Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di Jakarta

Jadi momen tak terlupakan bagi Wannables

Boygrup KPop jebolan program Produce 101 Season 2, Wanna One, baru saja sukses menggelar jumpa penggemar pertama mereka di Jakarta pada hari Minggu (21/01) lalu. Meski baru debut pada bulan Agustus 2017, namun penggemar Wanna One sudah terbilang banyak dan tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penggemar dari Indonesia tak ketinggalan untuk menggunakan momen langka ini sebagai kesempatan bertemu langsung dengan para member Wanna One.

Acara yang dimulai pukul 18.30 hingga pukul 20.00 WIB ini menjadi sangat berkesan bagi penonton yang dihibur dengan kehadiran 11 cowok yang memesona. Semua tiket habis terjual, bahkan banyak calon penonton yang tak kebagian tiket masuk hingga mereka harus gigit jari dan kembali ke rumah tanpa berkesempatan untuk melihat idolanya.

Saking antusiasnya, tagar #WannaOneinJKT pun bertengger di trending topic Twitter selama 2 hari berturut-turut. Meski pertemuannya yang cukup singkat, namun dengan berbagai keseruan yang terjadi dalam acara tersebut membuat para member Wanna One terlihat sangat ceria dan bahagia hingga pasti tak mudah juga terlupakan oleh penonton yang hadir.

1. Penggemar yang menunggu Wanna One di bandara dengan rapih.

Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di Jakartatwitter.com/shaninchandrak

Wanna One dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari Sabtu (20/01) sekitar pukul 6 sore. Mereka berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia, karena hari Jum'at lalu mereka baru mengadakan fanmeeting di negara tersebut. Para penggemar di Indonesia tak ketinggalan untuk menyambut Wanna One di bandara, bahkan banyak penggemar yang menunggu sejak pagi demi bertemu dengan idolanya. Sekumpulan penggemar sebelumnya telah membuat rencana dengan mengumpulkan banyak orang yang ingin menjadi human gate, agar saat Wanna One lewat, tak ada satupun penggemar yang bisa menyentuh para member.

Namun sayangnya, karena terlalu banyak orang yang menunggu, pihak bandara memutuskan agar Wanna One keluar dari bandara melewati jalur VIP. Hal ini disebabkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya sang artis yang diserang fans fanatik seperti yang sering dialami para bintang KPop selama ini.

Meski kecewa karena tak jadi melihat idolanya di bandara, tapi Wannables, sebutan untuk penggemar Wanna One, yang sudah menunggu tetap menghormati keputusan pihak bandara maupun staf Wanna One yang mengutamakan keamanan para member.

2. Lokasi acara yang terorganisir dengan baik

Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di Jakartainstagram.com/wannable_ofc

Mulai dari antrian masuk yang teratur, ruangan tempat diadakannya fanmeeting yang besar, hingga sound system yang baik, membuat banyak penonton terkesan dengan penyelenggara acara ini. Penonton masuk satu-persatu sesuai jenis tiket yang mereka miliki, setelah sampai di dalam ruangan, sudah ada ribuan kursi yang ditata dengan rapih dan tentunya sudah ada panggung yang besar.

Di atas masing-masing kursi penonton tersebut sudah disiapkan air minum, makanan ringan, serta hand banner untuk proyek yang dibuat penggemar dengan kerjasama dari penyelenggara. Instruksi proyek ini sebelumnya sudah disebarkan di sosial media mengenai kapan waktu penonton harus kompak untuk mengangkat hand banner tersebut.

3. Tanya jawab saat konferensi pers dan sesi hi-touch

Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di Jakartainstagram/meme.produce101_

Pada pukul 16.30 WIB atau 2 jam sebelum dimulainya acara fanmeeting, Wanna One lebih dulu mengadakan press conference. Saat ditanya mengenai makanan favorit di Indonesia, Bae Jinyong menjawab bahwa ia sangat menyukai Soto Ayam karena rasanya seperti Sup Ayam di Korea. Sedangkan Hwang Minhyun memilih Bali ketika ditanya tempat yang ingin ia kunjungi di Indonesia.

Selain itu, sebelumnya pihak promotor juga telah mengundi penggemar yang bisa mendapat kesempatan untuk berjabat tangan dengan semua member. Beruntung banget!

4. Wanna One menghibur penonton dengan menyanyikan beberapa lagu hitsnya

Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di Jakartainstagram/gistianaafifah

Namanya boygrup, tentunya tak lengkap jika mengadakan fanmeeting tanpa menyanyikan dan menarikan lagu-lagu mereka. Penampilan Wanna One dibuka dengan lagu debut mereka berjudul Energetic dan Burn it Up. Setelah itu, Wanna One menyapa penggemar dengan diselipi beberapa bahasa Indonesia seperti "teman-teman apa kabar?", "kami cinta semua Wannable", "kalian cantik sekali" dan "selamat tahun baru".

Wanna One pun kembali tampil dengan lagu yang sering mereka bawakan sejak masih menjadi peserta di Produce 101 yaitu Never dan Nayana (It's Me). Setelah berinteraksi dengan pembawa acara dan penonton, Wanna One berganti kostum dan dilanjutkan menyanyikan lagu Always, Beautiful dan Wanna Be. Tak ketinggalan, para penggemar pun ikut bersama menyanyikan lagu-lagu tersebut dengan menyalakan official lightstick yang mereka miliki.

5. Member Wanna One membacakan pesan dan gombalan dari fans

Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di JakartaInstagram.com/w1_kimjaehwanorkangdaniel_

Beberapa waktu lalu, pihak penyelenggara acara memberi kesempatan bagi calon penonton yang telah memiliki tiket untuk mengirimkan pesan mereka untuk para member Wanna One melalui email. Ternyata, ada 11 pesan terbaik yang dibacakan oleh Wanna One yang tentunya sudah diterjemahkan ke bahasa Korea agar para member Wanna One mengerti.

Beberapa member bahkan menyebutkan nama si pengirim pesan dan menyuruh penonton tersebut untuk berdiri. Penggemar yang pesannya terpilih untuk dibacakan oleh Wanna One pun mendapat kenang-kenangan berupa bola yang sudah ditandatangani member.

Salah satu pesan yang membuat member Wanna One tertawa adalah pesan yang dibacakan oleh Jihoon, pesan tersebut berisi "Dear Wanna One, bolehkah aku mengikutimu kemanapun? Karena ibuku berkata bahwa aku harus mengikuti mimpiku. Tapi, apakah kamu punya peta? Karena aku sepertinya menghilang di matamu".

6. Proyek fans untuk merayakan ulang tahun Lee Daehwi berjalan lancar

Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di Jakartatwitter.com/hoezlowly/FORWANNABLE_ID

Salah satu member Wanna One, Lee Daehwi, akan berulang tahun ke 17 tahun pada 29 Januari nanti. Oleh karena itu, Wannables Indonesia berinisiatif untuk mengadakan perayaan kecil-kecilan sebagai peringatan ulang tahun idola mereka. Dengan bekerja sama dengan pihak penyelenggara acara, penggemar akhirnya berhasil memberi kue ulangtahun dan mereka bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Daehwi.

Lee Daehwi pun tak lupa untuk menyampaikan rasa terimakasihnya kepada penggemar yang telah ikut merayakan ulangtahunnya, "Ini pertama kalinya Wanna One datang ke Indonesia, tapi sambutan yang kalian berikan sangat luar biasa. Aku bahagia bisa mendapatkan energi yang baik dari Wannables di sini dan terimakasih untuk memberiku kejutan dan ikut merayakan ulang tahunku."

7. Kata-kata perpisahan member kepada penonton yang bikin baper

Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di Jakartatwitter.com/windyysp/withjihoona

Saat acara akan berakhir, member Wanna One mengucapkan kalimat perpisahan kepada penonton yang sudah datang. Bae Jinyoung berkata "Wannable Indonesia, aku sangat berterimakasih atas dukungan kalian. Tapi saat yang indah ini telah berakhir dan waktu perpisahan pun telah datang. Tapi, jangan khawatir karena kita akan selalu memerhatikan satu sama lain".

Sedangkan, Ha Sungwoon berkata bahwa "Terimakasih banyak untuk semuanya. Aku sebenarnya ingin tinggal lebih lama, masih banyak yang ingin aku lakukan di sini tapi aku belum bisa melakukannya. Wannables Indonesia sangat di luar ekspektasiku, kalian semua luar biasa, aku sangat tidak menyangka akan hal ini. Terimakasih telah menyambut kami, kami akan kembali lagi ke Jakarta. Aku sayang kalian!"

Selain Jinyoung dan Sungwoon, kesembilan member lain pun mengucapkan terimakasih dan berkata jika mereka akan kembali ke Indonesia secepatnya. Wah, jangan-jangan ini adalah kode bahwa Wanna One akan mengadakan konser di Indonesia.

8. Wanna One bersama penonton membuat kenangan dalam sebuah foto

Ini 8 Keseruan Fanmeeting Pertama Wanna One di Jakartatwitter.com/WannaOne_twt

Setelah mengucap salam perpisahan, Wanna One mengajak semua penonton untuk berfoto bersama. Mereka berpose memberlakangi penonton di atas panggung sedangkan semua penonton duduk di tempatnya masing-masing. Selain bersama penonton, kesebelas member Wanna One juga tak lupa ber-selfie bersama setelah acara berakhir dan kemudian mengunggahnya di akun twitter resmi Wanna One.

Mereka juga menambahkan caption berisi "Kami membuat satu lagi kenangan yang sangat berharga bersama Wannables, kami sangat bahagia saat menghadiri fanmeeting di Jakarta. Terimakasih dan kita harus bertemu lagi!".

Masih di hari yang sama, tepatnya 3 jam setelah fanmeeting selesai, Wanna One sudah kembali ke Korea untuk kembali menjalankan aktivitas syuting pada Senin pagi.

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya