Agustus 2019.

6. X1

Dari TXT Hingga X1, 6 Rookie Grup Ini Memiliki Huruf X di Namanyatwitter.com/x1official101

X1 merupakan grup jebolan dari program survival berjudul Produce X 101. Mereka resmi debut di bawah naungan Swing Entertainment dan Stone Music Entertainment pada 27 Agustus 2019 dengan merilis mini album berjudul "비상: QUANTUM LEAP". Grup yang terdiri dari 11 orang member ini memiliki kontrak hingga 5 tahun ke depan.

Dari keenam rookie group di atas, mana yang di idolamu?

Baca Juga: 10 Aktor Rookie Ini Akan Bikin Kamu Jatuh Hati!

Amalia Larasanty Photo Community Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You