Comscore Tracker

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angeles

Bisa pulang kampung bareng, nih! #WaktunyaKorea

Main rapper GOT7, Mark Tuan baru saja meninggalkan Korea untuk kembali ke kota kelahirannya, Los Angeles. Mark kembali ke kampung halamannya setelah ketujuh member GOT7 dikonfirmasi untuk tak memperpanjang kontrak bersama JYP Entertainment. Tak lama setelah kabar tersebut diumumkan, para member juga telah memiliki rencana masing-masing untuk karier mereka.

Salah satunya adalah Mark yang baru saja membuka channel YouTube dan juga membuat agensinya sendiri di Beijing. Sebelum kembali berkarya di dunia musik, Mark memilih untuk terlebih dahulu menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya semasa sekolah.

Berasal dari Los Angeles, delapan idol ini juga ternyata memiliki kampung halaman yang sama dengan Mark, lho! Siapa saja ya?

1. Nicole Eks-KARA

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angelesinstagram.com/nicole__jung

Meski kedua orangtuanya merupakan warga negara Korea, namun Nicole lahir dan besar di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Menyukai musik sejak kecil, Nicole pun mengikuti audisi di DSP Media dengan mengirim videonya saat bernyanyi. Setelah diterima dan menjalani masa trainee, ia akhirnya berhasil debut sebagai salah satu member KARA pada tahun 2007.

Setelah kontraknya dengan agensi selesai, Nicole kembali ke Amerika selama beberapa bulan untuk lebih meningkatkan kemampuan vokal dan dance demi mempersiapkan debut solonya. Selain sebagai solois, Nicole kini juga aktif menjadi seorang YouTuber.

2. Amber f(x)

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angelesinstagram.com/ajol_llama

Pada tahun 2008 atau ketika usianya masih 16 tahun, Amber mengikuti SM Entertainment Global Audition in Los Angeles. Saat itu, ada dua peserta yang terpilih untuk menjadi trainee, namun akhirnya hanya Amber yang berhasil debut sebagai idol KPop.

Lahir dan besar di Los Angeles, Amber memutuskan untuk kembali ke Amerika dan berkarier di negara tersebut setelah ia meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: 10 Idol KPop Asal China yang Rayakan Imlek, Gong Xi Fa Cai!

3. Aron NU'EST

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angelesinstagram.com/nuestaron

Aron terkenal sebagai salah satu idol yang berprestasi dalam bidang akademik karena ia berhasil memeroleh skor sebesar 2180 dari 2400 dalam tes masuk univesitas. Hal ini membuatnya mendapatkan beasiswa untuk masuk program studi Jurnalistik di New York University.

Namun, Aron memilih untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi dengan mengikuti Pledis USA Personal Audition in Los Angeles pada tahun 2011. Setelah lolos audisi, Aron hanya menjalani masa pelatihan selama satu tahun hingga akhirnya debut di NU’EST.

4. BM KARD

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angelesinstagram.com/bigmatthewww

Matthew Kim atau yang lebih dikenal dengan BM lahir di Los Angeles dan juga tumbuh besar di kota tersebut. BM sempat menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan mengambil jurusan Psikologi karena ia memang bercita-cita menjadi konselor dan hanya menjadikan dance dan rap sebagai hobinya.

Namun sang Ibu mendaftarkannya pada audisi program TV KPop Star yang digelar di LA. Hal itu membuatnya harus pindah ke Korea karena ia berhasil lolos sebagai peserta di acara tersebut sekaligus menjadi jalannya untuk menjadi member KARD.

5. Daehwi AB6IX

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angelesinstagram.com/ab6ix_official

Meski lahir di Korea dan bukan di Los Angeles, namun Daehwi cukup lama menghabiskan masa sekolahnya di sana. Ketika duduk di bangku SMP, atau tepatnya pada tahun 2014, Daehwi bahkan mendapat penghargaan “Outstanding Academic Achievement” yang diberikan oleh Presiden Amerika saat itu, yaitu Barrack Obama.

Sampai sekarang, Ibu Daehwi masih tinggal di Los Angeles sehingga ia pun kerap kembali ke sana untuk menemui sang Ibu. Pada tahun 2019, Daehwi dan Eric THE BOYZ pernah bersama-sama mudik ke LA, mereka juga sempat bermain bersama di Universal Studio, lho!

6. Woosung THE ROSE

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angelesinstagram.com/iwoosung

Woosung awalnya memiliki cita-cita untuk menjadi atlet sepakbola, bahkan ia sudah tergabung dalam tim american football sejak SMP. Namun ketika duduk di bangku SMA, ia mengalami cidera di pundaknya yang membuatnya tak diperbolehkan lagi untuk bermain bola.

Woosung akhirnya memilih pindah ke Korea untuk mengikuti program KPop Star, serta menjadi member terakhir yang bergabung di band The Rose dan menduduki posisi sebagai leader, lead vocalist, sekaligus gitaris.

7. Eric THE BOYZ

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angelestwitter.com/WE_THE_BOYZ

Termasuk salah satu dari tiga member English Line di THE BOYZ, Eric ternyata lahir di Korea pada 22 Desember 2000. Ketika Eric masih berumur 10 tahun, seluruh anggota keluarganya baru pindah ke Los Angeles.

Awalnya ia tak terlalu mengerti tentang KPop, namun ketika sang kakak menunjukan musik video EXO kepadanya, Eric jadi mulai belajar menari. Ia pun akhirnya mengikuti LOEN Entertainment Global Audition pada tahun 2015 dan mengharuskannya kembali ke Korea seorang diri untuk menjadi trainee.

8. Joshua SEVENTEEN

Selain Mark GOT7, 8 Idol Korea Ini Juga Berasal dari Los Angelesinstagram.com/saythename_17

Meski lahir dan tinggal di Los Angeles dalam waktu yang lama, namun Joshua tetap bisa berbahasa Korea karena ia berkomunikasi dengan kedua orang tuanya dengan menggunakan bahasa tersebut. Lahir pada 30 Desember 1995, Joshua meninggalkan Los Angeles di usia 18 tahun saat ia mulai menjadi salah satu trainee Pledis Entertainment.

Hingga saat ini, orang tua Joshua masih tinggal di Amerika, namun ibunya sering datang ke Korea untuk mengunjungi anak semata wayangnya tersebut.

Nah, itulah delapan idol KPop selain Mark GOT7 yang juga berasal dari Los Angeles. Ada idolamu gak nih?

Baca Juga: 10 Idol KPop Ini Punya Skill Menggambar Bak Seniman Profesional

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya